[Traning] : Day 10

Traning kali ini bareng Hirose-san!
Senangnya!
Selalu seru kalo training sama trainer yang satu ini, karena orangnya lucu dan friendly banget, asik diajak ngobrol tentang apapun dan gue selalu rileks training sama beliaw ini.
Cuman yang bikin rada serem, wajah kalem dan friendly dia itu berbeda 180 derajat sama isi training yang selalu dia kasih ke gue.

Kalo nambah beban nggak pernah nanggung-nanggung, dan selalu bilang "aku tambah bebannya DIKIT ya", sambil senyum maniiiis banget.

DIKIT buat itu biasanya diatas 20 KILO.
Haha.

Training kali ini ada yang baru.
Gue diminta buat angkat barbel donk!
Itutuh yang suka dilakuin para atlet binaraga.
Barbel diletakkan di sekitar kaki, trus badan kita bungkukkan sedikit untuk ngangkat barbel,
lalu si barbel diangkat hingga kepalan tangan keangkat sampai ke pinggang.

Kira-kira kayak begini:


Akang trainer akan mengawasi gue di samping, kayak di gambar, sambil ngeliat apa pose gue saat angkat beban udah bener ato nggak, karena kalo salah pose bisa mengakibatkan cedera.

Karena baru pertama kali, beban yang dikasih di awal adalah 10 kilo.
Sebelah-sebelah 5 kilo, total 10 kilo.

Ngeliat wajah gue masih lempeng setelah angkat beban 10 kilo sebanyak 1 set, Hirose-san pun nambah beban jadi 20 kilo untuk set ke-dua.
Set ke-dua, wajah gue masih lempeng aja.
*ya maap, wajah lempeng gue bawaan orok sik!*
Hirose-san pun mulai menunjukkan evil-nya.

"Set ketiga saya tambah lagi bebannya." dia nunjuk ke beban barbel yang bentuknya lebih gede dari sebelumnya.
"Ok", jawab gue pendek
"INI 40 KILO." katanya kalem

*PINGSAN*

Bener kan?!
Akang trainer satu ini wajah manisnya menipu banget dah.
Nggak tanggung-tanggung kalo ngasih beban.
Beban hidup gue udah berat kang, plis jangan tambah lebih dari ini #APASIH

Dengan susah payah, satu set angkat barbel seberat 40 kilo pun berhasil gue selesaikan.
"Wow! ini 40 kilo lho! Hebadh!" Hirose-san nampak surprise

Gue cuma bisa menatap doi dengan sinis dan penuh dendam.
Haha.
Nggak lah.
Boro-boro sempet dendam sama dese, napas aja gue setengah mampus.

....................

Besoknya, gue nyeri otot PARAH!
Bahu, lengan dan punggung semua sakit.
Sampe nggak bisa gerakin badan, dan gue tereak aduh-aduhan tiap kali bangun tidur.
Setelah lewat tiga hari pun nyeri otot masih belum ilang.
Baru 40 kilo aja udah begini, kebayang trainer gue yang pernah update di insta story-nya ngangkat beban ampe 200 kilo -____-

Masih panjang perjalanan bodymake gue.
SEMANGAT!!! 


No comments:

Post a Comment

Are you listening?

 “Kita dianugerahi dua telinga dan satu mulut, bukankah itu berarti kita sebaiknya lebih banyak mendengar daripada bicara?” Saya sering deng...