[Training] : Day 3

Training hari ini man-to-man sama trainer yang kemaren,

yang juga support pola makan gue setiap hari, 
yang baik banget, yang ramah banget dan ganteng itu #PLAAK

Gue mau kasih dia nama samaran aja deh, enaknya apa ya....

Gue panggil dia Kai-san aja deh ya.
Kenapa?
"Kai" gue ambil dari kanji "Laut" dalam bahasa Jepang yang bisa dibaca "Kai" juga.
Lha, apa hubungannya doi sama LAUT?
Okeh, cerita dikit ya.

Selama dua minggu ini gue selalu di support sama mas trainer (
yang selanjutnya akan gue panggil Kai-san), yang wajahnya belum pernah gue lihat sekalipun.
Maksudnya belum pernah ngeliat wajahnya itu karena setiap training dan workout,
dese selalu pakai masker, sebagai salah satu pencegahan COVID-19.
Jadinya, wajah si Kai yang selalu gue lihat ini cuma dari bagian mata dan jidat doank.
Gue nggak tau gimana bentukan #HALAH BENTUKAN wajah dia dari hidung ke bawah sampai dagu.
Ya kalo dari bentukan badannya sih udah pasti perfect body ya, secara dia trainer profesional dan pernah ikut kejuaraan binaragawan juga.
Tapi kan sapa tau ternyata dia adalah tipe-tipe B29.

B29, hapaah tuh?

Itu jokes jaman gue SMA.
Jaman gue SMA ada iklan detergen yang nama produknya B29.
Tapi jokes jaman gue SMA ini nggak ada hubungannya sama detergen.
Arti B29 ini adalah Beunget (wajah) 2, Body 9.
Alias wajah nilainya 2, tapi body nilainya 9.
Body perfect, tapi wajah....errr ya silakan bayangin sendiri.
Makanya kalo ada cewe/cowo di sekitaran sekolah gue yang body-nya bohay atau macho banget, tapi pas ngeliat muka....cuma bisa narik napas, suka dijulukin B29.

Iya, dulu jaman-jaman body shaming masih amat sangat bebas banget.
Belom ada socmed juga, internet masih jadi barang mewah #ketauan tuangga ada edukasi murah meriah soal budaya patriarki dan body shaming yang seharusnya nggak kita lakukan :)

Kembali ke B29, eh..ke Kai-san.
Karena gue belum pernah ngeliat wajah doi secara keseluruhan, jadinya penasaran donk kayak gimana sih wajah dia.
Masa tiap seminggu dua kali tatap muka, training bareng, chat LINE tiap hari, tapi nggak tau gimana wajah dia, kan rasanya aneh juga.

Btw, gue dibolehin lepas masker selama training, 
karena khawatir keabisan napas kalo workout sambil pake masker, ditambah lagi gym-nya private dan cuma ada kita berdua, jadinya nggak ada contact langsung sama orang lain.
So, wajah gue mah terpampang dan kelihatan jelas karena nggak pake masker.

Berbekal rasa penasaran *dan KEPO tingkat khayangan*
gue pun mulai stalking sosmed Kai-san
*penasaran dan kepo emang beda tipis yak*
#ALIBI

Dimulai dari scrolling sosmed official gym tempat gue workout, 
gue menemukan akun Insta dua trainer yang juga pernah support gue, tapi gue belum menemukan akun Kai-san.
Semua cabang gym dan sosmed nya gue stalking, masih juga nggak nemu.
Selalu yang gue temuin adalah dua trainer lainnya selain Kai-san.
AKOH MAUNYA KAI-SAN! Bukan keleaan! #DIGAPLOK
*sebetulnya dua trainer yang lainnya juga ketjeh sih (kalo dari foto mereka di Insta), tapi entah kenapa yang kepikiran mulu adalah si Kai ini*

Setelah beberapa hari berinvestigasi dan berjibaku sama Insta, gue masih belum menemukan Kai-san dimanapun.
Entah gue yang ojan banget soal cara stalking, atau memang Kai-san ini nggak maen sosmed kali ya, jadinya ya nggak nemu-nemu.
*banyak orang Jepang yang nggak maen sosmed dengan alasan privasi*

Akhirnya gue memutuskan kalo di akun Insta gym (gym pusat) nggak nemu juga, 
gue akan nyerah nyari Kai-san.

Ketika gue terus scrolling sambil ngantuk karena udah hampir putus asa, 
secara nggak sengaja gue menemukan sebuah akun insta bertuliskan "Mantan angkatan laut/xxxxx (nama asli Kai-san)"

Owalaaah pantesan nggak nemu mulu!
Lha gue searching-nya pake kata kunci nama asli dia (dalam kanji dan huruf latin), ternyata doi pake tittle "Mantan Angkatan Laut"
Ya dicari sampe firaun bangkit dari kubur pun kagak bakalan ketemu, Bambang!
*bukan, gue bukan nyalahin Bambang*
*monmaap untuk semua yang bernama Bambang, anda tidak bersalah sedikit pun kok :)*

Nah, sekarang mulai ada pencerahan kan kenapa gue kasih doi nama panggilan "Kai" (laut)
IYESSSS!
Karena ternyata oh ternyata, doi mantan angkatan laut dan kerja jadi PNS (Jepang) sebelum jadi personal trainer yang sekarang.
Weeew, manteeeep banget!
Duh, makin sukaa donk ya #PLAAK

Setelah gue menemukan akun Insta-nya Kai-san *potong tumpeng dulu buat ngerayain*
gue pun mulai stalking isi akun Insta-nya #NYAHAHAAA
Untungnya, akun Insta dia kagak dibikin private, jadi gue bisa masuk dan liat-liat postingannya
tanpa harus follow dia *maapkeun akuh, mas*

Trus, gimana bentukan 
#HALAH BENTUKAN! wajah dia?
Ternyata TIDAK MENGECEWAKAN, pemirsah!
GANTENG!
#tabur bunga
Cuma satu kata itu yang bisa gue pakai untuk mengungkapkannya #NAONSIH

Kalo dideretin sama artis, tipe-tipe wajah dia mirip sama salah satu member exile/generations 
yang bernama shirahama alan.
Silakan digugel seperti apa si alan ini. Haha.
Ketika gue baca beberapa postingannya pun, ternyata doi juga cerita kalo dia sering dibilang mirip shirahama alan.
Waaaah, berarti tebakan gue bener donk!
#TOSS!

BTW, judul postingan ini Training Day 3 kan ya?
Kenapa ceritanya ngelantur kemana-mana ini!?
Kapan training dan workout nya woooi!?

Haha, mohon maap, kebiasaan.
Suka bahagia nggak jelas kalo udah nemu harta karun #EH

Eniwey, waktu training day 3 ini gue masih belum tahu wajah asli Kai-san, 
karena gue baru berhasil stalking doi setelah training selesai.
Jadinya, gue masih biasa-biasa aja.
Ya, pas ntar training berikutnya juga teuteup biasa-biasa aja sih #YAKIN?!

Training Day 3 kali ini lebih fokus sama memperbaiki postur tubuh.
Karena postur gue kurang bagus, yaitu kurang tegap dan bagian bawah (paha sampai kaki) nggak lurus karena otot di bagian pantat kurang kuat, jadinya kalo jalan kaki suka agak bengkok ke dalem gitu.

Jadinya training kali ini lebih banyak di gerakan squat (doank) sama 
squat sambil angkat beban, yang dipusatkan supaya otot pantat gue nambah dan lebih kencang.
Supaya bohay #PLAAK
Supaya postur tubuh tegak dan nggak bungkuk.

Setelah beberapa set squat, Trainer menemukan bahwa squat yang selama ini 
gue lakukan selalu pake tenaga di sekitar paha dan lutut.
Sebenernya nggak salah, tapi khawatirnya ntar otot yang dilatih malah jadi otot paha, yang kalo dilakukan terlalu berlebihan takutnya nambah beban ke area lutut, yang ujung-ujungnya lutut gue sakit karena kelebihan beban.

Pantesan kalo gue abis jalan jauh atau running, 
pasti lutut gue lemes dan ngilu banget.
Duh, untung ketahuan sama Trainer ya, jadinya bisa diperbaiki.

Sedangkan gerakan squat yang diajarin sama Trainer ini lebih menitikberatkan pakai otot pantat, 
sehingga beban ke lutut berkurang, plus pantat jadi kenceng dan bohay #HALAH
Bonusnya, postur tubuh jadi lurus dan tegap, nggak bungkuk lagi.

Setelah beberapa set squat, yang masih banyak salahnya, 
karena gue terlanjur terbiasa dengan squat cara gue, kami pun lanjut ke workout lainnya.
Btw, meski gue salah mulu, si Akang Trainer ini nggak sekalipun jutek atau ketzel lho.
Doi sabaaaar banget ngejelasin dan memperbaiki gerakan squat gue.
Kata-katanya motivasi yang dia kasih juga enak didenger, adem dan nggak julid cencunya #HAHA
Jadinya gue semangat deh training-nya.
*maklum, anaknya suka pundung kalo diomelin mulu haha*

Workout berikutnya masih sama kayak minggu lalu, angkat beban buat melatih bagian lengan dan punggung, 
tentunya dengan beban yang ditambah daripada minggu lalu.
Beberapa set workout ini dilakukan sampai waktu training selesai.

Entah kenapa kalo training di gym gini satu jam itu berasa bentar bangeeet.
Padahal baru aja mulai, tau-tau udah mau selesai.
Padahal kalo gue lakuin di rumah sambil nonton video training di yutub, pake dumbble dan training goods yang ringan-ringan, 15 menit aja berasa lamaaaa, nggak betah, pengen rasanya gue banting semua dumbble itu.
Tapi kok kalo di gyme berasa fun dan asik banget ya.

Mungkin karena di gym ada trainer yang support, kasih semangat, ditambah lagi 
trainer yang manage menu latihan, yang kontrol perkembangan training gue, dimana ini yang paling bikin gue males workout dan jadinya nggak konsisten.
Hari ini training apa, beban apa, berapa beratnya, endeswey endesbrey, yang kadang training aja belom mulai, gue nya udah males duluan karena ribet. Haha.
#ALIBI

Emang support dan manage itu penting banget ya.
Dan karena ada trainer yang ngontrol, jadinya kita konsisten tetap di "jalan yang benar".
Apalagi pola makan juga diawasi terus, jadinya nggak bisa makan sembarangan.


No comments:

Post a Comment

Are you listening?

 “Kita dianugerahi dua telinga dan satu mulut, bukankah itu berarti kita sebaiknya lebih banyak mendengar daripada bicara?” Saya sering deng...