[Training] : LSP (and farewel)

Seperti yang gue posting sebelumnya, sampai detik ini gue nggak tau kepanjangan dari apa LSP itu, dan aktivitas seperti apa atau menu apa yang bakal dikasih trainer gue saat LSP ini.
Durasi waktunya sama seperti session biasa, 60 menit (termasuk 10 menit buat ganti baju dan dendong setelah session selesai).

Gue bisa aja nge-DM trainer gue dan nanya apa kepanjangan LSP ini, tapi ya udahlah.
*emang dasar nggak niat*
Mari kita lanjut cerita aja.

Karena gue pikir session training gue yang terakhir adalah di session training day 32 minggu lalu, maka gue berasumsi kalo LSP ini adalah sejenis review, penjelasan akhir dari hasil training, kesimpulan, dan gimana kedepannya setelah gue lulus dari gym ini #SOTOY EMANG

So. karena gue berpikir palingan cuma denger penjelasan dan ngobrol sama trainer, yang kebetulan bakal di handle sama Okubo, berarti nggak bakalan ada workout donk ya.
Dengan asumsi sotoy gue itulah, paginya gue pergi ke gym deket rumah (gue udah registrasi ke gym lain sebulan yang lalu *gym biasa, bukan private* sebelum lulus dari personal gym supaya ilmu yang gue dapet bisa langsung praktek sendiri) dan workout sendiri selama 1 jam plus walking 30 menit.

Pagi yang melelahkan karena selama satu setengah jam gue berkutat di gym, tapi sekaligus menyenangkan karena gue bisa me time yang nggak cuma bikin hati dan pikiran tenang, tapi badan juga sehat.
Setelah selesai workout, gue pulang, mandi, lalu sarapan.

Karena skejul LSP gue sama Okubo jam 12 siang, gue masih punya waktu buat leyeh-leyeh sambil nonton tipi.
Sekitar jam 11:30, gue cabut dan menuju gym tempat Okubo.

Begitu tiba di depan pintu gym, seperti biasa gue tarik napas panjang dan mengucap bismillah, lalu masuk ke dalam gym, dimana di salam sudah ada Okubo yang langsung menyapa gue seperti biasa.
Setelah semprat semprot hand sanitizer dan ukur suhu, gue dipersilakan ke ruang ganti.

Eh, bentar!
Bentar!
Ruang ganti?
Gue bakal ganti baju pake setelan olahraga gitu?
Bukannya hari ini LSP, alias cuma review dan penjelasan akhir aja? yang artinya palingan cuman duduk manis dengerin Okubo cerita? Bukannya gitu?
*masih sotoy*

Karena waktu FMP alias Food Master Program di awal training bareng Hirose, gue juga cuma denger penjelasan doi tentang Food Program alias pola makan, nggak perlu ganti baju juga karena ya cuma duduk maniez.

Oh, mungkin ada sedikit training singkat buat review apa gue paham dengan metode dan gerakan muscle training yang selama ini diajarin trainer,
makanya diminta ganti baju.
Pikir gue, masih dengan sotoynya.

Setelah gue ganti baju lengkap dengan sepatu kets dan face towel, gue pun keluar dari ruang ganti dan seperti biasa Okubo udah stand by dengan lapie-nya.
"Oke, kita mulai ya! Seperti biasa buat permulaan kita squat pake beban dulu untuk beberapa set." Okubo menjelaskan sambil men-setting beban di alat squat.

EH?!
BENTAR! BENTAR!
TIME! TIME!
TAIMMMMM!

Ini mah sama aja kayak session training biasa donk!
Squat?!
Beberapa jam yang lalu gue baru aja squat dengan beban MAX EMPAT PULUH KILO sebanyak 4 set.
Dan sekarang gue harus squat lagi dengan beban yang sama, bahkan mungkin lebih berat dan set yang lebih banyak?!

"Sip! Udah siap. Yuk mulai, bebannya udah aku tambah nih." Okubo menginstruksikan supaya gue mulai.

*PINGSAN*

Setelah beberapa set squat selesai *gue nggak inget berapa set, yang pasti mah capeeek dan berat banget bok*, Okubo lanjut ngasih instruksi untuk muscle training lainnya, seperti bagian punggung, lengan, kaki dan bokong.

Dimana semua menu workout dan angkat beban yang dia kasih siang itu SEMUANYA SAMA dengan yang gue lakukan di gym tadi pagi.

*AMBULAN MANA AMBULAN!*

Tunggu! Tunggu!
Jangan-jangan LSP itu artinya Last Session Program?
atau sejenisnya, dimana isinya sama aja kayak session training biasa, 
cuman karena dia disimpen terakhir, jadinya kayak bonus jumbo gitu?!!!!
Jumbo bebannya, jumbo set-nya dan JUMBO SPARTAnya kakakkks!
*mulai panik*

*AMBULAN BELOM DATANG JUGA INIH?!*

Berarti hari ini gue workout dan angkat beban DUA KALI LIPAT?!
Pagi dan siang!?

Entah apa yang merasuki gue hari itu, dua kali training selama dua jam, 
tapi alhamdulillah gue bisa melaluinya dengan lancar dan SELAMAT. Haha.
Gue nggak bilang sama Okubo kalo paginya gue abis training sendiri, karena takutnya ntar dese jadi khawatir dan mengurangi beban training gue hari itu
*cukup kurangi beban hidup gue aja, mas #ABAIKAN*

Setelah 50 menit training terakhir selesai, gue mengucapkan banyak terima kasih sama trainer gue yang baik hati dan charming banget ini.
Lalu gue menuju ruang ganti untuk ganti baju dan rapih-rapih.

Saat gue keluar dari ruang ganti, Okubo memberikan dua pcs protein drink dan 1 pcs protein bar.

"Oh, iya. Makasih banget. Waah, dapet banyak oleh-oleh." balas gue dengan senyum lebar.
*dasar muka gratisan*
*semureh itulah gue*

Gue pun melangkahkan kaki ke luar gym dan sekali lagi mengucapkan terima kasih sama trainer.

Terima kasih banyak untuk 5 bulan ini, Okubo-san, Hirose-san dan Oda-san.
Banyak banget ilmu yang gue dapat yang membuat gue jadi lebih percaya diri dan mencintai diri gue sendiri dan lebih positif untuk hidup lebih sehat dan bahagia.

Sekali lagi,
terima kasih banyak.
See you again!


No comments:

Post a Comment

Are you listening?

 “Kita dianugerahi dua telinga dan satu mulut, bukankah itu berarti kita sebaiknya lebih banyak mendengar daripada bicara?” Saya sering deng...