si Mamat (part 2)

3-Aug-15

Lanjutan dari postingan sebelumnya :)

(1)
Mamat : "Kemaren jadi pulang ke Bandung?"
Aku : "He-eh. Jadi.
Mamat : "Bandung yang kampung itu kan?!"
Aku : "WOOI! Bandung tempat gue tinggal itu Kota Besar tauk! Malah lebih kampung kantor kita."
Mamat : *nggak mau kalah* "Halah, kan deket gunung. Berarti kampung, kan?"
Mat, elu minta disambit sama orang se-Bandung-raya ya?


(2)
Aku : "Kemaren jadi jalan-jalan ke Jakarta?"
Mamat : "Jadi. Kemaren cuma makan siang, trus beli oleh-oleh doank."
Aku : "Hee~"
Mamat : "Tadinya aku mau beliin oleh-oleh buat kamu, tapi bingung mau beli apa."
Aku : "Halah. Palingan juga boong."
Mamat : "Beneran tauk!"
Yayayaa, terserah elu deh, Mat.


(3)
Mamat lagi oles-oles lipbalm di bibirnya.
Dan aku cuma bisa ngeliatin. Tapi yang diliatin cuek-entok.
Mamat : "Kenapa? Aneh ya ngeliat cowok pake lipbalm?"
Aku : "Biasa aja tuh."
Mamat : "Bikin kamu ilfeel ya?"
Aku : "Bodo amat."

Mamat tiba-tiba duduk di sebelah.
Mamat : "Bibir kamu kering tuh." [sambil merhatiin bibirku #ini cowok bener-bener yaaa!]
Aku : "Iya. Biarin deh."
Mamat : "Nih, pake lipbalm aku."
Aku : "OGAH!"
Mamat : *Ngakak*


(4)
Entah kenapa dari obrolan audit, tiba-tiba melenceng ke soal cukur-mencukur alis.

Mamat : "Eh, kalo cowok-cowok di Indonesia suka cukur alis?"
Aku : "Nggak lah. Disini kalo yang begitu dianggapnya kayak bencong."
Mamat : "Heee~ Kalo di Jepang sih nggak aneh. Biasanya alisnya dirapihin biar kebentuk gitu."
Aku : "Berarti kamu juga cukur alis?"
Mamat : "He-eh. Dikit. Biar keliatan rapih aja. Kalo cewek-ceweknya gimana?"
Aku : "Kalo cewek Indonesia ada juga yang cukur alis. Tapi ada juga yang nggak."
Mamat : "Oohh, kayak kamu ya." [merhatiin wajahku, tiba-tiba ngdeketin wajahnya supaya bisa ngeliat wajahku lebih deket #Wooii, ini cowok bener-bener yaaa!!] "Alismu nggak dicukur, ya."
Aku : "Nggak. Aku mah begini aja."
Mamat : "Kamu juga nggak dandan ya. Wajahmu polos." *masih merhatiin wajah aku*
Aku : "Ho-oh, BAWEL! Aku nggak suka dendong. Buang-buang waktu. Sana jauh-jauh, lu!!"


(5)
Mamat : "Eh, eh, di kantor Indonesia ini ada yang cowok cakep nggak?"
Aku : "Ngapain elu nanya-nanya cowok cakep? Minat?"
Mamat : "Nggak lah. Ada nggak? Cowok cakep? Kamu punya kecengan nggak di sini?"
Aku : "Nggak ada yang cakep di sini mah. Kagak ada yang bisa dikeceng."
Mamat : "Hmmm." *senyum puas*
Kenape, Mat? Takut ane berpaling dari kamu gitchuu? Takut tersaingi gitcuu?
Hoho.


(6)
Mamat : "Eh, eh, kalo cewek-cewek di Indonesia banyak yang nikah muda ya? Misal baru 22-an udah nikah."
Aku : "Dulu sih gitu. Tapi sekarang jaman udah agak bergeser kayaknya. Banyak juga yang berumur tapi masih single."
Mamat : "Hee~ sama kayak Jepang berarti. Sekarang juga jaman udah bergeser."
Aku : "Iyaya."
Mamat : "Banyak yang nggak minat nikah di Jepang sana. Sama kayak kamu, belom nikah-nikah."
Aku : "WOOIII!!! Aku bukannya nggak minat nikah, tauk! Belom waktunya aja."
Mamat : *Ngakak*
Apa ini coba?!! Pake nanya-nanya topik sensitif. Pake nyindir-nyindir segala.

Padahal sendirinya juga lebih tua dari ane, belom kewong-kewong-_____-


(7)
Mamat : "Eh, kamu kalo punya pasangan pengennya orang Indonesia aja?"
Aku : "HAH?! Apa sih, tiba-tiba nanya gitu?"
Mamat : "Sukanya cuma orang Indonesia aja ya?"
Aku : "Nggak juga. Aku sih fleksibel. Nggak nargetin kudu orang dari negara mana lah. Bebas aja."
Mamat : "Heee~" *senyum-senyum*
Orang aneh.


(8)
Bos tiba-tiba masuk dan ikut nimbrung.

Bos : "Kalian akrab banget ya. Sejak kapan jadi deket gini?" *nunjuk aku sama Mamat*
Nurul : *ikutan nimbrung* "Eh, eh, Bos. Izumi tuh suka lho ama si Mamat."
Bos : "HUAPAAHHHH?!"
Aku : "Ul!!! Jangan ngemeng macem-macem lu!"
Nurul : *ngakak puas*
Mamat : "Apa? Apa? Kalian ngomong apa, sih? Aku nggak ngerti."
Bos : *pake bahasa Jepang* "Katanya Izumi suka sama kamu. Izumi bilang kamu keren, cakep, okelah pokonya."
Aku : "Wooi, Bos! Jangan ikut-ikutan deh. Aku nggak pernah bilang gitu!!!"
Mamat : "Eh, BENERAN?!"
Bos : "Iya. Dia suka sama kamu."
Mamat : "BENERAN?!"
Aku : *gali lobang buat ngumpet*


(9)
Bos lagi-lagi kepo ikutan nimbrung.

Sedangkan aku lagi fokus dan konsentrasi penuh nerjemahin omongan si Mamat.

Bos : "Izumi! Kenapa kalo si Mamat lagi ngomong, kamu nggak ngeliat ke matanya. Jangan liat ke saya. Liat ke si Mamat!"
Aku : "Ya kan nggak mungkin aku ngeliatin si Mamat terus."
Bos : "Bilang aja kamu malu karena suka sama dia. Jadi nggak berani ngeliat ke matanya Mamat."
Mamat : *senyum-senyum nggak jelas*

Bos, belum pernah makan kolak isi jok mobil ya?!


(10)
Bos : "Tumben kamu pake kutek."
Aku : "Emang biasa pake kutek kok. Kalo lagi datang bulan, kan lagi nggak sholat."
Bos : "Halah, bilang aja karena ada si Mamat, pake kutek. Padahal biasanya kalo bareng saya nggak pernah pake kutek cantik-cantik gitu."

Untung si Mamat kagak denger....


Dan, gara-gara si Bos ikutan kepo plus ikut campur, sisa waktu audit hari itu sukes bikin nggak konsen. Tiap si Mamat ngomong, pikiran kemana-mana. Apalagi kalo harus ngeliat muka dia. Apalagi mukaku ini nggak bisa dikontrol. Tau-tau memerah kayak kepiting rebus. Dan itu bisa banget bikin si Mamat salah paham.
Semoga besok bisa fokus audit dan semoga di luar Bos nggak ngomong macem-macem ke si Mamat.




No comments:

Post a Comment

Are you listening?

 “Kita dianugerahi dua telinga dan satu mulut, bukankah itu berarti kita sebaiknya lebih banyak mendengar daripada bicara?” Saya sering deng...