[Tags!] Happiness Project : 3 On 3

5-Aug-14

Dalam rangka ikut-ikutan Mbak okke 'sepatumerah' dalam Happiness Project : 3 On 3 disini, maka aku pun ikut-ikutan posting tema serupa.

Isi project ini adalah kita diminta untuk menuliskan 3 hal baik/menyenangkan, yang dialami dalam 3 hari berturut-turut, kemudian menularkannya pada orang lain.

Memang sih, terkadang atau malah seringnya aku selalu melewatkan hari begitu saja. Pagi hari, siang hari, tau-tau udah malem aja. Trus pagi lagi, begitu seterusnya sampai tiba-tiba nggak kerasa udah weekend atau berganti bulan.

Hal sekecil apapun kalau itu bisa bikin tersenyum, adalah suatu kebahagiaan, menurutku.

Jadi apa aja hal-hal menyenangkan selama 3 hari kemarin (1 - 3 Agustus 2014) ?
Cekidot!

Hari Pertama

1. Menghabiskan waktu bersama teman.
Setelah beberapa bulan nggak pernah ketemuan lagi dan hanya kontak-kontakan by e-mail atau chatting, akhirnya di hari Jumat kemarin bisa ketemu teman. Walaupun cuma berdua, tapi kita bisa menghabiskan waktu dengan menyenangkan. Jalan-jalan di mall, masuk toko satu ke toko yang lainnya, beli pernak-pernik lucu, makan siang plus ngeteh sambil nongkrong bareng, dan tentunya berbagi cerita.

Karena kita berdua sama-sama seorang fangirl boyband dan penggemar akut dorama plus film Jepang, cerita pun mengalir dengan seru. Hobi yang biasanya cuma disimpen seorang diri, jadi terasa menyenangkan saat bisa berbagi cerita dengan teman.

2. My First Korean Food
Meski ngebet dan tertarik banget dengan segala budaya Jepang, tapi aku sama sekali nggak tertarik dengan negara tetangganya yaitu Korea. Bahkan untuk nyicipin makanan khas-nya pun kudu mikir seribu kali [ahelaah]. Tapi, berkat ajakan dan rekomendasi seorang teman, akhirnya debut nyicipin masakan korea pun terlaksana *potong tumpeng*

Untungnya, temenku tahu seleraku dan ngasih rekomen makanan yang nggak berasa aneh di lidah.

Hasilnya, not bad :D Nampaknya aku bakalan suka dengan masakan korea.Mencoba sesuatu yang baru memang selalu menyenangkan.

3. Jepit rambut
Jepit rambut adalah aksesoris wajib setiap saat buatku. Dan aku amat sangat rewel kalau beli jepit rambut. Harus jepit yang ukurannya kecil, nggak bikin sakit ke kepala, nggak norak tapi lucu dan jarang dipunya orang. Then, ketika kemarin mampir ke Ciwalk, nemu buanyaaak jepit rambut lucu sesuai dengan kriteriaku [kriteriaaa, kayak pacar aja].


Hari Kedua

1. Liburan
Setelah beberapa hari diem terus di rumah dengan alesan males bermacet-macet ria di jalanan Bandung, akhirnya hari Sabtu ada yang ngajak ke Tangerang untuk jalan-jalan. Sebenarnya, acara ke Tangerang ini buat nganterin tanteku pulang sih, tapi berhubung pengen keluar rumah, jadinya ngikut juga.

Rasa suntuk di rumah selama beberapa hari pun jadi agak terobati dengan acara jelong-jelong sekeluarga.

2. Bapak yang baik hati
Ketika perjalanan menuju Tangerang, saat di Gerbang Tol Cikarang, ternyata babehku salah masuk gerbang. Harusnya bayar tol di gerbang reguler, babeh malah masuk ke GTO (Gerbang Tol Otomatis) yang bayarnya kudu pakai kartu. Mana antrian di belakang puanjaaang dan nggak mungkin mundur untuk masuk ke gerbang reguler.Untungnya, seorang bapak di belakang mobilku berbaik hati meminjamkan kartu tol-nya buat babeh supaya bisa bayar tol. Sebagai gantinya, babeh pun memberikan sejumlah uang seharga tiket tol yang harus dibayar kepada bapak itu.

Jadinya, nggak usah kena denda atau mundur balik deh. Perjalanan pun bisa dilanjutkan :D

3. Makan bersama di teras rumah
Kita yang biasanya makan sendiri-sendiri, pada sore itu di rumah tanteku di Tangerang semua makan dan ngumpul di teras rumah. Nggak peduli banyak orang lewat sambil ngeliatin, kita semua makan dengan lahapnya sambil ngobrol ngalor-ngidul. Meski menu yang disajikan sangat sederhana seperti nasi, sambal, lalap, telor balado, pindang ayam dan goreng tempe, tapi kalau makan bersama-sama itu rasanya pasti selalu nikmat.


Hari Ketiga

1. Earphone Kesayangan
Ketika pulang dari Tanggerang dan siap-siap balik menuju kosan, aku keingetan kalau earphone-ku belum masuk ke tas. Mau balik lagi, mobil udah jalan dan hampir masuk tol. Kalau maksa balik pun, babeh pasti uring-uringan dan aku bakal kena semprot.

Akhirnya, aku relakan deh earphone kesayanganku itu ketinggalan di rumah Tante. Entah kapan bisa balik lagi.Karena nggak tahan kalau nggak ada earphone buat dengerin musik, aku pun pinjam punya adikku. Kata adikku, earphone-nya disimpen di tas mama dan aku pun minta diambilin. Begitu mama ngasih earphone adikku, ternyata yang dikasih malah earphone-ku yang seharusnya ketinggalan di rumah tante!

Kata mamaku, "itu nggak tau earphone siapa, kirain punya adik jadinya disimpen aja di tas."
Alhamdulillaaaahh, emang masih rejeki yaaa. Nggak jadi deh kehilangan earphone kesayangan. [padahal udah mikir yang nggak-nggak, kudu beli baru-lah, kudu ngenes nggak bisa dengerin musik-lah, dsb, dsb]

2. Me Time
Setelah seminggu yang lalu terus berada di keramaian, entah itu bersama keluarga besar, tamu-tamu yang datang dan beragam hiruk-pikuk selama Lebaran, akhirnya bisa berdiam diri di kosan yang adem dan sepi.

Berhubung masih banyak yang mudik, kosan pun jadi tambah sepi dan tenang.Introvert akut kayak aku memang membutuhkan tempat tenang untuk mengisi energi setelah seminggu lamanya dikelilingi keramaian yang bikin energi terkuras.

3. Nggak ada yang jualan makanan loohhh....
Itu kata temen kosanku ketika malam hari aku nyari makanan di luar. Memang, dengan suasana libur Lebaran gini warteg atau penjual makanan biasanya masih pada mudik. Kalaupun ada, mereka ogah jualan karena harga bahan makanan masih mahal. Dengan agak pesimis, akhirnya aku ngesot ke minimarket dan berniat beli telor [untung beras masih ada].

Tapi, begitu nyampe depan jalan raya, ternyata ada beberapa penjual makanan yang kebetulan semuanya makanan kesukaanku. Sate ayam, ayam crispy, ayam goreng dan soto. Lucky!

Nggak perlu ngenes berhari-hari makan telor deh.
Mari makaaaan :D


FINISHED!




No comments:

Post a Comment

Are you listening?

 “Kita dianugerahi dua telinga dan satu mulut, bukankah itu berarti kita sebaiknya lebih banyak mendengar daripada bicara?” Saya sering deng...