30-Dec-12
Karena kebetulan minggu lalu dapet libur 5 hari, di hari Jumat aku
sempatkan buat check up mata ke rumah sakit mata di Bandung alias
Cicendo. Rencana periksa mata ini sebetulnya udah dibuat sejak bulan
lalu, tapi waktunya nggak memungkinkan jadinya geser-geser terus
*padahal waktu buat maen nggak pernah kelewat...*
Entah karena musim
liburan, entah emang kebetulan hari itu orang-orang lagi pada sakit
mata, hari Jumat pagi Cicendo penuuuhh bok! Padahal aku nyampe jam 9
pagi, tapi tempat pendaftaran udah kayak tempat ngantri sembako aja.
Begitu lihat nomor antrian, aku kebagian nomor 189, sedangkan antrian
saat itu masih menunjukkan di angka 78.
Ebuseett, bisa nonton drama
Jepang ampe 12 episode dulu ini mah.Untungnya loketnya banyak dan
pelayanannya juga cepat, hanya berselang 1 jam 30 menit, nomorku
langsung dipanggil. Saking lamanya, sempet-sempetnya deh aku tidur di
situ.
Setelah urusan administrasi kelar, aku pun segera dirujuk ke bagian
refraksi. Itutuh, bagian yang kalo kita mau cek minus mata, konsultasi
dokter dsb.
Sampai di bagian refraksi mata, ternyata situasinya nggak
beda jauh dengan loket pendaftaran tadi. Penuh, pemirsa! Lagi-lagi
waktuku habis buat nunggu, mungkin ada sekitar 2 jam-an cuma buat nunggu
namaku dipanggil. Dan lagi-lagi, sempet-sempetnya aku tidur pules.
Pokonya asli nggak ada kerjaan. Bengong, baca buku, tidur, bangun,
bengong lagi, baca buku lagi, mainin hape, bosen, tidur lagi.
Setelah
penantian tiada akhir *halah*, namaku pun dipanggil. Dan ternyata, oh
ternyata di dalam ruang refraksi pun masih kudu nunggu dan antri lagi.
30 menit pun terbuang cuma buat bengong nunggu. Di bagian refraksi
biasanya mata kita diperiksa apakah minus-nya nambah ato nggak. Karena
niat aku datang ke Cicendo cuma buat konsultasi penggunaan hard lense
dan minusku nggak nambah, jadinya cuma ditanya-tanya doank sama petugas
refraksinya.
Setelah itu, aku disuruh nunggu (lagi) buat konsultasi ke
dokter. Untungnya, nggak lama dokter memanggil aku. Setelah diperiksa
pake alat, aku pun bilang soal keluhan mataku sehabis pake
hardlense.
Dokter yang bersangkutan cuma bilang, "Ini matanya kering,
jadi produksi airmatanya sedikit, jadi penglihatannya agak buram. Di
rumah tinggal pake sabun bayi terus di usap-usap ke mata pake air
hangat, ya. Nanti saya kasih juga obat tetes mata. Kalau masih buram,
silakan konsultasi lagi ke sini."
That's it.
Nunggu 4 jam lebih cuma buat
gitu doank?!
Whaaattt?!
Padahal keluhan mataku ini asli rempong abis. Tiap
kali pake hardlense, beberapa jam kemudian bukannya makin jelas, malah
makin burem. Kepala jadi pusing dan kadang mual-mual juga. Tapi kata
dokter cuman itu?
Kok rasanya nggak puas, ya?
Kok rasanya pengorbanan
nunggu 4 jam itu sia-sia banget, ya?
Belum lagi, setelah dari dokter aku
kudu ngantri obat yang antriannya nggak jauh beda kayak di loket
pendaftaran tadi.
Nunggu dan bengong lagi.
Mau baca buku, udah tamat
bukunya.
Mau mainin hape, ah aku bukan maniak socmed sih.
Mau ngemil, lagi
OCD.
Tau gini, mending konsultasi ke bagian paviliun aja deh. Itutuh,
bagian VIP-nya Cicendo yang hari Sabtu pun buka. Biayanya hampir 4 kali
lipat dari biaya umum, tapi nggak perlu ngantri berabad-abad, dokternya
pun dokter senior semua (malah aku pernah diperiksa sama dokter
bule).
Lagian, uang konsultasi dokternya juga ntar dirembes ama kantor
inih...hehe.
*tariknapaspanjang....
ya sudahlah.
No comments:
Post a Comment