[Training] : Day 11 & 12

Karena dua hari training ini di handle sama trainer yang sama, jadi gue gabung ya.

Trainer kali ini dua-duanya bareng Oda-san!
Wihhh, long time no see banget nih sama Oda-san. Ada sekitar sebulan lebih kayaknya nggak ketemu dia.
Gue ketemu dia baru dua kali.
Yang pertama waktu daftar member di gym dan yang kedua ketika session training di hari pertama.

Waktu awal-awal ketemu Oda-san, image gue sama dese ini orangnya kaleeem banget (kalo dibandingkan sama Hirose-san yang lucu dan supel, atau Okubo-san yang selalu semangat dan cheerful).
Oda-san lebih ke yang rada melow, kalem, adem tapi rada grogi-an. Hehe.

Waktu pertama kali training pun, nggak banyak yang diobrolin, selain soal workout, fitness, dan sejenisnya.
Entah karena memang baru kenal kali ya, jadinya masih rada canggung.

Setelah sebulan nggak bersua *caileh*, yang pertama gue sadari adalah Oda-san kayak berubah banget. Terutama dari segi penampilan.
Sebulan lalu, dia berponi dan gaya rambutnya rada-rada mirip Massu-nya NEWS.
Pas gue ketemu lagi kemaren, gaya rambutnya jadi dibelah tengah, dipotong agak pendek *mungkin karena cuaca masih panas kali ya*, pokonya bukan kayak Oda-san yang pernah gue temui!

Beneran beda aja.
Kayak orang lain.
Sampe gue hampir nyelutuk, ini beneran Oda-san? Apa gue salah orang? Apa trainer hari ini ganti sama trainer lain?
Bahkan suaranya juga jadi berasa beda.
Apa mungkin lama nggak ketemu kali ya, jadinya gue lupa sama Oda-san yang pernah gue temui sebulan lalu. Haha.

-----------------

Di training day 11, ketika gue masuk ke ruangan gym, gue disambut sama Hirose-san, yang cencunya bikin gue kaget donk.
Lha, bukannya hari ini sama Oda-san?
Apa ganti trainer mendadak? 
Gue sih gapapa, apakah itu sama Oda-san, Hirose-san, dua-duanya asik kok.
Apalagi kalo diganti sama Okubo-san #NGAREP

Begitu gue masuk ke gym, ternyata Oda-san juga ada.
Owalaaah, rupanya jam gue training barengan sama jam pergantian shift dari Hirose-san ke Oda-san.
Pantesan, dua-duanya ada di sana.
Baru kali ini gue ngeliat dua trainer sekaligus, seneng juga sih.
Apalagi bisa sekalian ketemu Hirose-san juga. Haha.

Di training day 11, Oda-san ngasih menu training yang memfokuskan ke bagian kaki.
Mulai dari squat sambil angkat beban, alias posenya mamang cuanki, yang sering diledekin sama Okubo-san kalo gue suka banget sama pose squat ini, yang langsung gue bantah mentah-mentah cencunya.
Sape juga yang suka ngelakuin squat sambil ngangkat beban belasan kilo kayak gitu -____-

Setelah beberapa set squat dengan beban yang makin berat pulak *apalagi ditambah beban hidup*, Oda-san lanjut ngasih menu training selanjutnya yaitu Lunge.
Posenya seperti gambar di bawah.
Bedanya, lunge yang di instruksikan sama trainer adalah gue sambil jalan bolak-balik di area gym dengan pose itu.

Sekitar 5 set gue terus bolak-balik, sambil sekalian pose dan postur gue diperbaiki sama trainer, supaya nggak salah urat dan cedera.

Lunge ini 'nyiksa' banget terutama di bagian pantat.
Gue sampe meringis ketika set terakhir selesai.


Setelah lunge selesai, berikutnya adalah Bulgarian Squat.
Posenya seperti gambar di bawah.


Kayak yang gampang, tapi sumpeh dah nyiksa banget, terutama di bagian pantat dan paha belakang.
Saking pegelnya, gue cuma bisa nyengir dan ketawa sambil memandang penuh dendam sama trainer gue yang nampak puas ngeliat trainee-nya kesiksa. Haha.

Setelah training bagian kaki selesai, berikutnya ke bagian lengan dan punggung, yaitu angkat beban seperti biasa.

Di training day 12 pun, karena trainer-nya masih sama Oda-san, menu latihan nggak begitu banyak berubah. Palingan jumlah set dan beban yang berubah, alias tambah berat dan tambah nyiksa. Haha.

Selama dua kali berturut-turut training bareng Oda-san, ternyata dese nggak sekalem yang gue kira sebelumnya. Doi juga rupanya asik banget diajak ngobrol!

Dan satu hal yang akhirnya gue tahu, Oda-san ini penggemar berat komik dan anime.
Haha, tosss donk!
Sepanjang training, di saat jeda istirahat, kita ngobrolin soal komik dan anime mulu. Kebetulan kesukaan kita sama, kayak Naruto, One Piece, Hunter x Hunter, Bakuman, dan banyak lagi.
Sampe-sampe kita sharing cerita tentang scene mana di One Piece yang paling bikin terharu, siapa tokoh yang paling disukai di Hunter x Hunter, gimana kelanjutan One Piece, nonton Naruto trus Boruto ditonton juga apa nggak, dan serentetan cerita yang mungkin cuma dimengerti maniak komik dan anime kayak gue dan Oda-san :D

Doi ini kalo udah ngomongin komik dan anime, nggak bisa berhenti kayaknya. 
Hayoooh aja nyerocos terus, padahal alarm istirahat udah bunyi yang mendadakan kudu lanjut ke menu training selanjutnya.
Kaaang, itu alarm udah bunyi! Ntar disambung lagi ceritanya. Hahay.

Akhirnya, gue menemukan kesamaan sama Oda-san.
Berkat itu, kita jadi nggak canggung lagi, gue juga jadi tau kalo Oda-san pun asik diajak ngobrol, dan training sama dese pun jadi lebih fun.
Meski teuteup stay calm dan stay cool-nya masih jadi ciri khas trainer gue yang satu ini.

Alhamdulillah ya, gue dikasih trainer baek-baek dan asik semua.
Tiga-tiganya ketjeh pulak, lumayan buat cuci mata #DIGAPLOK
Yang satu orangnya lucu dan supel banget, yang satu sama-sama maniak komik dan anime kayak gue sehingga obrolan jadi nyambung dan fun, yang satu ganteng dan ketjehnya kebangetan udah gitu friendly dan selalu semangat yang kadang gue jadi baper dan pake hati kalo training bareng trainer yang terakhir ini #PLAAAK *fokus wooi!*


See you agan in next training!


*credit pic by owner

No comments:

Post a Comment

Are you listening?

 “Kita dianugerahi dua telinga dan satu mulut, bukankah itu berarti kita sebaiknya lebih banyak mendengar daripada bicara?” Saya sering deng...