[Life in Japan] : ketinggalan barang di kereta

Setelah postingan sebelumnya yang penuh emosi *nyahahaha*, mari kita kulingdon sebentar di postingan kali ini :)

Ceritanya, hari Sabtu dua minggu lalu aku diundang ke suatu pesta perusahaan yang diadakan di suatu hotel di sekitaran Shinagawa.
Perusahaan ini adalah salah satu klien kantorku, dan kebetulan di hari itu ada sejenis Starting Party-nya dia.

Nah, setelah party selesai kami dikasih semacam souvenir berupa kue Baumkuchen. Karena hari itu aku datang barengan bos Jepang ane, maka kue Baumkuchen yang kita terima ada dua box.
Bos Jepang ane nggak begitu suka Baumkuchen, soo dikasihlah itu kue ke akik.

Lumayan lah, buat cemilan.
Apalagi Baumkuchen edisi terbatas dari hotel penyelenggara, rasanya pasti dijamin endeuus lah ya.
Apalagi kue Baumkuchen adalah kue kesukaan gue.
*terutama yang gratis*

Singkat cerita, dua box Baumkuchen pun akik kantongi dan bawa pulang.
Dari Shinagawa menuju apartement makan waktu sekitar 2 jam pakai kereta.
Karena paper bag yang berisi kue lumayan gede dan agak ribet kalo ditenteng terus, apalagi ane pengen bobo chantieq di dalam kereta, maka paper bag itu aku simpen di tempat penyimpanan barang yang ada di atas kursi gerbong kereta.

Begitu kereta hampir tiba di stasiun tujuan, aku pun turun sambil setengah sadar karena baru bangun tidur.
Yakali cyin, abis pesta makan banyak dan enak *sekalian perbaikan gizi, maklum anak kos*, ditambah kereta lagi kosong, dapet tempat duduk yang pewe banget, dijamin pules selama dua jam tidur di kereta.

Begitu kereta tiba di stasiun tujuan, aku langsung turun dan jalan menuju apartement.

Iya, jalan keluar gerbong dengan santainya
dan nggak inget
kalo tadi
GUE BAWA KUE.

Begitu nyampe kamar, akik ngerasa kok ada yang kurang ya.
Perasaan tadi nenteng sesuatu dari Shinagawa, kok sekarang berasa ringan ya.

ASTAGPIRULOOOOH!
Kue Baumkuchen KETINGGALAN.

Dan gue baru sadar ketika udah nyampe kamar.
Padahal begitu keluar stasiun, masih sempet belanja di supermarket, beli kopi di starbak, yang artinya saat turun dari kereta sampe inget bahwa kuenya ketinggalan ada jeda SATU JAM.

Ini sih bukan kelupaan lagi namanya, tapi PIKUN TINGKAT PROPINSI.
*dicekokin gingko biloba*

Karena udah nyampe kamar dan males keluar, ditambah dingin udah gelap pulak *emang dasarnya males sih*, maka aku putuskan buat ngerelain kue yang ketinggalan itu.

Tapi,
sepanjang malem kepikiran terus sama Baumkuchen yang nampak enak dan mahal, hadiah dari hotel ternama pulak, dapet dua box pulak, dan GRATIS
*PENTING*.

Akhirnya, besok paginya aku pergi ke stasiun dan bilang sama petugas stasiun kalo kemaren malem ketinggalan barang di kereta.
Untungnya, gue masih inget kereta mana dan jam berapa.

Setelah ngasih jadwal kereta yang kunaiki kemarin, bapa petugas stasiun pun mulai mencarikan Baumkuchen yang ketinggalan itu.
Setelah diselidiki, si kue rupanya ketemu dan sekarang disimpen di Stasiun Kagohara, alias satu stasiun dari tempatku.

Tadinya mau nekat pergi ke Kagohara, tapi petugas stasiun bilang kalo kuenya bisa dianter ke Stasiun Kumagaya (tempatku sekarang), asalkan akik mau nunggu satu hari alias baru bisa diambil besok.
Karena memang nggak buru-buru dan males juga kudu ke Kagohara buat ngambil kue *emang pada dasarnya males sih...nyahahaa*, maka aku pun mengiyakan saran petugas stasiun itu.

Besok sorenya, aku datang lagi ke tempat claim barang hilang di stasiun.
Setelah mengisi selembar formulir berisikan nama, alamat, dan tandatangan serta memperlihatkan kartu identitas,
WOILAAAAAA
petugas stasiun memberikan secarik paper bag yang berisi dua box Baumkuchen!

Yeaayy!!
Akhirnya bisa nikmatin kue enak buatan hotel dan gratis *TEUTEUP*

[si Baumkuchen yang telah malang melintang selama dua hari karena pemiliknya pikun dan ceroboh...hahaa]


Setelah ngucapin makasih sama petugas stasiun, aku pun pulang dengan hati riang dan gembira sembari menantikan makan kue Baumkuchen sambil nonton tipi di apartement nanti.

Baidewey, awalnya agak skeptis dan mengira kalo Baumkuchen-ku nggak bakalan balik lagi.
Tadinya sih udah mau iklasin aja tuh kue.
Tapi, karena aku sering denger kalo Jepang tuh keren banget soal pengurusan barang hilang dan dijamin pasti balik lagi, maka aku pun menguji nyali buat ngetes bener apa nggak barangku yang ketinggalan bakal balik utuh atau tidak.

Hasilnya,
meskipun Baumkuchen itu ketinggalan dan kelupaan selama hampir dua hari, beliaw bisa kembali utuh ke tangan pemiliknya.
Kalo di Indonesia udah raib ke mana kali ya 😁😁😁

Tapi, kata temenku sih sebetulnya ketinggalan barang di kereta itu untung-untungan.
Mungkin aku lagi beruntung makanya kue nya bisa dicari dan balik lagi.
Mungkin nggak ada yang minat sama Baumkuchen saat itu, jadi kagak ada yang ngambil.
Soalnya, beberapa waktu lalu klien ku pernah ketinggalan di kereta satu dus berisi sayuran segar hadiah dari customernya.
Meski udah dicari kemana-mana, hasilnya nihil.
Padahal itu dus gede dan berat lho, yang ngambil niat banget ya.

Well,
terlepas beruntung atau nggak, tapi pengalaman ketinggalan barang di kereta kali ini seru banget.
Ternyata Jepang memang GOKIL seperti cerita-cerita yang sering kudengar dari orang 😇




No comments:

Post a Comment

Are you listening?

 “Kita dianugerahi dua telinga dan satu mulut, bukankah itu berarti kita sebaiknya lebih banyak mendengar daripada bicara?” Saya sering deng...