Think Randoms for This Week

18-Aug-14

Baidewei, ini judul gaya amat yak? Mikir random aja pake judul kayak begini #abaikan.

Balik ke topik, minggu ini ada beberapa pikiran random yang terlintas [ini sih bukan "beberapa", tapi seabreg!], dan rasanya perlu dituangkan daripada mandeg terus di otak dan alam pikiran yang semakin hari semakin penuh aja. [isinya juga nggak jelas, sih..]

[1] Perihal download
Beberapa minggu terakhir ini, entah memang diprotek Mas-mas IT di kantor atau memang koneksi lagi ngadat, rasanya fasilitas download di kantor makin hari makin bikin esmosi.

Dulu, bisa donlot file apapun dari mirror manapun dengan size segede apapun. Mulai dari film yang resolusinya kinclong dengan size segede gaban [tentunya] sampai file kecil macam streaming-an.

Sekarang?Hanya file yang di upload dari MEGA yang bisa di donlot. Itupun nggak bisa lebih dari 500mb. Kalo lebih dari itu, langsung deh GAGAL.
Mirror lainnya pun masih bisa di donlot (such as MF, Rapid, Fichier, dsb), tapi nggak kurang dari 100mb. Lebih dari itu? Sayonara deh.
100mb?! Muat apaaaa 100mb cobaaaa?! *teriak di atas pohon*.

Satu episode TV Show yang durasinya 23 menit aja paling sedikit adalah sekitar 250mb. Belum lagi acara reguler lainnya yang durasinya 1 jam, belum lagi kalo ada acara spesial yang durasinya bisa dua jam (file size sekitar 1-2Gb), belum lagi dorama, belum lagi movie, daaaan KONSER tentunya!!

Jadinya, aku pun pasrah cuma bisa donlot file-file tertentu dengan size terbatas.Tapi, bukan pembajak namanya kalo menyerah sampai disitu. Hoahahahaa *ketawa antagonis*

Berkat searching-searching info dan tanya-tanya temen soal provider yang bagus buat donlot di rumah ato kosan, dan setelah bertapa plus nyari wangsit di Gunung Kaler [dimana eta?], aku pun bisa menemukan soulmate buat diajak membajak bersama.

Di kantor yang katanyah pake provider mumpuni dengan biaya internet 7 juta perbulan aja speed donlotnya cuman bisa 300kb/s atau kalo lagi eling bisalah sampe 500kb/s, tapiiiii aku yang cuma pake SIM CARD bermodal hape andromeda pake thetering hotspot dengan harga perdana 15rebu dan beli kuota cuma 55rebu sebulan, bisa donlot dengan speed hingga 1mb/s.

1mb/s dengan harga kurang dari 100rebu itu AMAJING, pemirsah!
[nama providernya nggak bakalan disebut, karena aku bukan mau ngiklan...hoho]

Mungkin...
Mungkin ini mah loh yaa, Tuhan memperingatkan diriku ini supaya prepare kalau-kalau suatu hari nanti aku nggak mendapatkan lagi fasilitas donlot sepuasnya dari kantor. Jadi sedikit demi sedikit Tuhan menguranginya jadinya ketika fasilitas itu bener-bener hilang, aku nggak akan kaget, malahan dapat penggantinya yang lebih lebiiiiih baik :D
[memikirkan kalau-kalau akhir tahun nanti bener-bener resign dan di kantor baru nggak dapet fasilitas internet yang sama....]

Sama seperti hal lainnya,ketika sesuatu atau apapun ternyata bukan ditujukan untuk kita, Tuhan pasti akan menguranginya perlahan-lahan hingga akhirnya nanti benar-benar hilang.
Dengan menguranginya perlahan, kita bisa prepare jauh-jauh hari agar saat benar-benar kehilangan, tidak akan langsung down.
Dan tentunya, Tuhan akan menggantinya dengan yang lebih baik.
Paragraf terakhir kenapa jadi melow yah? [haha]

[2] Begadang eh, jangan begadaaaang.......kalau tiada artinyaaa
Ayo sapaa yang baca sub-judul nomer dua sambil nyanyi? Ngacuuung!!! [haha]

Masih seputaran donlot, karena pengennya donlot dengan speed maksimal dan berhubung paket kuota yang dibeli juga dibatasi jam-nya, wiken kemarin pun diisi dengan begadang sampai pagi.
Tadinya sih mau ditinggal tidur aja, karena estimasi waktu yang diperlukan mungkin bakal berjam-jam [1 file sekitar 1 jam baru beres]. Tapi ternyata, 1 file dengan size ratusan megabite aja cuman 10 menit, sodara-sodara! Ini mah sambil bengong ngayalin Matsjun aja tau-tau udah beres :D

Jadinya, boro-boro ditinggal, yang ada malah bolak balik donlot sana-donlot sini.Alhasil, aktivitas nonton dari pulang kerja sampe jam 11 malam pun dilanjutkan dengan nonton lagi [haha] sambil donlot sampe adzan subuh berkumandang.

Niatnya mau tidur sehabis subuh, malah tiba-tiba pengen jalan-jalan pagi ke depan sambil ngapelin tukang sayur. Sayangnya, tukang sayur lagi nggak mau apel sama akyuh, jadinya malah beli jajanan pasar buat sarapan.

Anehnya lagi, harusnya saat itu aku ngantuk tingkat dewa, tapi ini mata nggak mau merem sedikitpun. Yang ada justru lapar tingkat kabupaten.
Berhubung pagi-pagi temenku dateng ke kosan buat main sekalian ngerampok harta gono-gini [baca: file-file donlotan], jadinya niat bayar utang tidur pun di cancel lagi. [yah, walaupun pada akhirnya kita berdua bobo bareng di lantai saking sama-sama ngantuknya...]

Ternyata, efek begadang buatku bukanlah ngantuk melainkan lapar sepanjang hari dan masuk angin! #langsung ngeborong tolak angin

[3] Rasya dan Tante Aurel Pacaran
Eh, gaes mau kemana? Jangan pengi dulu donk....
Iya, iya, kalian nggak salah baca judul kok. Simak dulu yaa *maksa*

Jumat malam, temenku datang maen ke kosan. Tadinya cuman buat ngambil katalog shopping yang kupinjam dan minta donlotan film. Tapi karena malam masih panjang [ahelaah], jadinya malah nongkrong semaleman sambil bergosip.

Berhubung malam itu aku lagi masak *gayaaa*, jadinya aku tinggalin deh temenku anteng dengan tipi sendiri. Dia pun dengan antusiasnya nyetel acara yang nggak pernah terpikir di otak bahkan alam khayalku : Happy-happy di Trans TV.

Katanya sih itu pengganti acara YKS or whateperlah karena YKS diprotes udah ngehina-hina Alm. Benyamin [ini kata temenku juga].

Di episode malam itu [karena jarak tipi sama dapur itu cuma 5 langkah dari rumah kasur, otomatis mau nggak mau ketonton juga], menghadirkan bintang tamu Rasya [anak Tamara Blezensky-Rafli] dan Aurel [anak Krisdayanti-Anang] *ebuseett apal ya guaa*. Di situ sang MC Raffi Ahmad minta klarifikasi apakah Rasya ama Aurel beneran pacaran kah? atau hanya temenan kah? trus apa yang disuka dari masing-masing pasangan kah? Dan seabreg pertanyaan nggak penting lainnya. #eeaak

Temenku yang ternyata kepincut *alah, bahasana..* sama Rasya yang sekarang udah menjelma jadi remaja ganteng nan manis ini [tapi teuteup saya mah sukanya ama Matsujun kok #alibi], ternyata nggak rido lilahitala kalo Rasya yang cute dan nampak polos kudu pacaran sama Tante Aurel yang menor dengan baju kayak ibu-ibu dan gelagat males-deh-ih.

Denger-denger sih ada yang bilang mereka pacaran cuma settingan, karena mau ngeluarin single #whateperlah

Temen : "Idiih, sayang banget ya Rasya. Kenapa harus sama Aurel sih? Nggak ada yang lain apa? Rasya cute gitu masa sama Aurel yang....." *nggak kuat nerusin keburu pingsan*
Aku : "Itu artinya : OPERASI PLASTIK TIDAK MENJAMIN KETURUNAN ANDA"

Dan kita pun ketawa ngakak. *disumpel Krisdayanti pake sendal*

Jadi intinya, yaa saya nggak peduli Rasya mau sama Aurel kek, mau sama Al kek, mau sama papihnya juga monggo.

Cuman malam itu entah lagi kesambet apa, aku nongkrongin acara nggak jelas itu sampe 1 jam! [Gileeee, mending buat nonton doramaaa].

[4] Billy Blanks Body Shape
Jadi ceritanya, semenjak libur lebaran kemarin aku absen aerobic dan sederetan exercise lainnya. Ketika mau mulai lagi, ternyata temen yang biasanya barengan aerobic malah berhenti karena dia mau prepare buat wedding-nya [ciyeee, selamat ya Jenq!].

Akhirnya, karena butuh aktivitas buat meningkatkan hormon endorphin, maka aku pun coba exercise di rumah bermodalkan dumble dan tipi plus video excersise donlotan.
Video yang didapet dari donlot adalah exercise-nya Billy Blanks untuk Body Shape alias pembentukan tubuh.

Karena pernah denger kalo Aiba juga suka latihan pake video Billy Blanks dan nampak bagus, aku coba deh pas hari minggu kemarin. Durasinya hanya 30 menit. Lumayan lah buat permulaan, pikirku.
Setelah pemanasan dengan skipping selama 5 menit, Billy Blanks Body Shape pun mulai dipraktekan.

Awalnya hanya stretching seperti biasa.Begitu memasuki main exercise, ternyata oh ternyata bikin semua badan lemas, Jendral!
Gerakannya sih biasa aja, yaitu gerakan yang biasa kita praktekan kalau lagi senam atau aerobic, cuma 30 menit pulak.
Bedanya, semua gerakan itu harus sambil memegang dumble di kedua tangan.Daan, karena dumble yang ada di kosan CUMA ada yang seberat 2 kilo [berarti total 4 kilo], maka aku yang sok jago ini ngangkat-ngangkat dumble 4 kilo sambil melakukan seluruh gerakan senam.

Bayangin, ngangkat lengan ke atas dengan step yang cepet sebanyak 3 set, trus lari di tempat, trus peregangan otot bahu, dengan kaki ditekuk dan gerakan lainnya yang biasa kalian temukan di gerakan senam, SEMUANYA kudu sambil angkat dumble 4 kilo!

Sampai ini lengan nggak bisa diangkat dan rasanya pengen ngelempar dumble itu ke mukanya Om Billy. #sok ikrib deh

Hasilnya sih keren banget!
Hanya 30 menit, tapi keringat ngucur deras kayak habis jogging 2 jam [emang pernah jogging ampe 2 jam?].
Untungnya, badanku nggak sakit-sakit dan masih bisa beraktivitas seperti biasa.

Tapi, besok paginya, semua otot berasa ditarik dan paha-betis langsung tegang. Kerasa bangeett!
Dan turun tangga adalah hal paling menyakitkan yang pernah kurasa #meringis
Mungkin badanku shock karena udah sebulan lebih nggak exercise, jadinya pada sakit. Tapi karena efeknya bagus banget, tentunya lanjut donkkk. Lumayan, siapa tau bisa menghilangkan gelambir-gelambir di lengan atas dan perut yang nggak sedap dipandang ini :D

[5] 17 Agustus
17 Agustus kemarin cuma satu yang ingin aku sampaikan : KENAPA HARUS BERTEPATAN DENGAN HARI MINGGU?!!
Kan jadinya nggak dapet libur tambahan #nangis guling-guling#

Beginilah nasib budak korporat yang selalu mendambakan long weekend. Tanggal merah itu selalu dinantikan bagaikan orang berpuasa yang nunggu bedug magrib.
Jadinya, 17 Agustus cuma diisi dengan nonton dorama dan Arashi sepanjang hari sambil guling-guling di kosan. Boro-boro ikut lomba atau ikutan upacara deh, panas menyengat gitu, keluar kosan pun males banget.

[6] Laundry
Pengennya, libur kemaren itu mandiin boneka-bonekaku yang udah kumel dan dekil.
Makanya, tanpa pikir panjang, diboyonglah 3 biji boneka segede tanjidor ke laundry di depan jalan sana. Lumayan perjuangan lho ngesot sambil menyeret 3 boneka gede. Mana panas, berdebu dan lumayan jauh.

Ketika 50 meter mendekati tempat laundry, tiba-tiba teringat kalau hari ini tuh 17 Agustus. Tapi kan hari Minggu biasa, masa sih ikutan tutup juga?
Meski pesimis, tapi teuteup kulangkahkan kakiku menuju laundry demi boneka kesayangan yang nantinya berubah bersih nan harum kembali.
Begitu tiba di depan laundry.....
Nampaknya mas-mas penjaga laundry-nya lagi ikutan panjat pinang dan lomba sepeda hias, jadinya TUTUP. #gedor-gedor pintu laundry#

Dengan berat hati dan berat langkah, aku seret lagi deh bungkusan boneka segede gaban itu balik ke kosan.Huaaaaa, jauh-jauh jalan, panas-panasan, berdebu, tapi hasilnya nihil!

Dan ini sudah terjadi untuk yang kedua kali. Yang pertama pas puasa kemarin, karena tukang laundry-nya ternyata keburu mudik.
Pundung, aku pun berjalan gontai kembali ke habitat semula.
Maap ya, boneka sayang...kamu jadi makin dekil aja deh T.T

Udah ah, cape! *sendirinya juga yang nulis*
Untuk saat ini itu aja dulu yang terpikir, karena sebetulnya masih banyak hal random di pikiran ini. 
[kayaknya isi kepalanya emang random semua].




No comments:

Post a Comment

Are you listening?

 “Kita dianugerahi dua telinga dan satu mulut, bukankah itu berarti kita sebaiknya lebih banyak mendengar daripada bicara?” Saya sering deng...