Hello, Weekend! [Day 1]

16-Mar-15

Weekend minggu kemaren diisi dengan maen, maen, maen daaan maenn!!!

Sabtu pagi, rencananya pengen bangun siang dan guling-guling di kasur sampe puas soalnya Jumat kemaren pulang malem dan cuapee banget.Tapi begitu inget banyak pe-er donlot yang numpuk, plus jam 9 ada janji nyalon, sehabis sholat subuh langsung ngibrit nyalain lapie dan sedooot semua donlotan yang terbengkalai selama seminggu kemaren.

Karena Sabtu sore sehabis nyalon rencanaya mau nginep di rumah temenku dan minggunya hengot sama bocah-bocah, sambil nunggu donlotan aku pun beres-beres kamar, nyapu, ngepel, nyetrika dan nyuci. Supaya ntar pas pulang maen di hari Minggu tinggal bubu chantieq tanpa mikirin baju kerja yang belom disetrika.

Jam 9 tepat, semua donlotan beres [HOREEE!!], semua kerjaan juga beres, so mari kira cuss nyalon.Sayangnya, semua skejul yang udah di atur dan estimasi waktu buyar semua gegara bis yang kutunggu-kutunguuuu tiada yang datang.

Dari dulu aku emang ketzel banget ama bis satu ini. Udah mah jalannya kayak siput, datangnya lama, di dalemnya pun suka banyak yang ngerokok.

Tapi sayangnya, cuma bis ini satu-satunya yang bisa diandelin kalo mau hengot ato maen ke kota sebelah. Kalo bukan buat ketemu temen-temenku, emoh deh ah naik bis ini.

Akhirnya, setelah nunggu setengah jam, dengan wajah tanpa dosa dan lempeng, bis yang kutunggu pun datang. Untungnya nggak terlalu penuh, jadi masih kebagian duduk, walaupun begitu masuk bis tercium aroma yang paling kubenci : ROKOK.

Nyampe di salon sekitar jam 11 lebih, tanpa ba-bi-bu langsung dieksekusi, biar cepet selesai dan bisa bubu chantiueq.

Sekitar jam 4-an, nyalon pun kelar dan kebetulan temenku yang rumahnya mau aku inepin pun lagi facial di tempat sebelah, plus seorang temen lagi yang juga ikutan facial. Setelah koling-koling, aku pun nyamperin dia di tempat facial-nya buat langsung cus pulang.

Tapi, rupanya cacing di perut meronta-ronta pengen diisi.
Plus, temenku pengen nonton film 2014 di bioskop.
Karena skejul film yang diincar bakalan tayang 10 menit lagi, akhirnya kami pun menunda acara makan dan langsung melesat menuju bioskop.

Setelah beli gorengan, minuman, dan tentunya tiket bioskop, kami pun memasuki theater tempat film 2014 itu diputar.
Telat 5 menit masuk theater membuat kami rada kebingungan dengan awal jalan cerita. Tapi yo sutralah ya, nikmati aja. Toh harga tiketnya muree ini. Haha.

Film 2014 ini bercerita tentang dunia politik Indonesia.
Seorang Politikus bernama Bagas Notolegowo yang mencalonkan diri menjadi presiden di periode 2014-2019, difitnah telah membunuh sehingga kemungkinan besar ia akan dihukum mati dan tersingkir dalam Pemilu Presiden. Tentunya semua itu skenario yang dibuat oleh saingannya dalam Pemilu yang ingin menyingkirkannya. Tidak hanya itu, orang-orang terdekatnya yang berusaha membuat Bagas agar tidak dijatuhi hukuman pun diteror. Mulai dari pengacara yang mendampingi Bagas, keluarganya bahkan orang-orang yang ingin melindunginya.

Bagas mempunya anak laki-laki bernama Ricky Bagaskoro yang lagi labil karena gundah gulali antara pilihannya ingin mengajar anak-anak terlantar dengan keinginan ayahnya yang menginginkan dia sekolah setinggi-tingginya agar menjadi politikus hebat. Ricky yang tidak terima ayahnya difitnah, kemudian berusaha mencari kebenaran dan menyelamatkan ayahnya dari hukuman mati, meski harus ada beberapa orang yang berkorban untuknya.

Ya, kurang lebih begitulah ini ceritanya.

Dari segi pemilihan peran, cukup bagus apalagi banyak pelakon senior yang aktingnya tidak usah diragukan lagi. Plus action scene yang seru dan keren. Tapi, dari segi cerita nampaknya terlalu ideal dan ending yang kurang tuntas buatku. Ending yang "ya udah deh yang penting semua bahagia" tanpa menjelaskan bagaimana nasib penjahat juga dalang kasus ini.

Padahal akting penjahatnya justru lebih bikin greget daripada tokoh utamanya
#Aku padamu, Mas Rio Dewantoooo. Haha.

Di tengah-tengah acara nonton, kami yang lagi asik nyemil gorengan buat penunda lapar, tiba-tiba dikejutkan dengan kedatangan kawan kecil.

Gorengan yang bersisa dua biji di dalam kantung plastik itu disimpan temenku di kursi sebelahnya yang kebetulan kosong.
Sambil setengah bercanda, aku bilang sama temenku "Kiw, abisin aja gorengannya. Awas lho ntar malah dimakanin tikus."

Eehh, ternyata candaanku jadi kenyataan. Lagi asik-asiknya nonton, tiba-tiba ada suara kresek-kresek di sebelah.
Dan bener aja, ada tikus mendekati plastik berisi gorengan dan buru-buru ngabur begitu kita ngelihat dia.
Cuma di theater ini nonton bioskop ditemenin tikus :D

Setelah film kelar, kamipun melesat menuju tempat makan sekaligus tempat nongki-nongki cantik di sore berawan itu.
Sebuah cafe berisikan makanan-makanan Jepang dengan lidah Indonesia pun jadi pilihan kami. Dua temenku yang kebelet lapar memesan masing-masing seporsi ramen dan aku yang lebih-lebih kebelet lapar memesan okonomiyaki porsi guedee dengan double telor plus takoyaki 4 biji.

Ramennya sih nampak biasa aja, namanya juga ala-ala cafe yaa jangan disamain sama resto-resto Jepang kelas atas lah. Sedangkan okonomiyaki-nya nampak kayak martabak telor dikasih gurita, cumi dan toping mayonese plus katsuoboshi (serutan ikan cakalang). Sedangkan rasa takoyaki-nya lumayan laahh, miri-mirip kalo kita beli di supermarket^^
But, after all taste is good, kok. Kenyaaang bangedh malah!

Sayangnya, ketenangan acara ngemil sore itu terganggu oleh tiga tamu tak diundang.

Yang pertama, tiba-tiba seorang ibu-ibu berumur sekitar 60-an mendatangi meja kami. Dia nawarin dodol dan wajit supaya kami mau beli. Dengan sedikit memaksa, si Ibu bilang kalau dia butuh uang buat ongkos pulang dan dari pagi jualannya belom laku.

Kami bertiga cuma bisa saling pandang bingung. Bingung antara kasian ama si Ibu yang butuh ongkos pulang dan bingung apakah dia beneran nggak punya ongkos pulang atau cuma tipu-tipu aja.
Melihat kami yang kebingungan, Om-om baik hati pemilik kafe bisik-bisik dan bilang, "Jangan. Jangan mau Mbak. Itu penipuan, dia bohong. Jangan dikasih. Toh dia tiap hari berkeliaran di sini dan bilang nggak punya ongkos kok. Kalo nggak punya ongkos pulang, kok bisa tiap hari bilang hal yang sama di sini."

SIP! Kami pun sepakat untuk tidak mengindahkan si Ibu modus itu.
Maaf, ya Bu. Bukannya kami nggak berperasaan, tapi kalau mau jualan yaa nggak usah pake acara-acara tipu begitu lah^^

Yang kedua, tiba-tiba gerombolan siberat pengamen berwajah sangar dan cadaasss datang. Dengan skil petikan gitar dan alat musik lainnya yang seadanya plus suara yang yaa gitudeh, mereka memecah konsentrasi kami yang lagi fokus curcol. Dengan sedikit maksa, pengamen-pengamen itu minta uang, dan seorang temenku memberikan recehannya dengan muka mesem.Yaa daripada dilempar gitar kali yee, mending kasih deh dua rebu.

Meski udah dapet recehan dari meja kami, si Pengamen masih belum puas dan beringsut ke meja sebelah. Namun, meja sebelah nampak enggan memberikan rupiahnya dan cuek bebek menanggapi si Pengamen. Kezel dicuekin, si Pengamen pun ngeloyor pergi sambil mengumpat, "Ntong loba gaya lah! [jangan kebanyakan gaya lah!]"

Lhaaa, kalo kelakukan si kucing garong pengamennya kayak gitu, bukannya berterima kasih udah dikasih atau maklum dan pergi dengan tenang ke alam baka ketika kami nggak punya recehan, malah mengumpat dan melempar kata-kata yang tidak senonoh, gimana kita mau ikhlas ngasihnya coba? Pantesan aja nggak ada yang mau ngasih ke si kamfret ini.

Balikin duit temen gue wooii!!
#lempar kecrekan

Yang ketiga, seorang lelaki tiba-tiba datang menghampiri kami dan mengucapkan ayat-ayat suci beserta hadist juga pesan-pesan keagaman tanpa diminta. 

Bentar, bentar! Ini siapa yang mau tobat? Kok nggak bilang-bilang sih?! Tobat kok nggak ngajak-ngajaaakkk
#memandang sinis pada dua temenku

Ternyata si Mas-mas itu mau minta sumbangan buat panti asuhan.
Dengan pede tingkat dewa, dia bersikeras supaya kita merhatiin semua omongannya dan menatap matanya dalam-dalam, yang takutnya ntar lama-lama dia bakal megang tangan dan nyatain cinta.
Ketika kita meleng dikit, dia langsung berkoar-koar dan maksa-maksa.
Bahkan, ketika temenku mau menolak dengan halus dan bilang MAAF, dia malah dengan sotoynya ngejawab :"Tidak usah minta maaf, tidak ada yang salah di sini."

Lhaaa, terus kami kudu bilang apaaaa??!!
Bilang Aishiteru Aisiahteh naha teu indit-indit, gituu?!

Pokonya tiap kali kami cuek dan ngobrol sendiri, dia selalu menekankan kalo elo nggak dengerin guwe, kena ahzab lo!
[Ya kali ahzab datengnya dari situ, cyiiin. Dari Tuhan lah yaa]
Dan berulang kali kami menolak dengan halus plus minta MAAF, pasti dijawab lagi "Tidak usah minta maaf, tidak ada yang salah disini".

Ho-oh.
KUMAHA MANEH WEH LAH. [Gimana elu aja deh]

Pegel karena dicuekin dan dikadalan oleh kami juga meja-meja sebelah. Si Mas-mas itupun pergi ngeloyor dan ngebut ngacir pake motor.

Setdahhh, punya motor pula kau ini, Bang!
Kalo motor aja punya, kenapa nggak cari duit dengan cara yang lebih bermanfaat aja sih? Daripada bawa-bawa ayat suci dan maksa-maksa gitu, mending pake motormu buat ngojeg atau jadi kurir kek.

Dan sore itu pun mulai berganti malam yang artinya kami kudu buru-buru pulang sebelum malam terlalu gelap dan jalanan jadi semakin menyeramkan, apalagi lagi musim begal.

Temenku yang satu meluncur menuju rumahnya dan aku bersama temenku yang satunya lagi meluncur menuju rumahnya buat nginep. Rencana nginep ini adalah untuk sidang paripurna membahas perihal rencana ngetrip ke Yogyakarta bulan depan. [ceritanya di next posting ya].

So, mari kita tidur dan simpan tenaga buat rencana weekend kedua esok hari yang lebih seru tentunya :D




No comments:

Post a Comment

Are you listening?

 “Kita dianugerahi dua telinga dan satu mulut, bukankah itu berarti kita sebaiknya lebih banyak mendengar daripada bicara?” Saya sering deng...