Love at First Sight, Percayakah?

1-Aug-15

Dari dulu, aku ini nggak percaya sama yang namanya 'Love at First Sight' alias cinta pada pandangan pertama. 

Prinsipku adalah suka sama orang itu [lawan jenis khususnya] kudu mengenal dia lebih jauh, banyak berinteraksi, dan tentunya perlu waktu hingga bisa tau gimana karakter orang tersebut.

Paling cepet, satu bulan baru aku bisa mastiin apakah aku bener-bener suka sama orang itu atau cuma sekadar kagum.
Entah kapan terakhir kali ngeceng serius dan punya gebetan yang bener-bener bisa disebut gebetan.

FYI, ngeceng serius ini maksudnya ya bener-bener suka, bukan sekadar ngeliat nice guy trus bilang, 'Ih, cakep', trus berlalu begitu aja.
Aku sampai lupa gimana rasanya ketika suka sama seseorang. Tapi, saat rasa itu datang lagi, hati ini jadi hangat :)

Iya, sekali lagi aku tegaskan, aku nggak percaya sama si First Sight itu.

Tapi, apa mungkin karena saking menolak dan kontra banget, malah jadi kualat dan sekarang justru berbalik dan ngerasain si First Sight ini.

Awalnya sih nggak peduli sama ini orang. Cuek aja. Lebih tepatnya rada sebel juga. Tapi ternyata setelah kenal lebih jauh, ngobrol-ngobrol, sampe adu mulut, saling bully dan lempar ejekan, kok rasanya betah juga ya. Ini orang asik juga, bisa bikin senyum dan di depan dia aku bisa jadi diri sendiri tanpa harus jaim. 

Meskipun mulutnya tajem dan aku sering di bully, tapi nggak pernah ngerasa sakit hati atau dendam, yang ada malah pengen bunuh dia. Hehe, nggak lah ya. 

Entah mulai kapan, playlist jadi berubah ke lagu-lagu Ayaka yang notabene melow, tontonan yang biasanya bunuh-bunuhan jadi tiba-tiba re-watch Hana Yori Dango yang jadi brand drama romantis sepanjang masa, sebelum tidur entah kenapa muka nyebelin dia yang kebayang terus. Meski nyebelin tapi bikin senyum-senyum sendiri nggak jelas, bahkan dia sampe muncul di mimpi lengkap dengan wajah jail dan senyum bully-nya yang sangek itu.

Gejala dan fenomena #halah di atas masih bisa disebut BIASA aja?

Semua orang normal pun pasti bakalan menggelengkan kepalanya.
SUKA.

Iya, itu artinya aku suka sama dia. Titik. Nggak bisa ditawar.
Tapi, aku baru kenal dia empat hari.
Kurang lebih delapan jam sehari kita berada di tempat yang sama, dan hanya dalam waktu sesingkat itu isi kepalaku langsung dipenuhi sama orang nyebelin itu.

Iya, siapa lagi orang yang baru aku kenal empat hari yang lalu itu kalo bukan si MAMAT!

Meski di postingan-postingan sebelumnya aku lebih condong ke si Raffi yang lebih nice dan kalem, sedangkan si Mamat yang saklek itu bikin muntah dan sebel, tapi pada akhirnya malah si Mamat yang menuhin isi kepala ini.
Aku selalu males untuk mengakui kalo aku suka sama seseorang. Banyak hal merepotkan nantinya yang bakal membuntuti.

Saat rasa suka itu memenuhi hati dan pikiran, pasti banyak usaha yang dilakukan untuk mendapatkan perhatiannya. Meski cuma mengagumi dari jauh dan pura-pura cuek ketika di depan orang bersangkutan, tapi pasti ada secuil harapan supaya bisa bersama orang yang kita sukai. 

Tapi, terkadang hidup tak seindah cerita FTV. Banyak kenyataan pahit yang bakal datang silih berganti.
Ternyata dia bukan untuk kita-lah, ternyata dia cuma baik di luarnya-lah, dan ternyata-ternyata yang lainnya yang membuat si hati mau nggak mau harus memprioritaskan logika supaya tidak terjerumus lebih dalam.
Dari awalnya berbunga-bunga, lalu harus menelan pil pahit, yang akhirnya bunga-bunga itu harus dipaksa layu dan mati.

Hadeuuhh, ini nulis apa sih? Jadi lebay baday deh ah. Haha.

Iya, intinya dengan melihat pengalaman-pengalaman dulu aku memang rada pesimis ketika memutuskan menyukai seseorang.

Apalagi si Mamat ini kan orang Jepang, tinggal di Jepang, kerja di Jepang, yang otomatis dia cuma dua minggu di Indonesia, trus balik lagi ke kampung halamannya.
Kalo aku beneran suka sama dia pasti berharap bisa deket dia terus kan?
Kalo aku beneran suka sama dia, waktuku cuma kurang dari dua minggu, trus udah gitu pasrah aja lupain dia karena nggak tau bakal ketemu lagi kapan. Pokonya pesimis deh.

Tapi, Afgan bilang 'Jodoh pasti bertemu'.

Iya sih, kalo memang jodoh, jarak dan perbedaan tinggi badan [haha] is just numbers.

Entah memang tipe-ku dari dulu ato memang aku orangnya cocok sama yang kayak si Mamat, dari dulu kalo suka sama orang, pasti awal-awalnya sebel dan benci dulu. Trus saling lempar ejekan, saling bully, tapi pas pisah ngerasa sepi dan pengen ketemu. Pas ketemu, nggak akur lagi. Begitu seterusnya.

Ya udah lah ya, mending sekarang mah jalanin aja apa adanya.

Kalo memang beneran suka, ya biar dia mengalir aja. Puas-puasin aja deh dua minggu ini di bully mengagumi si Mamat dari jauh [sejauh jarak ruang meeting...hoho].Kalopun nanti dia pulang ke Jepang, trus pisah, trus nggak ketemu lagi, trus dia lupa, aku juga lupa [nggak mungkin sih. Haha], yaa berarti bukan jodoh dan cukuplah dia sebagai salah satu orang yang pernah ngisi hatiku walaupun cuma dua minggu :D

Anggap aja sebagai mood boster selama audit ini, supaya audit jadi lebih menyenangkan^^




No comments:

Post a Comment

Are you listening?

 “Kita dianugerahi dua telinga dan satu mulut, bukankah itu berarti kita sebaiknya lebih banyak mendengar daripada bicara?” Saya sering deng...