[Training] : Day 4

Training hari ini gue ngambil di hari Sabtu pagi.
Tumben memang.
Karena biasanya hari Sabtu gue paling emoh keluar rumah, karena banyak acara TV dan nggak boleh kelewatan. Haha.

Karena hari Jumat malam yang biasa gue booking buat training 
ternyata udah keduluan sama orang lain, mau nggak mau gue geser deh ke Sabtu pagi.
Alhasil gue nganggur kan Jumat malamnya, jadinya gue pergi yoga aja deh daripada bengong di rumah.

Dari training-training sebelumnya, gue melihat kalo si Kai-san ini biasanya dapet shift malam, 
antara jam 14:00 sampe gym tutup sekitar jam 22:00.
Gue mengira kalo training Sabtu pagi, berarti yang handle ntar dua trainer lainnya.
Eh, gue belum ngenalin dua trainer lainnya ya?
Kenalan dulu yuk sama mereka.
*btw, yang dua ini gue pake nama asli aja ya, haha*

Yang pertama adalah Oda Fumiya biasa dipanggil Oda-san.
Dari hasil stalking Insta-nya #TEUTEUP, dese yang paling muda.
Wajahnya ganteng, tipikal anak muda Jepang gahol, rambut ala boyben korea dicat dark brown berponi gicu, pake anting satu di telinga kiri (kalo nggak salah), tapi selalu dilepas kalo doi lagi jadi trainer.
Di Insta-nya banyak foto-foto dia sama ceweknya.
Okeh, yang ini sekip aja.
Gue nggak minat sama laki orang. Haha.

Oda-san juga baik banget, cara ngajarin dan ngejelasin selama training pun gampang dimengerti.
Walau kadang keliatan doi masih rada-rada grogi.
Tenang kang, gue nggak bakalan gigit kok, paling nowel dikiiit doank #PLAAK
Training Day 1 gue di handle sama Oda-san, oiya waktu gue daftar member pun yang handle waktu itu Oda-san juga.
Total baru dua kali sih ketemu dia.

Trainer yang terakhir adalah Hirose Takumi atau Hirose-san.
Kalo liat Insta dia *udah mulai ganti profesi jadi stalker Insta yee sekarang si mba*
kayaknya dia yang paling senior di gym, karena pas gym cabang tempat gue training buka, dese yang paling pertama jadi trainer di situ.
Tampangnya laki banget, kadang numbuhin kumis, kadang cukuran, tipikal member EXILE yang macho gicu deh.
Dese hobi banget selfie karena timeline dia banyakan isinya foto celpi lengkap dengan roti sobeknya. Haha.
Gapapa lah, toh trainer kan suka banget pamer body dan roti sobeknya.
Gue nggak ngeliat foto dia sama cewek sih, tapi siapa yang tahu ya.
 
Hirose-san ini orangnya ramah dan lucu banget.
Gue ketemu dia baru sekali, ketika sesi Food Master Program (FMP), dimana dese ngejelasin pola makan, training, dan pola hidup yang baik.
Sebelum training dan workout dimulai, kita dikasih penjelasan dulu seputar teori bodymake selama 1 jam, supaya nggak blank banget dan tahu goal seperti apa yang mau dicapai.
Nah, yang ngasih semua penjelasan teori itu adalah Hirose-san.

Pas FMP beres, Hirose-san yang ngeliat gue pake totebag Arashi nyelutuk,
"Kamu suka Arashi ya?"
Yang langsung gue respon dengan sumringah "Iya"
Dese pun ikutan ketawa.

Setelah itu gue belum pernah ketemu lagi sama Hirose-san, 
karena training-nya bareng Kai-san terus.

Eniwey, kembali ke training day 4!
Nah, gue mengira bakal di handle dua trainer selain Kai-san buat training di Sabtu pagi ini kan?
Begitu gue baca LINE dari gym, dan ngeliat siapa yang bakal handle, ternyata Kai-san lagi!
*sujud syukur*
Lho lho lhoooo, tumben doi shift pagi, hari Sabtu pulak.
SENANGNYAAAA AKIK!!!

Kupikir bakal nggak ketemu dia, kupikir kudu nunggu seminggu lagi supaya bisa training bareng dia,
tapi Allah ternyata punya rencana lain.
Ku bisa dipertemukan kembali dengannya secepat ini, yaowloooo nikmat mana lagi yang kau dustakan #MULAI LEBAY

Sebetulnya gue antara seneng dan GROGI!
Haha, iya grogi, pemirsah.
Kenapa?
Pasalnya, gue udah berhasil stalking dia.
Gue udah nemu akun Insta-nya, daaaan BONUS gue pun nemu semua akun sosmed-nya, blog, twitter, bahkan sampai YUTUB!!!
Setdah! Si akang satu ini aktif juga di sosmed ya.
Ternyata doi yutuber jugaa donk!

Tanpa basa-basi lagi, 
mari kita meluncur menuju akun yutub doi dan kepoin langsung yuk gaeees!
Jangan bayangkan Kai-san ini yutuber dengan viewers di atas satu jeti atau subscriber jutaan.
Nggak, kayaknya doi upload yutub cuma buat hobi dan seneng-seneng aja.
Viewers dan subscriber-nya ya standar kayak rakyat jelata seperti kita.
Diangka ratusan aja.
Etapi gitu juga udah hebaadh, bo!

Gue ceritain soal sosmed dan yutub Kai-san lebih lengkap di postingan lain ya, 
supaya postingan ini isinya nggak terlalu melenceng.
Judunya training tapi isinya stalking orang.
Muahahahaa.

Eniwey, Sabtu pagi di musim panas yang masih aja panaaas banget, 
gue bela-belain keluar rumah demi bisa ketemu Kai-san....
eh, demi bisa training dan workout supaya sehat jiwa dan raga #ALIBI
Begitu gue masuk gym, doi udah siap aja menyambut gue.
Duh, panas di luar yang bagaikan neraka bocor itu langsung jadi adem ketika ngeliat doi di depan mata
#PLAAAK
*fokus training woooi!*

Training hari ini dimulai dengan melatih otot paha dan pantat.
Kalo kemaren-kemaren fokus ke squat mulu, kali ini pake karet.
Namanya apa ya, gue lupa.
Kayak karet gelang, tapi gede dan lebar.
Karet ini di sematkan diantara kedua mata kaki.
Trus kaki dibuka selebar bahu, lalu jalan nyamping ke kanan 5 kali, kiri 5 kali, gitu terus hingga 5 set (1 set 10 kali).

Untuk lebih jelasnya, penampakan si karet alias fitness rubber ini kayak gambar di bawah ini.


Sama seperti si mbake di foto ini, karetnya disematkan di sekitar atas mata kaki dan bawah betis, 
lalu gue jalan ke samping sambil squat (kayak jalan kodok) sebanyak beberapa set.
Di gambar ada empat warna kan? Itu bukan asal warna, kayak hari ini pengen pake biru karena suasana hati gue lagi sebiru langit, atau lagi gloomy banget jadinya hari ini pake karet item.

Bukaan, pemirsah!
Setiap warna punya ketebalan berbeda, dimana semakin tebal maka beban bakal semakin berat.
Ketika pake yang paling tebal, gue berasa jalan sambil dicekal sama Gojila #LEBAY

Di awal training, gue masih tahan.
Karena ternyata karet yang dipake nggak terlalu ketat.
5 set buat gue cuma keringetan dikit #SONGONG

Ketika 5 set pertama selesai, trainer ngasih gue karet yang lain dan beda warna.
Yang pertama warnanya hijau dan tipis.
Yang kedua warnanya merah dan agak tebal.
Dia bilang, ada 5 jenis karetnya, karet hijau ini baru level 1.
#PINGSAN

Ternyata karet yang pertama dan warna hijau itu cuma ecek-ecek.
Dan gue udah songong padahal baru menaklukan karet hijau doang
*disambar geledek lu, songong sih*
Karet yang kedua dan warna merah ternyata tebel, nyet!
Yang membuat gue makin susah jalan karena beban jadi lebih berat.
Kali ini pun gue harus jalan nyamping sebanyak 5 set.

Setelah 5 set bersama karet merah selesai, 
napas gue mulai berat, paha, betis sampai pantat mulai berat dan CAPE!
Cuman jalan nyamping pake karet di kedua kaki aja udah berasa kayak diospek di militer, bok!
#LEBAY

Gue kasih karet merah tadi ke trainer, dan mengira neraka karet ini sudah selesai.
TERNYATA TIDAK, PEMIRSAH!
Mas trainer menyodorkan karet lain berwarna hitam, yang bahkan sebelum gue pegang pun
udah keliatan itu karet tebelnya kayak karet ban dalem mobil yang suka dipake renang bocah-bocah.
Warnanya sama-sama item, jangan-jangan daur ulang dari ban dalem....

"Karet yang hijau sama merah tadi baru latihan, ini training yang sesungguhnya."
#AMBULAN MANA AMBULAAAN
Trainer gue bilang gitu dengan lempeng pulak, dan dia nampak seneng ngeliat muka gue yang shock.
Emang trainer satu ini seneng banget liat orang suseh ye :D

Seperti yang dibayangkan, si karet item ini bener-bener lawan terberat sepanjang hidup gue #TSAAH
Baru beberapa langkah aja, kaki gue berasa dipegang sama Gojila, beraaat maak!
Mana jalannya sambil squat (kayak jalan kodok, tapi ke samping).

Setelah 5 set gue jalan kodok sambil ditahan sama gojila, training sesi pertama pun selesai.
PANTAT GUE!
PANTAT GUE!
Nyut nyutan cenut cenut you know so well *lalu nyanyi bareng SMASH*
Semua otot mulai dari bagian belakang paha, pantat, hingga pinggul semuanya berontak.
Padahal cuma jalan kodok pake karet.
Emang bener ya kalo training ditemenin profesional trainer, hasinya beda!

Ngeliat gue yang ngos-ngosan sambil ngelus-ngelus pantat, Kai-san alias mamang trainer 
malah ketawa ngakak.
Seneng ye, ente seneng yeee.
Besok pasti gue nyeri otot sebadan-badan dah.

Setelah istirahat sekitar 1 menit, training dilanjutkan ke sesi berikutnya.
Sesi berikutnya adalah squat sambil bawa beban di punggung (yang kayak mang cuanki itu).
Dan ternyata memang pose squat gue masih banyak salahnya, masih harus di support dulu sama trainer,
baru bener deh.
Untung trainer-nya sabar dan baek banget, kalo nggak barbel udah melayang deh ;D

Setelah beberapa set manggul besi ala mamang cuanki, 
training dilanjutkan dengan latihan otot punggung dan lengan, yang juga udah pernah dilakukan di training-training sebelumnya.

"Ini sesi terakhir. Latihan otot punggung sama lengan, gerakan yang paling kamu suka, ya kan?!"
tiba-tiba Kai-san nyelutuk di sela-sela istirahat.
"HAH?! SIAPA?! KAPAN GUE PERNAH BILANG SUKA?!"
"Masa?! Tiap kali kamu latihan ini, mukanya lempeng dan santey banget, berarti suka donk ya?!"
"NGGAK PERNAH BILANG TUH!" balas gue sewot.

Yang disewotin malah ketawa ngakak.
Ngeselin emang si mamang trainer ganteng satu ini.
Lama-lama gue cipok juga....eh, gue lempar barbel deh.

Ya maap aja kalo muka gue lempeng, udah bawaan orok.
Karena gue nggak bisa pasang muka berkerut-kerut, kayak binaragawan kalo lagi angkat beban di gym.
Malah gue kadang heran, kenapa sih rangorang kalo lagi angkat beban di gym, pake ekspresi muka ampe berkerut, udah gitu berisik banget.
"AAAAH! UUUH! UUGHH! OWWWWGH!" pasti keluar suara kayak gitu tiap kali ngangkat satu kali beban.
*julid ajee ye si mbanya*

Di sela-sela istirahat, Kai-san ngajak ngobrol.
"Kenapa ya tiap kali kamu training, udah tiga kali pasti trainer-nya saya. Kebetulan banget ya?!"
Dan gue cuma ngangguk sambil senyum.
Mau kebetulan, mau nggak juga gapapa, gue mah seneng-seneng aja kok. Nyahahhaa.

Betewe, di postingan sebelumnya gue pernah cerita kan kalo gue akhirnya berhasil 
menemukan akun Insta dan yutub dia 
#BANGGA
#JADI STALKER KOK BANGGA
#INSAP NENG
tapi belum gue follow dan subscribe.
Kan ceritanya gue masih berstatus stalker, jadi cuma melihat doi dari kejauhan tanpa masuk ke dalam kehidupannya #NAONSIH
Nah, hari ini gue memutuskan mengumpulkan keberanian buat nanya,
apa dia maen sosmed kayak Insta dsb?
kalo punya insta, apa dia akan kasih tau gue akunnya?

"Kai-san, punya Instagram ngga?", gue memulai pembicaraan setelah tarik napas ratusan kali supaya nggak grogi 
dan lidah gue nggak kelu
"Ada", jawabnya sambil ngetik di lapie
"Aku boleh tahu akunnya?"  #GUE UDAH TAU JUGA
"Boleh banget! Errr, gimana ya...."
"Ah, ntar aja kalo training-nya udah beres, kasih tau ya."
"Oke!"

Then, setelah training selesai, gue ganti baju dan lap-lap keringet, 
gue pun menghampiri Kai-san yang lagi beres-beres alat-alat training.
"Ah, itu hape gue di meja lobi. Ada QR code akun insta disitu, di scan aja ya", katanya seakan ngerti kalo gue mau nagih akun insta-nya.

Tanpa basa-basi, gue pun mendekatkan layar smarphone gue ke layar iPhone doi 
dengan tampilan QR code di dalamnya.
Begitu akun dia muncul di hape gue, tanpa harus menunggu lima puluh tahun, gue pun langsung follow dia.
Then, dengan inisiatif penuh, gue klik juga link yang ada di bio insta dia, karena gue tahu link itu mengarah ke akun yutub dan twitter-nya #grin

"Lhooo, Kai-san punya yutub juga?!"
akting gue yang pura-pura baru tau itu kayaknya layak dapet piala oscar.
"He-eh" jawabnya pendek
"Widiiiih, keren ih! Yutuber donk!"
"Ahahah, nggak sehebat itu ah. Cuma upload video keseharian biasa aja, bukan channel gym atau training yang terkenal gitu, biasa banget kok", jawabnya merendah.

Beuuh, gapapa kali.
Justru yang biasa-biasa banget itu yang gue suka #PLAAAK

"Kalo lagi senggang, ditonton ya", pintanya
Sekalian aja "jangan lupa subscribe ya kakaaaks #digaplok
"Oke!" jawab gue dengan semangat.

Setelah mengantongi akun insta Kai-san, gue pun pamit dan ngucapin terima kasih untuk training hari ini. 
Dan ketika gue keluar dari pintu gym, dia berpesan,
"jangan lupa banyak minum air ya, panas banget hari ini".

Duh, gue mah ngeliat kamu aja udah adem berasa berenang di oasis, Mas.
Panas gini mah nggak ada apa-apanya, dibandingkan kamu yang menyejukkan itu.
*dilempar galon aer*

So, apa yang bisa diambil dari training hari ini?
Perubahan status.
Status gue dari stalker, berubah jadi fans dan secret admirer-nya personal trainer gue sendiri 
#NGGAK ADA BEDANYA KALI




No comments:

Post a Comment

Are you listening?

 “Kita dianugerahi dua telinga dan satu mulut, bukankah itu berarti kita sebaiknya lebih banyak mendengar daripada bicara?” Saya sering deng...