new nuance

18-Oct-14

Minggu lalu di kantorku ada proyek perbaikan atap dan beberapa perbaikan lainnya. Karena bagian office juga kebagian, maka untuk sementara waktu aku kudu "ngungsi" ke meja kerja departemen lain, selagi atap di sekitar meja kerjaku diperbaiki. Nggak jauh-jauh sih, cuma beberapa meter dari meja kerjaku yang biasa.

Waktu itu aku ngungsi ke area Production Office karena kebetulan ada satu meja nganggur.

Aku yang biasa duduk cuma berdua sebelah-sebelahan sama Bos (dan kebetulan 2 minggu ini si Bos lagi mudik ke Jepun, jadinya aku cuma sendiri), entah kenapa ketika duduk di area Production dan dikelilingi banyak orang, rasanya ada nuansa [alah, nuansaaaa] yang beda.

Di sebelah kiri ada Production Admin yang sibuk komat-kamit sendiri nyusun laporan sambil sesekali ngajak aku ngobrol, di depanku ada Production Foreman dan Leader yang sibuk debat entah soal apa sambil sesekali juga maksa "menyeret" aku dalam debat mereka [walaupun ujung-ujungnya aku cuma ngakak dan nyengir aja ngeliatin mereka], dan di sebelah kanan ada Production Dept. Head yang sibuk meriksa laporan anak buahnya sambil sesekali melempar candaan padaku yang kubalas dengan melempar ejekan.

Belum lagi, beberapa staff di belakangku yang sesekali ngajak ngegosip [mumpung nggak ada Bos...hoahahaha] atau beberapa orang yang lewat sambil sesekali ikutan ngegosip juga.

Berisik memang.
Kadang agak ganggu juga ketika aku lagi fokus [caelaahh, kayak bener-bener fokus aja] nerjemahin e-mail atau beberapa dokumen. Apalagi saat pagi hari ketika tensi turun banget plus bad mood lagi kumat, yang bikin MALES ngomong bahkan nyapa pun emoh deh ah.

Tapi, entah kenapa rasanya ada FEEL yang beda. Rasa yang beda. Nuansa atau entah apapun disebutnya. Pokonya beda.

Ketika mumet dengan huruf Kanji di layar lapie atau bahasa-bahasa Naruto yang bikin kepala berasap, begitu ada orang sebelah atau di depan nyengir-nyengir nggak jelas atau ngajak ngobrol yang nggak penting, rasa mumet dan puyeng itu jadi agak berkurang. Seperti teralihkan sejenak dan pikiran pun jadi lebih fresh begitu kembali ke kerjaan semula.

Selama ini aku selalu kerja sendiri, berkutat sendiri, jarang ngobrol [karena di sebelah cuma ada Bos, mau ngobrol gimana laah], dan orang-orang sekitar pun pasti bakal berpikir seribu kali kalo mau ngajak ngobrol atau becanda denganku karena ada Bos di sebelah. Jangankan ngajak becanda, mau mendekat ke meja aja kayaknya kudu semedi dulu di Gunung Kidul karena ada Bos.

Mungkin itulah kenapa ketika kemaren "ngungsi" dan dikelilingi banyak orang, berasa ada nuansa baru.
Mungkin aku memang butuh suasana kerja baru.
Mungkin penyebab akhir-akhir ini MALES banget kerja dan nggak semangat, karena aku memang butuh "udara segar".
Mungkin bukan kerjaan baru atau pindah kerja yang aku perlukan, tapi cukup nuansa dan "sesuatu" yang baru?
#yang terakhir cuma pikiran selintas, karena apapun yang terjadi RESIGN tetap jadi agenda akhir tahun :)

Jangan-jangan, selama ini aku merasa kesepian tapi nggak sadar? 
#lalu nangis dipojokan 
#drama dikit

Yah, apapun itu tapi nampaknya aku memang lagi JENUH dan butuh udara segar. Sayangnya, acara "ngungsi" itu cuma berlangsung setengah hari, karena siangnya perbaikan atap udah beres dan aku pun kembali ke habitat awal.

Begitu kembali ke meja kerja semula, entah kenapa rasanya jadi suntuk dan mumet lagi.
Rasanya pengen balik lagi ke tempat "ngungsi" tadi :)




No comments:

Post a Comment

Are you listening?

 “Kita dianugerahi dua telinga dan satu mulut, bukankah itu berarti kita sebaiknya lebih banyak mendengar daripada bicara?” Saya sering deng...