love story Vs murder case

10-Aug-15

Hari minggu kemarin aku pergi ke rumah teman, namanya Shiro [sebut aja begitu].

Kami satu kelas waktu kuliah dulu, dan pernah se-profesi bareng sebagai interpreter bahasa Jepang, meskipun beda tempat kerja. Shiro sekarang udah berkeluarga dan punya 1 anak cowok yang lutuu. 

Kebetulan lagi, rumah Shiro cuma selemparan kolor dari kosanku sekarang [dan sampe sekarang aku masih nggak ngerti selemparan kolor itu segimana #nggak penting #yasudahlah...]

Sebagai sesama fangirl Arashi dan Japanese Entertainment, meet up kali ini pun nggak jauh-jauh dari saling rampok file donlotan. Mulai dari konser, TV Show, movie, sampe anime. Rencana kunjungan yang cuma 2 jam pun jadi melar berjam-jam apalagi kalo udah ngobrol-ngobrol ngalur ngidul, ditambah kita emang udah berbulan-bulan nggak ketemu [padahal rumah deketan...haha].

Di sela-sela ngopi-ngopi file donlotan, Shiro menawarkan beberapa movie bertemakan lope-lope alias love story. Karena aku jaraaaaang banget donlot film-film bertemakan love story, jadinya iya-iyain aja waktu ditawarin Shiro.

Jujur aja, entah kenapa dari dulu rasanya maleesss nonton film atau drama bertemakan lope-lope ini. Kalo bukan pemerannya aktor yang aku suka, nggak bakalan deh buang-buang kuota buat donlot. Meski di media banyak yang bilang ceritanya bagus dan banyak temen merekomendasikan, aku teuteup bodo amat. 

Selama bukan aktor kesukaanku yang maen, maap aja yah.

Shiro bilang, dia juga nggak maniak-maniak amat nonton lope-lope, cuman katanya kalo nonton love story kan biasanya ceritanya ringan dan nggak pake mikir ampe kening berkerut-kerut, jadinya pas nonton pun nggak bikin nambah beban.

Hmmm, mungkin ada benarnya.

Tapi, kalo aku disuruh milih, kok kayaknya aku mending milih tontonan yang bikin mikir sejenis cerita detektif, murder story atau mecahin-mecahin gelas biar ramai kasus dan teka-teki. 

Bahkan ketika kepala sepusing apapun, masalah sebanyak apapun, galo [masih musim?] separah apapun, aku tetep milih nonton yang bertemakan solve mystery. Justru ketika lagi mumet trus disuguhi film ringan yang nggak perlu mikir, aku bukannya fokus nonton, jadinya malah mikirin yang lain. Masalah yang tadi dipikirin lagi, galo yang kemaren sore jadi keinget lagi, yang ujung-ujungnya bukan terhibur malah makin depresi.

Apalagi kalo galo-nya soal cinta, dikasih tontonan lope-lope, malah makin keingetan dan ujung-ujungnya nangis di bawah siraman air gayung [karena kamar mandiku nggak ada showernya, jadi nggak mungkin nangis di bawah siraman shower kayak di pilem-pilem itu #halah].

Berbeda ketika dikasih tontonan bertemakan solve mystery yang bikin kudu mikir. Saat nonton, justru aku bisa fokus pada film, mikirin jalan keluarnya, mikirin pelakunya, mikirin trik-nya, sehingga nggak ada celah buat mikirin masalah dan galo-galo di luar sana. 

Memang ketika filmnya selesai, pasti kepikiran lagi, tapi setidaknya selama beberapa jam aku bisa melupakan masalahku dan fokus pada yang lain.

Mungkin ketika tumpukan film, drama dan tontonan lainnya kebanyakan soal kasus dan misteri, itu bisa jadi lagi galo parah yang butuh pengalih perhatian. Haha.

Tapi, terkadang nonton love story juga nggak jelek kok, apalagi kayak film yang satu ini :)




No comments:

Post a Comment

Are you listening?

 “Kita dianugerahi dua telinga dan satu mulut, bukankah itu berarti kita sebaiknya lebih banyak mendengar daripada bicara?” Saya sering deng...