Ramalan Golongan Darah

15-Jun-15

Akhir-akhir ini lagi ngetren yang namanya Ramalan Golongan Darah.

Di kantor, temen-temen yang biasa hengot, sampe di socmed, semuaaaaa ngomongin dan posting soal golongan darah. Biasanya sih mereka posting/ngomongin karakteristik masing-masing berdasarkan golongan darah sendiri, lalu komen : iya ih, gue bangeett!

Misalnya, si A kalo marah gini, si B itu sukanya begini, si O kelebihannya gini, si AB itu seneng kalo dikasih ini dan sebagainya dan sebagainya.
Reaksiku?

AKU NGGAK PERCAYA SAMA GOLONGAN DARAH.

Buat para penganut ramalan goldar alias golongan darah, no offense ya^^

Kenapa aku nggak percaya, karena ketika aku iseng baca ato tanya-tanya temenku yang hatam soal ramalan goldar ini, ternyata nggak semua tepat juga. Misalnya, aku adalah si O yang kata orang care, tapi kenyataannya kalo lagi emoh dan bad mood, yaaa boro-boro care, lempeng-lempeng aja tuh. Apalagi kalo punya temen yang rese bin rempong, mau dia jungkir balik ato guling-guling di jalanan, serah deh!

Katanya, si A itu orangnya detaaaaiilll banget. Tapi kenyataannya aku sebagai si O justru nggak kalah detail dari temen-temenku yang A.
Katanya, si B itu kalo ngomong nyablak dan cuek. Tapi, kenyataannya aku sebagai si O justru skeptis tingkat dewa [Ha!].
Katanya, si O itu orangnya perasa. Tapi, kenyataannya aku kadang nggak berperasaaan #ditoyor rame-rame.
Katanya, si O itu kalo ngelakuin sesuatu suka tanpa pemikiran dan strategi, jadinya malah amburadul. Kenyataanya, aku justru nggak bisa melakukan sesuatu tanpa perencanaan matang, ibaratnya kayak kehilangan pedoman hidup gitu deh #HALAH!.

Iya. Iya. Saya memang si O murtad.

Ato berdarah campuran kayak Half Blood Prince-nya Profesor Snape gitcuu. #langsung disihir jadi kodok
Mungkin golongan darahku bisa ganti-ganti, tergantung mangsa yang abis diisep semalam juga sih. Hoho.

Dan, aku paling nggak setuju kalo ada orang yang sok-sok-an tahu dan kenal karakteristik orang lain hanya dengan ngeliat golongan darahnya aja [berlaku juga untuk zodiak, shio, dsb].

Buatku, mengenal seseorang itu nggak cukup dengan melihat dari golongan darah.
Setiap orang itu unik, memiliki kepribadian dan kekhasannya masing-masing. Nggak bisa kita menjudgment kalo si XX pasti suka nyablak gegara dia type B. Nggak bisa kita tiba-tiba memutuskan kalo si YY itu penurut hanya karena dia type A, tanpa kita mengenai dia langsung.

Mengenal seseorang haruslah dengan berinteraksi langsung, bicara, saling ngobrol, ketemu, dan pada akhirnya paham dengan sendirinya bagaimana karakter orang tersebut dari hasil interaksi kita dengan yang bersangkutan.
Tidak dengan jalan pintas, seperti misalnya golongan darah [atau zodiak, shio, dsb].

Apa sih susahnya mengenal seseorang lebih dalam? Daripada sekadar mengintip golongan darahnya dan memutuskan dia punya sifat ini, itu, ensdeswey, ensdesbray, yang belum tentu tepat^^

Suatu hari, teman kantorku si type B yang amat sangat mendewakan ramalan goldar bilang kalo type B itu nggak bakalan cocok berpasangan dengan type B lagi. Karena katanya, si B orangnya mudah meledak-ledak dan nyablak. So, kalo type B dan B dipasangkan, bakalan jadi perang dunia.

Oh temanku yang baik, trus kalo misalnya jodohmu dikasih type B oleh Tuhan, kamu bakalan nolak cuma gara-gara golongan darah? C'mon, babe! Nggak logis ah :)

Padahal calon pasangan seumur hidupmu itu amat sangat taat pada Tuhannya, baik, sangat menyayangimu, mapan, bertanggung jawab, dan akan menjadi pasangan terhebat yang kamu punya.

Mau ditolak aja gegara dia sama-sama type B?
YAKIN?
YAAAAKIN??!!!!
Ya udah, kalo gitu buat aku aja ya.

Soalnya, type O dan B itu cocok banget, karena B yang blak-blakan bisa diredam sama si O yang easy going dan perasa.
#Katenye kagak percaya golongan darah....
#Abaikan




No comments:

Post a Comment

Are you listening?

 “Kita dianugerahi dua telinga dan satu mulut, bukankah itu berarti kita sebaiknya lebih banyak mendengar daripada bicara?” Saya sering deng...