nonstop party, beibeehh!

13-Oct-14

Selama 4 tahun tinggal di kota perantauan ini [alah], ada satu budaya sini yang sampe sekarang selalu bikin kening berkerut-kerut kalau mikirinnya dan bikin geleng-geleng kepala nggak habis pikir.

Yaitu : Pesta Perkawinan Dua Hari Dua Malam NONSTOP!

Iya, Nonstop pemirsah!

Di kota ini kalo ada yang kawinan, nggak tanggung-tanggung bikin pesta dua hari dua malam, plus organ tunggal, plus dangdut GONJRENG-GONJRENG, dan hiburan meriah lainnya. Kayak kemarin tuh, ada tetangga yang nikahan dan pesta berlangsung dari Sabtu pagi sampe hari Minggu tengah malam [jam 1 pagi masih kedengeran suara speaker ngehantem-hantem hingga kamar kosan dan berhasil membuat aku nggak bisa bobo chuantieq sampe pagi meski udah setel lagu Arashi buat nemenin tidur #eh curhat]

Selain itu, para tamu undangan bebas mau dateng jam berapapun. Apakah itu pagi-pagi [tapi risiko masakan belom mateng dan cuma dikasih aqua aja] atau malem gelap gulita pun masih diterima. Daaannn, kalo kita dateng ke kondangan malem hari, trus prasmanan-nya abis, yang punya hajatan bakal masakin telor ceplok atau makanan apapun yang cepet saji buat kita [keren ga tuh :D]

Tapi bukan itu masalahnya.

Yang bikin puyeng adalah PESTA NONSTOP-nya itu.

Gileee ya, dua hari dua malam panggung ON terus, organ tunggal teutep jalan [kesian yang pijit-pijit tuts kibor-nya, nggak pegel gitu yak?], yang nyanyi dangdut nggak kenal lelah, pokonya TARIK MAAANG!!!

Bayar honor Arashi perform 5 menit dengan dua lagu medley di Music Station aja nggak kepikiran berapa bayarannya, apalagi bayar organ tunggal 2 hari 2 malam?! 
[yakali yang dangdutannya ARASHI! #dibakar fans Arashi]

Balik lagi ke pesta kawinan.

Kesian aja sama tetangga-tetangga sekitarnya. Apalagi sampe tengah malam, dimana waktunya istirahat. Apalagi kalo pestanya minggu malam, dimana besok Senin kudu balik ngantor. Kesian juga yang punya anak bayi dan dipastikan bakal meraung-raung karena nggak bisa istirahat dengan tenang.

Di pesta kawinan kemarin, kosanku itu terhalang 4 rumah, tapi GANGGU-nya itu naudjubilah deeeh. Apalagi suara speaker yang BOOOM DUUMM DAAAM itu loh. Nggak kebayang sama tetangga sebelahnya, yang notebene pasti suaranya lebih CETAR lagi.

Selain itu, kesian juga sama ibu-ibu yang masak dari pagi ampe malem, yang cuci piring, yang beres-beres dan tentunya KESIAN sama mempelainya donk. Begitu penghulu bilang sah, udah pengen buru-buru aja gitu malam pertama, eeehhh masih kudu nunggu dulu dua hari dua malem sampe pestanya kelar. Mamam tuh malem pertama :))

Okelah, mungkin memang budaya di kota ini kayak gitu. Mungkin aku yang terbiasa tinggal di Bandung yang pesta kawinan itu dijadwal paling cuma siang hari, abis itu bubar dan kembali tenang, nggak perlu sampe tutup telinga di tengah malam, jadinya nggak terbiasa dengan culture shock ini.

Okelah, mungkin karena yang namanya nikahan itu sekali seumur hidup [katanya], jadinya pengen dirayakan semeriah mungkin.

Okelah, mungkin aku yang terlalu sensi, karena mungkin masyarakat sekitar udah MAKLUM dengan keberisikan dan kegaduhan ini.

Kalo lagi puyeng dengan kegaduhan pesta nonstop, suka berharap : Semoga mati lampu sampe ntar pagi. Begitu lagi GONJRANG-GONJRENG rame, langsung SIIIIIIIIIINGGGG sepi. Adem tuh
#ngibrit sebelum disambit penonton dangdut




No comments:

Post a Comment

Are you listening?

 “Kita dianugerahi dua telinga dan satu mulut, bukankah itu berarti kita sebaiknya lebih banyak mendengar daripada bicara?” Saya sering deng...