Escape to Bandung

6-Sep-15

Ceritanya temen-temen kantorku pengen maen ke Bandung buat refreshing dan menikmati udara Bandung yang adem [meski akhir-akhir ini puanaaass, sih], plus buat perpisahan salah seorang temen kantorku yang bakalan resign, Jenq Rahmatinna.

Dua minggu sebelum hari H melancong ke Bandung, itine mulai dibuat.

Personel yang bakal ikut ngebolang kali ini adalah aku, Eva [interpreter Bahasa Inggris], Nurul [partnerku sesama interpreter Jepang], Nia [Ibu ketua Finance and Accounting], dan Rahma [Recruitment HRD]. Meski beda-beda divisi, persepsi, karakter dan terkadang saling jaim kalo di kantor, tapi kalo udah ketemu di luar kantor, kelima seleb kita ini dipastikan bakal bikin gaduh seantero dunia!!!

So, mumpung kelima bolang ini bisa ngakurin skejul sekalian perpisahan buat Rahma, maka meluncurlah kami ke Bandung.

Tapi, bukan hidup namanya kalo nggak ada rintangan dan hambatan #HALAH

Hingga mendekati hari liburan ke Bandung ini, adaaaa aja penghalangnya. Bahkan saking banyaknya halangan dan udah puyeng, rencana ke Bandung ini pun hampir batal, pemirsah!

Yang pertama, Nia tiba-tiba ada kerjaan mendadak di luar kantor yang nggak bisa ditinggalin.
Awalnya dia cobain ngebut buat nyelesein kerjaan supaya bisa ikut hura-hura di Bandung, tetapi apa daya kerjaan nggak kelar, yang ada malah tepar, plus nggak diijinin sama kanjeng mamih buat nginep lebih dari satu malam.

So, kami pun dengan terpaksa melepas kepergian mba akunting yang satu ini #lambay lambay saputangan
Lalu, di hari-hari terakhir menjelang ke Bandung, Eva tiba-tiba disuruh lembur di hari Sabtu sama Bosnya. Meski Eva udah memelas dengan wajah penuh belas kasihan, tapi Sang Boss teuteup kagak ngasih ijin. Eva kudu masuk kerja di hari Sabtu. Titik. Kagak bisa ditawar.

Akhirnya, daripada disantet sama Boss, Eva pun ngalah dan dengan terpaksa masuk di hari Sabtu. Sebagai gantinya, dia bakal nyusul di Sabtu sore setelah kerjaan beres.
Then, di detik-detik terakhir rupanya Rahma juga nggak bisa sama-sama pergi ke Bandung. Dia diminta misua-nya supaya pergi bareng ke Bandung, dan nanti ketemuan aja setelah nyampe di Bandung.

Okesip.

Berarti personel yang tersisa tinggal aku si tuan rumah dan Nurul. Dengan berat hati, kita pun akhirnya cuma pergi berdua ke Bandung.
Di kemudian waktu, Nurul malah bilang kalo dia juga ada perlu di Minggu paginya, jadinya pulangnya kudu agak pagian.

Aaarrggghh!!!!
Ini orang-orang pada kenapa sih??!!
Padahal dua minggu lalu mereka antusias mau liburan. Eeehh, malah satu persatu beruguguran.

Aku paling males kalo ada satu yang batal, pasti merembet ke yang lainnya ikutan batal. Kalo istilah bahasa Sundanya itu : Jibeh, teu jadi hiji teu jadi kabeh.

Pada awalnya aku mau batalin aja acara ke Bandung ini, karena dipastikan bakal nggak beres dengan kondisi setengah-setengah kayak gini.
Tapi, setelah sidang isbat digelar kembali, akhirnya kami sepakat supaya acara ke Bandung teutep jadi meski dengan kondisi mencar-mencar seperti ini. Yang penting, semuanya ntar bisa kumpul di Bandung rame-rame, nggak peduli bagaimanapun caranya.

Hari Jumat sore, seperti rencana awal aku dan Nurul langsung meluncur ke Bandung meninggalkan tiga personel lainnya. Kami tiba di Bandung sekitar jam 20.00.
Bapake yang ngejemput aku dan Nurul kaget karena cuma seorang yang dateng, padahal sebelumnya aku udah bilang kalo yang bakal datang empat orang. Aku sama Nurul pun mau nggak mau ngejelasin alasannya sama Bapake dan Mamake.

Esoknya, Sabtu pagi aku dan Nurul langsung cuss jelong-jelong.
Rencananya hari ini aku dan Nurul bakal janjian dengan Rahma di Paris Van Java sekitar jam 11 siang. Sedangkan Eva nyusul sore harinya dan ketemuan di PVJ juga. Setelah tiba di PVJ dan ketemu dengan Rahma, ketiga bolang ini pun langsung jelong-jelong.

Siang itu kita rencananya mau nonton bioskop, untungnya Rahma setuju dan ikut tanpa perlu dipaksa^^
Dua pilihan film yang mau kita tonton waktu itu, antara Attack on Titan dan Inside Out.
Mengingat Rahma nggak begitu doyan dengan film-film Jepang, aku dan Nurul pun sepakat milih Inside Out supaya bisa dinikmati bersama.

Tiket sudah ditangan, tapi rupanya jam tayang film masih sejam lagi. So, kami pun jelong-jelong keliling mall PVJ sambil nunggu jam tayang film.

Kebetulan aku punya voucher Haagen Daaz yang masih belum kepake. Karena nggak mungkin ngabisin ice cream seorang diri dan kebetulan lagi ada temen-temenku, maka voucher ice cream itu pun dibagi-bagi supaya bisa makan sama-sama.

Sambil menikmati ice cream green tea, manggo shorbet, Vanilla, dan Cheesecake Blueberry, nggak lupa kita kirim-kirim foto santapan kita ke Eva yang saat itu lagi berkutat dengan kerjaannya.
Tujuannya : supaya Eva panaaassss dan buru-buru pengen ke Bandung!!! Hoahahahaaaa #dijambak Eva



[Haagen Daaz buat manas-manasin Eva. Hohohoooo - with Nurul and Rahma]


Kelar menikmati ice cream, kami bertiga lanjut meluncur ke supermarket buat beli cemilan saat nonton nanti, then langsung meluncur ke bioskop karena film bakal mulai sebentar lagi.
Kurang lebih dua jam kami menikmati film besutan Disney Pixar itu. Film yang ringan tapi penuh makna dan bikin ketiga bolang ini puaaas banget dengan film Inside Out!

Mohon maaf ya, aku nggak berniat ngebahas atau review film-nya sendiri. Karena kalo review film Inside Out-nya sendiri pasti udah banyak dan bisa kalian temukan di blog-blog sebelah :)
Kelar nonton, cacing di perut pun mulai kelaparan dan demo minta diisi [padahal sebelum nonton udan dicekokin ice cream plus cemilan sekarung snack dan frappuchino selama nonton-_____-]. So, kita pun langsung ngesot nyari makan sambil cuci mata di sekitaran mall.

Setelah nemu spot makan dan menu yang sesuai, ketiga bolang kelaparan ini pun langsung pesan makan dan melahap habis tanpa sisa makanan yang disajikan.
Jam sudah menunjukkan pukul 17.00 dan langit Bandung kala itu pun semakin gelap, tapi Eva belum juga keliatan batang hidungnya. Setelah dikonfirmasi, rupanya dia udah memasuki Bandung dan tinggal cari angkutan umum yang langsung menuju mall PVJ.

Dengan petunjuk dari Nurul, Eva berpindah dari travel ke angkot yang ditunjuk Nurul.
Entah Eva yang puyeng baru pulang kerja, entah Nurul yang puyeng kebanyakan makan, entah Mang Angkot-nya yang emang lagi galo saat itu, Eva rupanya NYASAR, pemirsah!
Eva yang diprediksi nyampe ke PVJ kurang dari 15 menit sehabis turun dari travel, rupanya satu jam kemudian dia baru nyampe.

Setelah ngomel dan nyambit Nurul karena salah kasih instruksi, Eva pun terkulai lemas di pinggiran mall saking capeknya.
Kesian, ini anak.

Supaya Eva semangat lagi, kita pun ajak dia makan dan istirahat dulu.
Biasanya dia rese kalo lagi laper, jadinya kita cekokin dulu deh sama chiken donburi dan segelas ocha hangat supaya nggak rese lagi^^

Sekitar jam 20.00 acara jelong-jelong di mall pun kelar, dan selanjutnya kita tinggal pulang ke rumahku.
Berhubung malam itu padat banget, dan dari mall menuju rumahku pun cukup jauh, akhirnya kami memutuskan untuk nyegat taksi.

Rupanya nyari taksi di malam minggu di Bandung bagaikan nyari cowok baik hati yang cakep dan tajir di jaman edan ini #apalaahh, susyaaaah banget.
Dapet satu taksi, eehh si driver-nya kurang ajar banget. Masa pas kita bilang kalo mau pake argo aja dan nggak mau pake tembak-tembakan ongkos, dia malah sewot. Apalagi pas aku nyebutin lokasi rumahku, dia tambah ngotot dan bilang kalo rumahku adanya di antah berantah yang jauuuhh banget.
Woooii, sopan dikit donk kalo jadi driver taksi, Nyet!

Kalo nggak mau, ya bilang baik-baik, kagak usah nyolot, wahai bapak-bapak para sopir taksi GEMAH RIPAH.
Setelah ini, maap-maap saja ya, saya tidak berminat lagi naik taksi merek itu. Titik!
Plan B, Nurul dan Eva menyarankan supaya pesen taksi by phone aja. Dan tentunya kali ini kita pesen taksi yang udah terpercaya keramahaannya : Blue Bird.

Setelah diterima oleh operator blue bird yang ramah banget, kita pun dipandu supaya menuju tempat parkir yang biasa dilalui taksi Blue Bird.

Kurang dari 20 menit, taksi yang dipesan pun datang dan dengan sambutan ramah, bapa driver pun mengantarkan kita menuju rumahku tanpa acara sewot damn nyolot kalo rumahku jauh dan nggak ada di peta.
Bahkan, meski sepanjang perjalanan kami bikin gaduh ketawa ngakak kayak orang mabok pun, bapa driver teuteup dengan sabar dan senang hati mengantarkan kami :)

Sekitar jam 22.00, kami berempat tiba di rumah. Capek, puyeng, letih udah nempel di badan.
Pengennya langsung ke alam mimpi dan pules, tapi malah ngobrol ngalor-ngidul.
Malam itu, Rahma pun pamit pulang karena dia nggak bisa nginep di rumahku. Setelah sepupunya dateng ngejemput, Rahma pun cuss pulang.

Sisa tiga bolang lainnya, bukannya langsung ngegelar kasur dan tidur, malah melanjutkan perjalanan menuju Alun-alun Bandung.

Rencana awal memang kita pengen ke Alun-alun di malam hari, tapi begitu ngeliat jam udah menunjukkan angka 11 malem, kami pun terpaksa mengubur dalam-dalam keinginan poto-poto di Alun-alun.
Tapi, tiba-tiba Bapake bilang kalo dia bersedia dengan senang hati nganterin ketiga bolang putus asa ini buat melluncur ke Alun-alun.

Waowww! Berasa pucuk dicinta ulam tiba, kami pun langsung mengiyakan dengan semangat.



[Alun-alun di tengah malam pun masih ramai - with Nurul and Eva]


Orang tuh ya, biasanya pergi ke alun-alun di siang hari buat nongkrong dan ngumpul-ngumpul serta menikmati pemandangan. Atau, pergi di sore hari supaya bisa menikmati atmosfer Bandung sambil menyambut malam.
Tapi, karena kami anti-mainstream, maka jalan-jalan ke Alun-alun pun dilakukan tengah malam! Jam 12 malam kita tiba di Alun-alun, selfie-selfie, ketawa-ketiwi dan menikmati dinginnya udara Bandung di pagi buta.
Jam 2 pagi, kami baru pulang dan tiba lagi di rumah.

Kegiatan berikutnya udah bisa ditebak : semua langsung pules dan tepar begitu ngeliat kasur.
Besok paginya, Nurul yang berencana pulang pagi duluan, jadinya malah diikutin oleh aku dan Eva, supaya barengan pulang.

Setelah pamit ke mamake dan bapake, dengan dianter Babeh sampe depan kami pun kembali menuju perantauan #alah.

Nurul pisah sendiri karena dia kudu ke Pasteur dan lanjut ke Cikarang.
Sedangkan aku dan Eva cuss ke Baltos menuju travel yang akan membawa kami ke habitat semula.
Oiya, karena angkot yang aku dan Eva naiki rupanya lewat Gedung Sate dan Gasibu, kami pun mampir dulu di situ buat poto-poto.

Apalagi dari dulu Eva pengen banget ngeliat gedung sate dan mengabadikan momen, jadinya pas deh^^
Then, kami pun meluncur menuju travel dan pules sepanjang perjalanan hingga mobil travel yang membawa kami tiba di perantauan kembali.

Dua hari yang padat dan penuh drama dalam menyusun acara liburan kali ini, tapi mungkin kalo nggak ada hambatan, acara pun nggak akan seseru ini hasilnya :D

Thank buat teman-temanku yang menyempatkan diri berkunjung ke rumah, and thanks juga buat semua kesenangan ini.

Semoga bisa liburan lagi bareng kalian :)

PS : Foto-foto selengkapnya bisa diintip di sini :)




No comments:

Post a Comment

Are you listening?

 “Kita dianugerahi dua telinga dan satu mulut, bukankah itu berarti kita sebaiknya lebih banyak mendengar daripada bicara?” Saya sering deng...