skin head

30-Mar-16

Seminggu terakhir ini di kantor lagi booming skin head alias botak.

Dari semua karyawan cowok yang ada, sekitar 85%-nya dibotakin, mulai dari botak dengan sisa rambut cuma 1 senti, sampe bener--bener plontos.

Selidik punya selidik, rupanya ajang botak rame-rame ini adalah acara pamer para anggota serikat pekerja buat menunjukkan power dan kekuasaan mereka, bahwa mereka bisa kompak dengan cara ngebotakin rame-rame.

Para director Jepang yang ngeliat fenomena ini mulai khawatir.
Pasalnya, di Jepang itu kalo ada yang orang yang mencukur habis rambutnya hingga plontos, itu artinya dia sudah melakukan kesalahan besar dan untuk menebus kesalahannya si orang tersebut membabat habis rambutnya.

Makanya, ketika ngeliat banyak karyawan cowok yang tiba-tiba jadi upin-ipin, orang-orang Jepang jadinya berpikir, jangan-jangan para karyawan udah berbuat hal yang jelek.

Padahal, kalo di Indonesia sih nggak ngaruh ya, mau berbuat jahat ato nggak, kalo mau botakin kepala ya botakin aja. Apalagi kali ini di kantor, skin head jadi bentuk perayaan mereka karena nego kenaikan gaji sama management bisa berlangsung cepat dan lancar.

Ketika lagi happening soal skin head, Bos Jepang-ku tanya, 
Bos : "Kalo menurut kamu, image cowok botak itu gimana sih?"
Aku : "Yaaa, biasa aja. Saya sih nggak begitu peduli."
Bos : "Tapi kan biasanya, image botak itu orang jahat, tahanan penjara, pokonya yang jelek-jelek deh."
Aku : "Iya kali ya, Bos. Tapi aku nggak begitu memikirkan sih. Toh kalo cowoknya cakep sih, mau botak ato berambut, ya teteup aje cakep."
Bos : "Kalo gitu, gimana kalo Matsujun dibotakin juga?"
Aku : "JANGAN! NGGAK MAU! NGGAK RIDO POKONYA!"
Bos : *ngakak*

Terserah deh kalian semua mau botak, tapi jangan bawa-bawa si Akang ya!

Ya udah, gitu aja ceritanya.

Gitu doank?!
Iya, gitu doank. Nggak penting ya? 

Lagian, di awal kan ane kagak bilang ini cerita penting.

*kabur sebelum dijambak rame-rame*





No comments:

Post a Comment

Are you listening?

 “Kita dianugerahi dua telinga dan satu mulut, bukankah itu berarti kita sebaiknya lebih banyak mendengar daripada bicara?” Saya sering deng...