nyampah (lagi)

15-Sep-14

Sebenernya aku nggak mau isi blog-ku ini hasil nyampah berkeluh kesah nggak penting [karena kalo penting jadinya artikel koran kali yee #abaikan], tapi ya mau gimana lagi, toh cuman disini aku bisa curhat sebebas-bebasnya #alibi.Lagi-lagi soal kerjaan.

Heran deh sama orang-orang disini. Bos selalu ngasih wejangan ampe mulutnya berbusa kalo aku itu kudu laporan tentang apapun sama dia. Baik itu laporan jelek atau bagus. Daan, ketika aku laporan sama dia, adaaaa aja pihak-pihak yang nggak suka. Dikiranya aku komplen lah, aku tukang ngadu lah, aku tukang ikut campur lah, endeswey endesbrey.

Ntar-ntar mah aku laporan konser terbaru Arashi sama review TV show mereka aja deh ama Bos. Biar aman. #dikeplak

Aku laporan kalo banyak karyawan cewek ngeluh pasalnya suka terpaksa ngangkat-ngangkat benda berat, sedangkan para cowok perkasa yang mau dimintain bantuan nggak ada. Cewek kan bahaya buat peranakan kalo keseringan ngangkat yang berat ampe puluhan kilo. Eeeh, malah ada yang merasa nggak suka dengan laporanku.

Mereka nggak bilang langsung sih, tapi begitu bos manggil atasan para karyawan itu, keliatan banget mereka nggak mau melihat ke arahku, KETEMU MATA-pun ogah. Pokonya wajah mereka jelas-jelas bilang "RESE BANGET LU PAKE LAPOR KE BOS, kan gue yang kena getahnya."

Baiklah, kalo kalian mau toyor saya, silakan lho. #toyor diri sendiri

Trus, ketika kemaren terjadi razia loker semena-mena, aku pun laporan ke Bos. Dibilang semena-mena karena razia ini cuma dilakukan 2 orang dari Departemen tertentu, tanpa penjagaan security dan saksi mata. Kenapa kudu dijaga security dan saksi mata? Karena kalo ada barang hilang, maka jika loker serta tas [beneran sama tas lho, pemirsa!] yang diacak-acak itu terjadi kehilangan atau kerusakan, nggak bakalan nyalahin orang yang ngerazia. Tapi, kalo ada yang ilang? Nah lho.

Setelah laporan, Pejabat berwenang yang bertanggung jawab atas razia loker dan kena komplen bos langsung ngejelasin sama aku sabab musabab razia loker itu. Dia sih ngejelasin sambil senyum dan sok-sok ramah gitu, tapi di mukanya jelas-jelas mau bilang "NGANA KALO KAGAK SUKA LOKER ATO TAS-NYA DIGEREPE AMA ANE, KAGAK USAH PAKE LOKER AJA. Cuma hal cetek gitu aja pake laporan ama Big Bos."

Baiklah, silakan toyor saya lagi.

Di lain hari, ada Departemen Head yang minta tolong buat tanya-tanya seputar packing ke Jepang sono langsung by e-mail. Dia minta tanpa melalui si Bos yang notabene-nya adalah atasan aku langsung. Yah, namanya nulungin orang yah, aku kerjain deh tanpa bilang dulu ke Bos. Lagian, teringat laporan-laporan kemaren yang ujung-ujungnya dapet tatapan sinis dari para pejabat, aku pun berniat langsung kirim e-mail.

Ternyata orang yang nyuruh aku itu kepergok si Bos kalo dia abis nyuruh tanpa minta ijin dulu sama Bos. Gimana caranya bisa kepergok Bos? Yah, kalo memikirkan sifat kepo akutnya itu orang, ngga usah ditanya lah ya.

Alih-alih supaya nggak dapet tatapan sinis lagi gegara nggak laporan, malah aku yang kena semprot bos. Padahal sapa yang nyuruh, sapa yang kena semprot. Padahal niatnya mau nolongin orang, malah dapet semprotan.Laporan ke bos malah dapet tatapan sinis, nggak laporan malah disemprot ama Bos.

Mati aja deh #lalu loncat dari atap gedung

Aku selalu berpegang teguh pada prinsip bahwa hidup itu harus SEIMBANG. Ada yang memberi ada yang menerima. Perbuatan jahat pasti dibalas jahat, begitu juga sebaliknya. Jadi, ketika aku merasa menerima perlakuan yang seharusnya nggak aku terima, suka merasa something wrong, dunia nggak adil dan beragam pikiran negatif lainnya.

...

Tapi nih ya, ngutip tweet-nya Mbak Okke -sepatumerah- 
kalo hari ini ada yang jahat sama kita, jangan melulu berpikir bahwa kita ini korban dan menganggap paling nelangsa di dunia. Mungkin di masa lalu kita pernah nyakitin orang lain, dan dapet karma sekarang.

Baiklah, itu baru namanya SEIMBANG.

Anggap aja yang kemaren-kemaren itu balasan Tuhan karena kelakuanku yang pernah bikin kesel seseorang, jadinya sekarang giliran aku dibikin kesel #tampar muka sendiri.





No comments:

Post a Comment

Are you listening?

 “Kita dianugerahi dua telinga dan satu mulut, bukankah itu berarti kita sebaiknya lebih banyak mendengar daripada bicara?” Saya sering deng...