[Slice of Life] : Hari favorit dalam seminggu

Ketika Arashi belum hiatus, hari favorit gue dalam seminggu adalah hari Kamis.

Sebelum Arashi hiatus, ada acara TV mereka yaitu VS Arashi

yang tayang di Kamis malam jam 19:00.

Gue selalu usahain untuk nonton acara itu real time, bukan dari donlotan atau rekaman.

Kenapa? Karena ketika acara berlangsung, ada kuis/permainan dimana hadiahnya berupa

quo card senilai beberapa ribu yen yang bisa dibelanjain atau merchandise original

acara VS Arashi tersebut.

Tapi, yang bikin gue ngebet ikutan kuis itu adalah karena hadiah utamanya bisa ikutan

nonton VS Arashi langsung di studio bareng mereka.

 

Kapan lagi bisa ngeliat Arashi langsung di depan mata, di acara TV mereka,

dan masuk tipi pulak #PENTING

 

Sayangnya, semenjak gue tinggal di Jepang, sampai Arashi hiatus

yang otomatis acara tersebut pun rehat,

gue belum pernah sekalipun memenangkan kuis/permainan tersebut.

 

Permainannya gampang banget, cuma mecahin balon yang ada di layar tipi

atau jatohin kaleng kosong dengan remote tipi sebagai controller-nya.

Kalo balon yang kita pecahin/kaleng yang kita jatohin bisa dapet total skor 100 lebih,

kita punya kesempatan ikut undian buat dapetin tiket nonton langsung di studio.

Iyess, undian.

Meskipun skor yang kita dapatkan dari mecahin balon itu guedeee banget,

teteup aja masih harus berdoa supaya menang undian.

Yang artinya kita bersaing sama rangorang di seluruh Jepang yang juga

menginginkan hal yang sama, nonton Arashi langsung di studio.

 

.....

 

Then, setelah Arashi hiatus, acara VS Arashi memang digantiin sama acara solo-nya Aiba,

yaitu VS Damashi, dimana tema acaranya nggak beda jauh,

tentang permainan dimana member .

Tapi, yaaa tetep aja nuansa dan feel nya nggak se-WAH saat VS Arashi.

 

Gue tetep nonton VS Damashi setiap Kamis malem kok,

cuman ya sekarang hari Kamis buat gue jadi biasa aja.

 

.....

 

Akhir-akhir ini gue suka sama hari Minggu,

karena di hari itu biasanya gue setting buat cheat day

alias bisa makan apa aja yang gue suka.

 

Awalnya gue setting cheat day di hari Sabtu.

Tapi, setelah beberapa minggu gue coba, gue selalu merasa di hari Minggu

kayaknya hampa banget, nggak bisa ngemil sambil nonton Netflix,

karena semua cemilan udah abis dilahap di hari Sabtu.

Udah gitu, di hari Sabtu biasanya gue belanja, Yoga, ke Gym dan aktivitas di luar lainnya,

yang membuat gue merasa Sabtu cepet banget berlalunya dan waktu gue

buat leyeh-leyeh di rumah sambil nyemil sepuasnya pun terasa kurang #PENTING

 

Sedangkan di hari Minggu, kebanyakan gue diem di rumah dari pagi sampe besoknya lagi.

Yang membuat hari Minggu terasa panjang.

Dengan alasan itulah, sejak sebulan lalu gue ganti setting cheat day ke hari Minggu.

 

Selain itu, gue merasa, dengan cheat day di hari Minggu,

hari Senin gue jadi lebih semangat buat memulai minggu yang baru dan kembali ke kerjaan gue lagi.

Karena di hari Minggu perut, hati dan pikiran udah di charge penuh sama makanan kesukaan gue.

Haha.

Memang sesekali manjain diri itu penting ya #ALIBI

 

....

 

So, kalo ditanya, hari apa yang jadi favorit gue dalam seminggu,

mungkin untuk saat ini gue akan jawab: Hari Minggu :)



No comments:

Post a Comment

Are you listening?

 “Kita dianugerahi dua telinga dan satu mulut, bukankah itu berarti kita sebaiknya lebih banyak mendengar daripada bicara?” Saya sering deng...