[Training] : Day 7 & 8

Karena training ke-7 dan 8 ini di-handle sama trainer yang sama, yaitu Hirose-san, jadinya gue gabung aja ya.
Dari segi konten training-nya pun nggak jauh berbeda karena trainer-nya orang yang sama.

Masih nggak jauh berbeda dengan training sebelum-sebelumnya, kali ini pun angkat beban difokuskan ke bagian pantat, punggung, dada dan lengan.

Oiya, di training ke-7 ini pertama kalinya Hirose-san ngasih training buat melatih otot perut.
Kenapa baru di training ke-7 gue dikasih latihan otot perut?
Padahal biasanya kebanyakan orang pengen kurus dan ramping di bagian perut kan ya? dan berpikir latihan otot perut harusnya dimulai sejak dini *minum susu kali, sejak dini*

Disinilah gue dapet ilmu baru.

Ternyata kalo pengen perut kita ramping atau sixpack, yang diutamain saat workout, training atau angkat beban bukanlah bagian perut.
Kebanyakan rangorang berpikir, gue pengen perut gue ramping, pengen perut buncit ini kempes, jadi banyak-banyakin push-up, sit-up atau latihan sejenisnya yang berfokus ke bagian perut.

Tapi ternyata, selama ini kita salah, Rosalinda #HALAH
*tontonan disesuaikan dengan KTP*

Badan kita ini unik.
Ketika diet dan olahraga, nggak semata-mata perut buncit doang yang langsung ramping, tapi efeknya ke semua bagian badan. Setelah semua bagian badan dapet efeknya, barulah bagian perut akan menyusul dengan sendirinya.
Berlaku juga buat anggota badan yang lain, seperti bagian lengan, yang biasanya sering bikin galau gundah gulali ketika mau pake baju lengan pendek, tapi lengan bergelambir kemana-mana. Hadeuuh.

Banyak yang ngeluh, duh pengen deh bagian lengan aja yang dikurusin.
Nggak begitu konsepnya, Marisol! #HADEUH *korban telenovela*

Dan lagi, kalo semisal bagian lengan atau perut doank yang langsing dan mengecil, sedangkan bagian badan lain nggak menyusut ramping, enak diliat gitu?
Nggak donk ya beb.
Jadinya kan nggak balance, malah ngeri :D

Teuteup olahraga dan diet perlu, untuk semua anggota badan.
Nggak bisa cuma di satu titik aja.
Apalagi otot perut itu termasuk small muscle alias otot kecil, yang meski dilatih segimanapun, nggak begitu banyak membantu dalam pembakaran lemak di badan (otot itu ibaratnya kompor yang bakal membakar lemak di badan kita).

Yang perlu dilatih adalah otot besar, dimana kalo otot besar ini udah tumbuh di badan kita, pembakaran lemak pun jadi efektif dan body Galgadot udah bukan mimpi lagi donk ya #HALAH

Otot besar ini diantaranya ada di bagian lengan, punggung dan dada.
Makanya, selama satu bulan gue training, mamang trainer lebih memfokuskan supaya badan gue menumbuhkan otot di bagian-bagian tersebut. 
Plus, karena postur badan gue kurang tegap yang disebabkan otot pantat gue lemah, tiap training pasti adaaaaa aja latihan buat otot pantat ini.
Yang imbasnya, hari berikutnya gue harus duduk sambil ngelus-ngelus pantat karena nyeri otot.
Menderita sekaligus seneng sih, karena itu artinya latihan gue ada hasilnya. Haha.

NAH, kalo semua lemak dan gelambir di badan udah singset alias body udah bohay, baru bisa difokusin ke salah satu titik.
Misalnya, perut udah ramping rata nih, pengen nambahin otot supaya jadi roti sobek gicuuu, nah dengan latihan dan diet khusus, bisa tuh!

Atau bagian lengan, udah bagus ramping bahkan pake tanktop doank aja udah sekseh cucok beibeh cyin. Tapi pengen donk ada body line atau muscle di lengan, biar makin sekseh kayak Agnez Mo, naah itu juga sama, bisa dengan training dan diet khusus.
Begitu juga dengan anggota badan lainnya.

Mohon maaf ya, kalo penjelasan gue nggak memuaskan.
Karena ini pemahaman gue yang seorang amatir dan baru belajar serta masih digembleng sama akang trainer gue #ALIBI
Intinya sih, yang pengen ngilangin perut buncit atau gelambir di lengan, paha dsb, mulailah dengan melatih otot besar, supaya si kompor terooos nyala buat bakar lemak, bahkan ketika lagi nggak olahraga sekalipun.

Balik lagi ke training di hari ke-7,
karena pertama kalinya dikasih latihan otot perut, seperti yang diduga, besoknya perut bagian bawah gue nyeri otot.
Kayaknya dese kaget dikasih latihan otot untuk pertama kalinya, jadinya berontak deh. Haha.

Then, training berikutnya alias training di hari ke-8,
masih sama Hirose-san juga.

Kalo biasanya training selalu dimulai dengan squat sambil bawa beban di punggung, alias pose mamang cuanki, training kali ini dimulai dari latihan otot di bagian punggung.
Kata Hirose-san sih buat perubahan suasana, supaya nggak bosen.

Bosen sih kagak, Kang.
Pegel dan menderita sih iya. Haha.

Di tengah latihan otot punggung, Hirose-san nambahin beban lebih berat dari biasanya.
"Aku tambahin DIKIT ya, bebannya", katanya sambil senyum maniiiiis banget, "20 KILO"

SETDAH!
DIKIT kata dia itu 20 KILO?!
Beban hidup gue tiap hari aja udah berat banget, masih harus angkat beban dua puluh kilo?!
Sekalian aja suruh gue angkatin gojila! *mulai lebay kan*

Mana dia bilang begitu dengan wajah kalem dan senyum cerianya ala Hirose-san lagi.
Akang trainer satu ini wajahnya emang menipu #DIGAPLOK PAKE BARBEL

..................

Dua kali training berturut-turut sama Hirose-san, membuat gue makin sadar kalo training sama dese ini bener-bener menyenangkan. Nggak tau kenapa, rileks aja gitu.
Sambil ngobrol, sambil ketawa-ketiwi, kayak lagi hengot bareng sama temen yang udah kenal lama *ah, situnya aja yang sok ikrib kali mbake*

Di sela-sela training, saat jeda istirahat, gue merasa bisa ngobrol tentang apapun sama Hirose-san.
Mulai dari hobi, fashion & shoes brand, film kesukaan, bahkan kadang ngobrolin tentang negara dan kebiasaan di agama gue.

Oiya, Hirose-san pernah nanya ke gue kalo bangun pagi jam berapa.
Dese kaget banget waktu gue bilang gue bangun tiap pagi jam 4:30, bahkan kadang jam 4:00, karena harus sholat subuh, abis itu jalan-jalan pagi, baru sarapan dan beraktivitas seperti biasa.

Berkat saran dari Hirose-san jugalah gue jadi terselamatkan dari kelaparan yang selalu gue rasakan tiap pagi.
Biasanya abis sholat subuh, gue langsung morning walking dengan perut kosong.
Dari jarak gue bangun tidur sampai sarapan itu bisa 3-4 jam (gue sarapan biasanya jam 8 pagi). Hirose-san bilang, sebaiknya abis sholat dan sebelum walking itu gue minum protein dulu.
Karena jeda perut kosong, apalagi terakhir gue makan malam kan sekitar jam 8-an, itu lama banget sampai nemu sarapan.

Begitu gue coba saran dari dese, dengan minum protein sebelum morning walking, beneran lho enak di badan, gue ngga kelaperan dan uring-uringan di pagi hari, dan juga menghindarkan gue sarapan kebanyakan kayak belom makan tiga hari. Haha.

Eniwey, kalo boleh milih sih gue pengen training sama Hirose-san aja.
Tapi gue juga pengen ketemu Okubo-san, tapi gue selalu grogi kalo training sama Okubo-san.
Tapi pengen ketemuuuu. 
*INI MAUNYA APA SIH?!*

Btw, mulai dari postingan ini gue stop manggil Okubo-san dengan inisial kai-san.
Kayaknya nggak cocok gimana gitu. Haha. Plin plan emang.
Jadi, gue putuskan di postingan selanjutnya dan seterusnya pun gue panggil nama asli dia aja deh.

Bodo amat lah blog ini mau ketahuan sama dia.
Lagian mana ngerti lah doi.
Parah-parahnya palingan dia pake gugel translate kalo penasaran apa isi postingan gue, apalagi ketika ada nama dia tercantum disini.
*lagian situ Ge-Er amat, Okubo-san mana punya waktu buat stalking elu, peduli aja kagak kayaknya. Emangnya situ yang tukang stalking trainer sendiri*

Lagian pake gugel translate juga, isi postingan gue kagak pake bahasa Indonesia sesuai dengan EYD, palingan hasil translate-nya kacaw kemana-mana. Hahahaa.

Di saat seperti inilah, gue merasa bersyukur banget belajar bahasa asing.
Karena gue bisa stalking dan ngerti semua postingan di blog dan timeline doi, sedangkan dia sendiri kagak ngarti.
Nyahahahaa *ketawa jumawa*

See you again in next training!


Bocoran: traning berikutnya sama Okubo-san donk!!!


No comments:

Post a Comment

Are you listening?

 “Kita dianugerahi dua telinga dan satu mulut, bukankah itu berarti kita sebaiknya lebih banyak mendengar daripada bicara?” Saya sering deng...