[Training] : Day 6

Traning kali ini sama.....
sama siapa lagi kalo bukan Kai-san!!!
Tebar bunga.

Haha, ini mau training apa mau ketemu gebetan #DUADUANYA KAKAAKS!

Awalnya, gue berharap bisa training sama Hirose-san lagi, karena seperti yang gue posting sebelumnya, kalo sama dese training-nya lebih santey berasa lagi hengot sama temen.
Sedangkan kalo sama Kai-san, gue bawaannya grogol mulu *sekalian aje ke kampung rambutan, mpok!*
Tapi gue seneng kok, bisa ketemu Kai-san lagi #teuteup

Menu training kali ini nggak jauh berbeda dengan training sebelumnya, seperti squat ala mamang cuanki alias sambil manggul beban di bahu, lalu melatih otot dada dan punggung, dan terakhir gerakan nimba air :D

Karena badan gue udah mulai terbiasa dengan muscle training, yang ditandai dengan sakit otot yang lumayan banyak berkurang, plus gue udah mulai hapal gerakan-gerakan training jadinya nggak usah banyak penjelasan, maka training gue pun set-nya ditambah dan bebannya pun pastinya ditambah jadi lebih berat.

Apalagi si Kai-san ini nggak bakalan berhenti ngasih gue beban berat kalo belum ngeliat muka gue yang meringis dan ketawa pahit.
Ganteng-ganteng sadis emang, trainer gue yang satu ini.

Bahkan ketika udah beberapa set, doi selalu bilang "Dikit lagi".
Image gue kan kalo dikit lagi, palingan sekitar 2-3 kali lagi, satu set beres deh.
Eh, udah di hitungan 5, masih aja, "Terus, dikit lagi"
Set daah! Hayati lelah, Bang!

Ketika satu set selesai, dan gue jeda istirahat, dia bilang "Abis istirahat, masih ada satu set lagi ya".
Dan gue cuma nyengir sambil ketawa pahit.
"MASIH ADA SATU SET LAGI?! pasti dalam hati kamu bilang gitu ya?!"
tebak dia seolah di muka gue tertulis jelas banget apa yang ada dalam hati gue.

Haha, tau aja si akang trainer satu ini.

Pun, ketika satu set selesai, padahal abis itu masih ada satu set lagi, dan gue ketauan mau ngelepas bantalan alat bantu di tangan (supaya nggak sakit pas pegang barbel), doi langsung nyelutuk "Hayoh, jangan dilepas dulu, masih ada satu set lagi abis istirahat".
Jiaaah, ketauan deh.
Merhatiin aja ye dia.

Then, di jeda istirahat, gue ngobrol soal pola makan sama Kai-san, karena dese juga yang support pola makan gue. Katanya, pola makan gue udah semakin baik dan bisa ditingkatkan ke level berikutnya.
Kalo sebelumnya, pola makan gue difokuskan pada keseimbangan gizi terutama di bagian Protein, Karbohidrat dan Fat, maka untuk level berikutnya Kai-san bakal fokus ke karbohidrat.

Gue dikasih saran supaya mengontrol karbohidrat, misalnya dengan makan karbohidrat paling lambat 3 jam sebelum tidur.
Kalo dirasa susah, mending jangan makan karbo dan diganti sama makanan yang tinggi protein aja.
Udah gitu, jenis makanan yang mengandung karbo juga diganti secara perlahan.
Misalnya, kebanyakan gue makan nasi putih, dese menyarankan diganti sama beras merah atau jasmine rice.

Sebetulnya gue pengen ganti sama beras merah atau beras yang lebih sehat, tapi stock beras gue masih banyak jadinya gue pengen ngabisin dulu stok beras.
Kan sayang kalo beras putih (nasi) nggak dimakan, takut mubazir.
Kai-san pun ngangguk ngangguk setuju dengan alasan gue, dan nggak masalah kalo gue mau ngabisin stok beras dulu.

Setelah training selesai dan gue ganti baju, gue ngobrol-ngobrol dikit sama Kai-san sambil pake sepatu.
Kebetulan masih ada waktu dan trainee berikutnya belum datang.

"Kemaren libur ya?" gue membuka percakapan, "kalo libur ngapain aja?" #KEPO IH 
"Hmmm, palingan di coffee shop, maen laptop, baca buku atau belajar", jawabnya
"Belajar?! Wiiih, keren banget. Belajar apa?" *keponya di kontrol woooi*
"Macam-macam sih, gue kan orangnya nggak smart, jadinya perlu banyak belajar ini-itu", jawabnya agak tersipu malu

Idiiih, nggak smart sebelah mananya? 
Smart banget gitu!
Suka merendah emang si akang satu ini.

"Baidewey, aku kemaren nonton yutub kamu", *ngaku nih? akhirnya berani ngaku nih udah stalking??*
"Oh iya?!" dia nampak seneng.
"He-eh, belum semua aku tonton sih..." #BOONG BANGET! #UDAH SEMUA DITONTON JUGA
*Hush! Jaim dikit napa, supaya nggak ketauan kalo gue stalker kelas kakap*

"yang itu tuh, yang makan pedes apa sih....mie goreng instant super pedas ya?"
"He-eh. He-eh"
"Aku ngakak donk nonton itu. Kesian ngeliat kamu. Haha", *orang kesusahan malah diketawain*
"BENERAN PEDES GILA itu mie goreng!" timpal dia dengan semangat
"Masaaaa?! Aku suka banget lho sama makanan pedas..." ungkap gue
"Wah, kalo kamu suka makanan pedas, kayaknya tuh mie goreng nggak ada apa-apanya buat kamu. Pasti bisa ngabisin tanpa kesusahan kayak gue", balasnya.

"Akhir-akhir ini gue belum update yutub lagi nih....ntar kalo lagi senggang semoga bisa upload video lagi." ungkapnya.
"Aku tunggu update-annya lho!" jawab gue semangat.

SEMANGAT BENER DAH SI MBANYA karena bisa stalking lagi donk ya #PLAAAK

Setelah obrolan singkat dan menyenangkan itu, gue pun pamit pulang.

Terima kasih untuk satu jam yang amat sangat menyenangkan *meski badan gue sakit dan pegel udahnya haha*.
Terima kasih untuk obrolan yang menyenangkan ini.
Semoga bisa ngobrol lebih banyak lagi sama Kai-san.

See you again in next training!


No comments:

Post a Comment

Are you listening?

 “Kita dianugerahi dua telinga dan satu mulut, bukankah itu berarti kita sebaiknya lebih banyak mendengar daripada bicara?” Saya sering deng...