Summary of Activities

16-Jan-15



Happy new yeaarrr!!! 
#TELAT! 
#DasarBloggerNggakNiat!

Mau gimana lagi atuh, dengan banyak kesibukan selama sebulan terakhir, ini blog bener-bener terlantar dan nggak keurus 
#bersihin sarang laba-laba. 

Sebetulnya buanyaaaak dan buanyaaaak banget yang pengen ditulis, diceritakan, atau sekadar nyampah ketika teringat sesuatu. Tapi, ya gitudeh, semua cuma berakhir di dalam otak, pikiran, dan alam khayal yang paling-paling cuma sempet ditulis di note hape tanpa diuraikan lebih mendalam dan terperinci di blog tercinta ini #halah

Karena kalo diceritain dan dibikin postingan satu-satu bakal buanyaaak dan khawatir bikin kapasitas blog ini meledug, soo dibikin summary dalam satu posting ini aja yaaa 
#bener-bener blogger nggak niat! 
#ditimpuk

28-Dec-14

Ini hari dimana seorang temen yang yaa bisa dibilang sobat ya bisa, dibilang musuh bebuyutan juga bisa, melangsungkan pernikahannya. Pasalnya, bocah satu ini kalo lagi asik ya asik banget dan bener-bener jadi seorang mood maker, tapi kalo lagi kumat bisa dibunuh se-RT juga 
#dipelototin sama orangnya.

Awalnya, aku dan temen-temen yang lain rencananya mau bikin surprise buat dia, dengan dateng tiba-tiba tanpa pemberitahuan dulu. Tapi apa mau dikata, semua rencana itu gagal. Jadinya, kita semua yang tadinya udah ngebayangin bakal traveling ke Garut beli chocodot, cuma bisa ngelamun sambil ngeces di kamar masing-masing.

31-Dec-14

Hari terakhir di perusahaan yang lama, dan kebetulan berbarengan dengan acara tutup tahun. Jadi, sekalian perpisahan dan pamit, sekalian hura-hura juga. Kalo karyawan lain pamitan dengan dipenuhi rasa haru dan sedih, berbeda denganku yang justru dipenuhi rasa sukacita dan riang gembira karena setelah sekian lama, akhirnya bisa lepas juga dari belenggu-belenggu setan #HALAH

1-Jan-15

Tahun baru yang amat sangat BIASA. 
Bahkan detik-detik pergantian tahun pun dilewati sambil guling-guling di kasur. Jutaan kembang api yang terdengar di luar tidak bisa mengalahkan hangatnya selimut di malam itu.

2-Jan-15

Liburan yang diisi belenjong-belenjong bareng kanjeng mamih.

Acara yang sempat absen selama beberapa bulan ini, akhirnya bisa terlaksana dengan memborong semua stuf berwarna UNGU. Niatnya beli jaket warna ungu doank (karena warna merah, kuning, biru, hijau udah ada, maka member ARASHI tak akan lengkap tanpa si Unyu), actualnya malah beli kaos, celana, dan stuff ungu lainnya.

3-Jan-15

Sebetulnya, tanggal 2-4 Januari itu rencananya aku dan dua temenku mau ngetrip ke Krakatau. Tapi, dengan banyaknya hambatan mulai dari agen trip-nya yang nampak ogah-ogahan dan tiba-tiba ngebatalin H-1, plus cuaca buruk yang bikin nyali ciut, ngetrip pun terpaksa dibatalkan. Dua temenku yang udah kadung pengen maen, akhirnya pake plan B yaitu jelong-jelong di Bandung.

Akhirnya, ketiga bolang yang gagal ngebolang ke Krakatau ini pun berganti ngebolang nonton Doraemon dan wisata kuliner.

4-Jan-15

Meski status saat itu sebagai pengangguran berduit (pengangguran = karena masih menikmati libur panjang tanpa harus dihantui kerjaan, berduit = menikmati uang bonus dan uang penghargaan sehabis resign), tapi aku teuteup balik ke kosan.

Alasannya cuma satu : pengen puas-puasin donlot! Soalnya, cuma di kosan internetnya kuenceeeeeng dan donlot pun lancaarr :D

5-Jan-15

Hari dimana nasibku ditentukan alias interview kerja.
Entah kenapa hari itu mualeeees banget. Tapi, demi kehidupan yang lebih baik, aku pun menyingsingkan lengan baju dan siap menghadapi dunia baru #apaseh.

Interview yang harusnya dibagi dalam tiga sesi, ini malah disekaligusin dalam sehari. Mulai dari test translate dokumen, interview, sampe MCU. Gileee dah, capenya melebihi orang yang kerja kantoran biasa. 
Alhamdulillah, semuanya berjalan lancar. Translate dokumen lancar jaya karena aku disuruh translate e-mail yang biasa jadi makananku sehari-hari waktu kerja di tempat dulu. Interview pun aman terkendali, karena di luar perkiraan orang jepun-nya asik banget dan kita malah becanda-becanda. 
MCU? Yaelaahhh, muridnya Ade Rai sih pasti sehat duooonk 
#dikepret Ade Rai

6-Jan-15

Waktunya istirahat total seharian di kamar [gegara kecapean interview kemaren]. Lalu, hari pun ditutup dengan karaoke bareng temen-temenku.

7-Jan-15

Siangnya aku berencana balik lagi ke Bandung. Tapi, sebelum itu mampir dulu ke Purwakarta buat liat-liat kosan, prepare siapa tau interview waktu itu keterima^^ Kosan yang ini sebetulnya diisi temenku, tapi berhubung dia juga resign dan mau balik lagi ke Bandung, maka aku ambil alih deh. Karena temenku saat itu masih kerja, aku pun ketemu dengan ibunya yang baiiiik banget. Makasih, ya mama-nya Tucchan :)

Setelah puas ngeliat kosan baru yang begitu bersih, asri, adem dan tenaaang banget [tidur bakal nyenyak kayaknya...], akupun langsung melesat ke Bandung bareng mama-nya temenku. Sesaimpainya di Bandung, bukannya langsung pulang ke rumah, malahan mampir dulu ke bioskop buat nonton The Hobbit 
#dasar maniak film

Di sela-sela keseruan nonton pertarungan five armies, tiba-tiba ada e-mail datang. Dari tempatku interview kerja Senin lalu. Mereka bilang, aku disuruh datang hari Jumat ini buat offering salary. 
Alhamdulillaaahhh. Aku keterima, mamaaaaa 
#peluk mama

Jujur aja, ketika interview aku bener-bener berharap diterima di kantor itu. Dibandingkan tempat-tempat lain yang pernah aku singgahi untuk interview kerja, entah kenapa aku bener-bener berharap banyak ke kantor itu. Mulai dari tempat yang bagus, orang-orang Jepang yang bersahabat, toilet yang bersih (serius, ini concern banget buatku), deket dari kosan, hingga salary yang sesuai ekspetasi [kayaknya alasan terakhir yang bikin ngebet banget deh...haha).

8-Jan-15

Karena besok kudu ke Purwakarta buat offering salary, dan kantor baru minta aku masuk tanggal 12 Jan (padahal rencananya pengen long vacation sampe 20 Jan...hix), maka udah nggak ada waktu lagi buat leha-leha dan liburan. Hal pertama yang terpikirkan adalah : perpanjang SIM. Kalo udah kerja ntar bakal males buat perpanjang SIM, apalagi sebagai karyawan baru aku masih belum boleh ijin atau cutay, maka kesempatan cuma hari ini!

So, meluncurlah aku menuju Polres Kabupaten Bandung yang ada di ujung dunia dan jauuuuh banget ampe pantat tepos naik motor. Oiya, pulangnya kita nyoba Sop Balung. Itutuh Sop kaki sapi lengkap dengan tulan kaki dan sumsum gurih di dalemnya yang diseruput pake sedotan. Sluuurp!

9-Jan-15

Waktunya penentuan nasib.
Karena aku sudah prepare soal nominal, alasan dsb soal salary, maka acara offering salary pun berjalan tanpa hambatan. Salary yang didapat sesuai harapan, lebih malah, fasilitas oke, bahkan langsung dapet jabatan (yang sebetulnya ngga aku harapkan, karena aku sih yang penting kerjaku nyaman dan dibayar sesuai hasil kerjaku).

Setelah salary oke, aku pun langsung capsuss pulang. Siap-siap deh Senin depan jadi karyawan baru :)

10-Jan-15

Hari-hari terakhir liburan sebelum jadi karyawan baru diisi dengan ngajak keluarga ke Trans Studio. Entah karena aku cepet bosen orangnya, atau memang permainan di sana gitu-gitu aja, kali kedua ke Trans Studio nampaknya biasaaaaa banget. Bahkan begitu masuk Science Room atau apalah itu namanya, berbeda dengan kali pertama yang nampak antusias nyobain semua percobaan, kali kedua ini nguaaap nguaapp nguaaap melulu.

Dan itulah 10 hari pertama di tahun yang baru.

Sekali lagi, Happy New Year!!! 
#iyaiyatelat, udah tau kok




No comments:

Post a Comment

Are you listening?

 “Kita dianugerahi dua telinga dan satu mulut, bukankah itu berarti kita sebaiknya lebih banyak mendengar daripada bicara?” Saya sering deng...