lowongan kerja

Suatu hari, seorang teman kantor dari bagian Sales ngirim SMS.

Teman : "Mba, kamu mau resign?"
Aku : "Menurut lo?"
Teman : -_______-
             
Nggak nyerah, dia tanya lagi.
*bocah satu ini memang susah ngebedain antara bener-bener care sama cuma sekedar kepo*

Teman : "Aku ngeliat pengumuman di tempat finger scan, ada loker interpreter Jepang."
Aku : "Mungkin buat interpreter staff Jepang yang baru dateng kemaren."
Teman : "Halah, boong banget! Gantiin kamu, kan?"

Aku tidak melanjutkan pembicaraan dan melempar hape ke tempat jauh.

Pengennya sih jawab gini,
"Mungkin perusahaan udah nggak butuh gue, jadi cari pengganti, trus ane didepak deh...."



Ternyata sekarang lowongan kerja interpreter Jepang sampe diobral kayak gitu, ditempel di mading dan dideretkan bersamaan dengan info loker operator, saking nggak ada satupun yang mau ngelamar ke sini.
Padahal dulu, sampe kudu manggil agent recruitment dan bayar puluhan juta rupiah cuma untuk ngerekrut satu orang interpreter.

Jaman sudah berubah memang....
#apasih




No comments:

Post a Comment

Are you listening?

 “Kita dianugerahi dua telinga dan satu mulut, bukankah itu berarti kita sebaiknya lebih banyak mendengar daripada bicara?” Saya sering deng...