Hello, Weekend! (Day 2)

16-Mar-15

Weekend di hari kedua ini adalah hengot bareng 3 temenku. Yeeyy!!!

Rencana awal sebetulnya mau mamam-mamam gemetz sambil curcol dan ngocok arisan di Cikarang. Tapi rupanya rencana harus diubah ketika kami tiba-tiba pengen nonton Cinderella yang lagi booming dan nggak mau ketinggalan update #teuteup

Karena bioskop di Cikarang sedang renovasi, maka 4 bocah nyasar ini pun mengubah destinasi ke luar angkasa Bekasi.

Pagi-pagi, abis dendong cantik, sarapan nasi uduk dan pamitan sama mama & papanya temenku (karena malam itu aku nginep di rumah temenku), dua bolang ini pun langsung memacu motornya menuju tempat mangkal bis yang bakal membawa kita ke Cikarang.

Setelah nitipin motor di tempat penitipan [yaeyalan, masa nitipin di rumah sakit], kita berdua pun langsung stenbay nungguin bis.

Waktu itu rencananya temenku yang seorang lagi dan udah duluan naik bis mau ngedrop di tempat kita nungguin, supaya bisa pergi bareng.
Tapi, apa mau dikata, rupanya tempat kita nyetop bis itu adalah tempat mangkalnya mini bus atau penduduk setempat biasa menyebutnya "TIGER" [saingannya Trio Macan sama Duo Singo Barong kayaknya #eh buset apal gue...], makanya bis yang kita tunggu nggak mau berhenti karena takut dilemparin sama sopir-sopir bis Tiger.

Pasrah menerima keadaan, temenku yang udah naik bis duluan pun gagal merayu sopir bus buat berhenti, dua bocah nyasar ini pun ngesot ke arah jalanan yang cukup sepi dari hingar-bingar bis Tiger.

Setelah berjalan beberapa ratus meter melewati padang sabana dan rerumputan kering [udah kayak di Las Vegas aja], akhirnya bis yang dinanti-nanti pun datang dan mau berhenti mengangkut dua bocah yang udah putus asa ini.

Setelah perjalanan sekitar 15 menit, kami pun tiba di tempat janjian. Dan disana sudah menunggu temenku yang tadi naik bis duluan plus seorang bocah lagi yang asli Cikarang.

Perjalanan ke Bekasi masih harus ditempuh menggunakan ancot lalu dilanjutkan dengan mobil elf.Sekitar beberapa puluh menit kemudian, 4 bolang ini pun tiba di Bekasi.
Eh, eh, ternyata ke Bekasi cukup ditempuh pake ancot dan elf aja, kirain kudu pake pesawat luar angkasaaaa #disambit orang-orang Bekasi

Rupanya kami kepagian nyampe Bekasi, jadinya emol-emol pun masih pada tutup.
Sambil nungguin emol dan bioskopnya buka, para bolang ini pun ngesot menuju Dunkin Donuts buat sarapan. Padahal tadi udah abis nasi uduk, bala-bala dan kerupuk, tapi tetep aja tergoda buat ikut sarapan. Sooo, satu keping donat dengan mango jam di atasnya dan cappuccino segelas guede pun tandas tak bersisa.

Karena bioskop bukanya siang, setelah sarapan yang udahnya bikin pengen aerobik dan lari maraton saking eneg-nya, keempat bocah ini duduk cantik di foodcourt yang masih kosong untuk bertransformasi menjadi TANTE-TANTE!!

Gimana nggak, meja foodcourt yang seharusnya menjadi tempat menyimpan makanan, berubah jadi alas penyimpanan seperangkat alat make-up. Mulai dari bedak, lipstik segala warna, cermin, sisir, sampe eyeliner pun dikeluarin.
Aku yang kagak bisa dan emoh lah kalo disuruh dendong, cuma bisa ngeliatin 3 tante-tante yang lagi semangat mau ngelenong ini.
Awalnya sih cuma diem sambil ngetawain mereka, tapi berkat hasutan dan godaan temenku supaya ikutan dendong, akhirnya aku pun tergoda buat ikutan.

Karena nggak bisa dendong, jadinya minta didandanin deh...huehehehee.
And then, beberapa menit kemudian, eyeliner dan gincu berwarna merah keungu-unguan pun berhasil mendarat di wajahku.
Dan nggak lupa sedikit riasan rambut supaya klop deh :D

Setelah puas dendong dan riasan menor masih menempel di wajah-wajah para bocah yang kini sudah bertransformasi menjadi tante-tante, kami berempat pun melesat menuju bioskop dengan pede-nya.Begitu sampai di bioskop, owalaaaahh penuh cyiinn.

Antriannya mengular-ular sampe beberapa baris.Mana filmnya bakal mulai 15 menit lagi, nampak nggak bakalan keburu nih.
Kalo nunggu tayang berikutnya, keburu sore. Kita nggak mau pulang malem-malem, apalagi lagi musim begal akhir-akhir ini.

Akhirnya, kami pun gambling.Kalo sampe loket tiket ntar masih keburu dan tiket masih available, berarti jadi nonton.
Tapi kalo ternyata nggak dapet tiket dan film udah jalan, yowis tinggal dadah dadah aja ama Mbak Cinderellanya.

Then, Alhamdulillah emang rejekinya anak soleh, tiket pun didapatkan dengan lancar dan langsung cus masuk ke theater yang ditunjuk.

Mohon maaf, aku nggak bakalan nulis review filmnya di sini, soale pasti di blog sebelah udah banyak yang cerita tentang Mbak Ella dan Prince Charming yang celana legging ketatnya itu bikin nggak konsen nonton :P
After all sih, filmnya bagus dan sukses mengembalikan kenangan-kenangan cerita Cinderella jaman dulu.
Sayangnya, sepanjang acara nonton ini, kami kurang beruntung karena di belakang banyak brenyit-brenyit nggak mau diatur yang gangguin kita terus. Dari mulai tendang-tendang kursi bagian belakang, ajrut-ajrutan sampe seisi bioskop gonjang-ganjing, sampe nangis nggak karuan pengen pulang.

Sebelnya lagi, emak ama bapake nya cuek bebek [ato emang udah cape nenangin anaknya yang rewel kali ya].
Mereka malah diem aja, bukannya marahin atau setidaknya suruh duduk kek itu bocah. Padahal brenyit-brenyit itu udah dipelototin dan di hush-hush berkali-kali, tapi yaa namanya anak kecil yaa, kagak ngepek kayaknya.
Kayaknya ntar-ntar kalo ada yang gitu lagi, kudu bawa racun ato setrum, biar mereka dibekep trus diem deh
#edisi tante sadis.

Setelah Cinderella kelar, giliran cacing di perut yang minta bagian.
Destinasi kuliner kali ini jatuh pada pilihan Ichiban Sushi.
Rasa standar layaknya fastfood makanan Jepang, tapi harganya mureee cyiin.
Ya maklum lah ya, tengah bulan begini jadi nyarinya yang murmer :D

Setelah perut kenyang, keempat tante-tante ini pun kembali lagi jadi bocah-bocah biasa dan kembali ke habitatnya masing-masing.

Meski cape, kaki pegel, doku ludes dan kudu berjibaku di dalam bis penuh asap rokok, tapi yang namanya ketemu temen itu emang paling nyenengin ya :D