[Slice of Life] : What's up?!

Nggak kerasa 2021 udah memasuki awal Maret,
padahal kayaknya baru kemaren tahun baru....tau-tau udah 3 bulan aja:)

Memasuki 2021 ini cukup banyak yang berubah, terutama rutinitas gue sehari-hari.

Karena udah lama nggak curcol dan posting gaje *biasanya juga gaje keleus*

mari kita cerita tentang apa yang terjadi akhir-akhir ini.

 

Setelah gue "lulus" dari personal gym yang gue ikuti selama kurang lebih 5 bulan

sejak Agustus tahun lalu hingga pertengahan Januari tahun ini,

aktivitas gue nge-gym di malam hari pun berhenti.

Gantinya, gue sekarang training/workout di pagi hari

karena, lucky me, gym yang sekarang buka 24 jam, deket banget sama rumah gue pulak.

Cuma lima langkah, eh...lima menit dari rumah.

 

Selama dua bulan terakhir ini, setelah sholat subuh,

gue akan langsung ngibrit ke gym.

Iya, kalian nggak salah, saat matahari masih malu-malu atau mungkin masih ngantuk

untuk keluar, gue udah keringetan angkat beban 50 kilo di gym #HAHA

Then, begitu matahari udah keluar, gue bakal pulang, mandi lalu sarapan.

 

Setelah itu, gue akan menyeduh drip coffee kesukaan gue,

lalu menyeruputnya sedikit demi sedikit sambil nonton Netflix.

Sekitar 10 menit sebelum jam 9:00,

gue akan mempersiapkan lapie beserta aksesorisnya seperti mouse, laptop stand,

ear phone, buku catatan, sofa yang empuk beserta bantal dan blanket yang hangat

untuk persiapan gue work-from-home.

 

Hingga jam 18:00 sebagian besar aktivitas gue akan berada di depan lapie,

dengan kerjaan dan meeting seperti layaknya pekerja kantoran di weekdays,

cuma bedanya sekarang gue ngerjain semua itu di rumah.

 

Palingan gue akan mengambil jeda istirahat untuk ke toilet,

makan siang, nyeduh kopi, tidur sejenak ataupun sekadar melihat sakura

yang lagi mekar di depan jendela beranda gue, untuk sedikit refreshing.

 

Setelah jam 18:00 lewat, gue akan menutup lapie dan membereskan semua perangkat kerja gue,

lalu stretching selama 10 menit, karena duduk seharian di depan lapie

bikin badan gue kaku dan nggak begitu sehat cencunya.

Lalu, dilanjutkan dengan mandi dan makan malam.

Then, gue akan menyeduh caffeineless drip coffee sambil menikmati Netflix

atau video-video Arashi sampai tetes kopi terakhir di malam itu.

 

Sebelum pergi ke alam mimpi,

gue akan stretching (lagi) supaya tidur gue lebih nyenyak,

lalu menyetel radio yang dipandu Arashi (yang gue rekam supaya bisa didengerin setiap malam,

meski mereka lagi hiatus), dan gue akan tertidur sambil mendengarkan ocehan idola gue.

 

Semenjak Arashi hiatus di bulan Januari ini,

ritme keseharian gue pun cukup banyak berubah.

Gue jadi jarang banget nonton tipi (acara tipi Jepang),

aktivitas ngintipin socmed pun berkurang banyak, bahkan bisa berhari-hari gue nggak buka

socmed dan GUE MERASA BAIK=BAIK SAJA #HOREEE

serta jam tidur gue jadi lebih awal (jam 21:00 udah pules hahay)

 

Karena perubahan ritme ini justru membuat hidup gue jadi lebih baik dan nyaman,

nampaknya gue akan lanjutkan ritme ini setiap harinya.

 

Eniwey,

Gue masih main socmed, tapi cuma ketika ada yang pengen gue posting aja.

Kalo nggak ada bahan postingan, ya tutup warung aja.

Palingan ketika ada notif DM atau komen.

 

Kembali ke aktivitas gue,

akhir-akhir ini gue lagi suka banget nonton talk show di Netflix.

Selain talk show, gue juga nonton documentary tentang Bill Gates,

sejarah perbudakan di Amerika, serta documentary lainnya tentang hal-hal di sekitar kita.

Entahlah, akhir-akhir ini gue lagi males nonton drama,

apalagi yang menye-menye.

 

Gue pun lagi melatih kembali bahasa Inggris gue,

supaya akhir tahun nanti bisa ikutan tes TOEFL atau TOEIC lagi,

buat update skor gue dua tahun yang lalu.

Jadinya, gue lebih memilih nonton Netflix yang pake bahasa Inggris,

ketimbang nonton acara tipi Jepang atau anime.

Anime yang gue tontong akhir-akhir ini cuma Crayon Shinchan,

Detective Conan, Chibi Maruko dan Doraemon.

Anime yang nggak perlu mikir dan bisa ditonton sambil ngantuk dan bengong. Haha.

 

Oiya, selama dua bulan ini gue rehat dari yoga.

Karena gue lagi membenahi kembali jam-jam aktivitas, rutininas dan keuangan,

jadinya gue hiatus dulu dua bulan hingga akhir April dari kegiatan yoga.

Toh gue setiap pagi ke gym untuk workout dan walking, jadi olahraga teuteup jalan kok :)

 

Bulan depan, tepat satu tahun gue WFH dan setahun pula gue nggak ketemu rekan-rekan kerja gue.

Gue pernah sekali doank ke kantor, sekitar sebulan lalu,

itupun cuma buat upgrade software di lapie,

karena harus pake LAN cable di kantor, nggak bisa pake Wi-Fi rumah.

Tapi tetep aja gue nggak ketemu rekan kerja satu grup gue,

cuma ketemu dua-tiga orang di satu divisi.

Gue hampir-hampir lupa gimana wajah bos dan leader gue. Haha.

Semoga bisa segera ketemu lagi dalam waktu dekat ya.


Terakhir, sebelum gue tutup postingan ini....

bagusnya gue tutup pake apa ya.

Oiya, ini aja deh!


Mungkin segitu dulu cerita gue kali ini.

Kita sambung lagi di lain waktu ya!





No comments:

Post a Comment

Are you listening?

 “Kita dianugerahi dua telinga dan satu mulut, bukankah itu berarti kita sebaiknya lebih banyak mendengar daripada bicara?” Saya sering deng...