[masih] audit

1-Aug-15

Hari kedua dan ketiga audit masih berjalan seperti biasa. Dari pagi sampe sore dikurung di ruang meeting.
Tapi karena dikurungnya sama dua cowok ganteng, jadi ya dengan senang hati saya mau dikurung. Daripada di meja office bareng Bos, kan mending di ruang meeting bareng nice guy #disambit Bos

Selama audit, aku dan partner interpreter-ku Nurul bagi-bagi tugas. Karena Nurul lebih hatam soal produksi, jadinya dia yang megang si Mamat (Matsushita-san). Sedangkan aku yang punya pengalaman berkecimpung #halah di dunia delivery dan customer, milih untuk mengabdi pada Raffi Ahmad (Nakano-san) sebagai penterjemahnya.

Suatu waktu, temenku Nurul tiba-tiba kudu meeting bareng customer, yang berimbas si Mamat kehilangan penyambung lidahnya. Karena nggak ada lagi yang bisa diminta bantuan, aku pun mau nggak mau megang dua auditor. Untungnya si Raffi Ahmad lagi ngutak-ngatik data, jadinya aku bisa pindah dulu ke tempat si Mamat buat nerjemahin dia. 

FYI, mereka berdua ini ada dalam satu ruang meeting yang sama, jadi aku nggak usah jauh-jauh pindah, cukup geser kursi aja.

Selama tiga hari aku jadi partner si Raffi Ahmad, aku pun jadi makin kenal auditor manis nan baik hati. Sama seperti kesan pertama, karakter si Raffi Ahmad ini memang nggak jauh beda dari prediksiku. Dia seperti biasa kalem, rendah hati, ramah, dan murah senyum. Penyakit gampang paniknya pun terkadang muncul, tapi aku udah bisa mengatasinya sedikit-demi sedikit.

Naah, karena kali ini aku nyoba megang si Mamat, aku pun mulai bisa kenal karakter dia yang sebenernya.

Kesan pertama si Mamat ini kan songong dan sok cool mentang-mentang dia cakep. Tapi, pas udah ngobrol dan kerja sama bareng dia, ternyata si Mamat ini nggak nyebelin-nyebelin amat. Dia baik banget, malah lebih sabar dari si Raffi Ahmad. Nggak gampang panik, karena dia emang selalu berusaha terlihat cool. Tapi sifat ceplas-ceplos dan mulut tajemnya sih teuteeup bikin JLEB.

Suatu sore, Nurul minta ijin ke si Mamat dan Raffi Ahmad buat sholat ashar. Ngedenger Nurul mau sholat, dua auditor kepo ini rupanya penasaran dan tanya apa mereka boleh liat-liat ke mushola ato nggak. Aku bilang, ya kalo cuma sekadar liat-liat sih boleh banget. Toh mushola kan tempat umum, siapapun boleh masuk.

Akhirnya, sambil nganter Nurul sholat, aku, Mamat dan Raffi Ahmad pun ngesot menuju mushola.
Kedua auditor ini nampak antusias dan nanya ini-itu. Mulai dari kenapa harus cuci muka dulu [wudhu] sebelum sholat, tanya kenapa ada yang sholat berjamaah dan yang nggak, nanya kenapa cewek harus pake mukena, sampe nanya kenapa aku nggak sholat karena lagi datang bulan. Pokonya puyeeng dah ngeladenin rasa penasaran mereka. 

Tapi bagus juga sih, sapa tau berminat masuk islam. Tinggal baca syahadat aja, Mas-mas. Monggo. Haha.
Meski kelimpuhan ngeladenin pertanyaan dari mereka, tapi seneng juga sih bisa bawa dua cowok ganteng ke mushola. Semua karyawan cewek yang ada di situ langsung lirik-lirik deh. Ada yang lirik malu-malu, ada juga yang beneran ngeliatin ampe mangap. Kapan lagi ada cowok Jepang ganteng dateng ke mushola coba. Hoho.
Oiya, suatu ketika audit lagi jeda dan di ruang meeting cuma ada aku, si Mamat dan Raffi Ahmad, aku nggak sengaja nguping pembicaraan mereka. Waktu itu sih pura-puranya lagi mainin hape, padahal mah kuping tetep alert. Yaa, pengen tau aja apa sih yang biasanya diomongin anak muda Jepang. Kan biasanya cuma ngedengerin obrolan bapa-bapa bos yang nggak jauh dari golf dan kerjaan-____-

Mamat : "Cuy, udah cek pesbuk elu belum? Gue tadi ngirim foto."
Raffi Ahmad : "Belum, bro. Ntar deh ya. Gue lagi banyak kerjaan. Palingan ntar di hotel aja."

Set daaahh, masih mainin pesbuk nih yeeeee. Hari geneeee, pesbukan?
Di Indonesia mah udah jamannya ngepet [path], situ yang serba canggih dan maju masih berkutat ama pesbuk. Hoahahahahaaa #disumpel hape

Aku pun cuma bisa nahan senyum ngedenger mereka ngobrol berdua.

Then, dari hasil kepo-kepo akhirnya ketauan deh usia mereka. Si Mamat ini rupanya masih 28 taun, sedangkan si Raffi Ahmad udah 31 taun. Bang Raffi jarang manggil Mamat dengan namanya, biasanya dia manggil dengan sebutan 'si Jangkung' gegara tinggi badan si Mamat yang kayak tiang listrik itu.
Sedangkan si Mamat pastinya manggil Bang Raffi pake namanya, karena merasa usia dia lebih muda.
Takut disambit kali ya. Rasain lu! Haha.

Sebelum pulang, biasanya kita ngobrol-ngobrol dulu. Dari ngomongin yang nggak penting, sampe saling bully lempar ejekan. 

Ternyata emang asik ya kalo partner kerja usianya nggak beda jauh. Padahal baru kenal beberapa hari, tapi udah nggak sungkan buat saling ejek dan saling bully. Yaah, kebanyakan sih aku ato Nurul yang jadi korban bully si Mamat. Sedangkan Bang Raffi yang kalem cuma senyum-senyum aja.

Di wiken besok, mereka bilang kalo diajak jelong-jelong ke Jakarta. Bahkan diajak buat ke JKT48 Theater. Mereka sih bilangnya nggak ngefans, bahkan nggak minat dan nggak tau sama sekali. Tapi, berhubung udah diajak, ya udin, lumayan buat cerita-cerita sama temen-temen mereka di Jepang nanti.

Di sela-sela obrolan soal JKT48, aku sempet tanya-tanya apa sih kesukaan si Raffi Ahmad. Dia bilang dia nggak begitu minat sama dunia entertainment, dia juga nggak punya hobi, hidupnya biasa aja, datar.

"Aku ini cowok yang membosankan, ya...", katanya dengan merendah.

Duuh, nggak kok. Cowok asik kan nggak harus punya hobi segudang dan begahol kemana-mana. Dengan kebaikan dan keramahan dia aja udah cukup kok #Uhuk.

Beberapa menit sebelum pulang, si Raffi Ahmad tiba-tiba ngasih liat foto dari hapenya.
Foto little baby yang lutuuuu banget.
"Ini anak saya. Baru dua bulan."

JEDEEERRRRR!!!!

Udah merit, cyiiin.
Piso mana piso *silet-silet nadi*
Pancuran mana pancuraaaannn!!!!

Kalo si Raffi Ahmad udah merit, berarti harapan satu-satunya tinggal.....
*lirik Mamat di seberang sana*
*si Mamat ngeh kalo aku lagi ngeliatin, lalu senyum jail a la tukang bully kelas kakap*
*BUANG MUKA* Puiiihhh, emoh lah ama tukang bully bermulut tajem itu 
#banting Mamat




No comments:

Post a Comment

Are you listening?

 “Kita dianugerahi dua telinga dan satu mulut, bukankah itu berarti kita sebaiknya lebih banyak mendengar daripada bicara?” Saya sering deng...