summer holiday is coming!

Mulai besok libur musim panas!!!
Yeaaay!
yang artinya, hari ini hari terakhir kerja :D

Nggak ada plan khusus sih buat long holiday selama 12 hari ke depan.
Karena pada dasarnya gue nggak begitu suka panas, libur musim panas biasanya gue habiskan di rumah aja. 
Musim panas tahun lalu gue pergi ke Enoshima Aquarium (sejenis Sea World) karena nyari tempat indoor yang AC-nya kuenceng. Haha.

Karena tahun ini lagi musim COVID-19 dan gue juga rada serem pergi ke tempat-tempat rame, alhasil liburan di rumah aja deh.
Toh donlotan Arashi buat ditonton udah numpuk banyak, list tontonan di Netflix, Amazon Prime dan Youtube juga udah nggak keitung (haha), jadi mari kita ngadem di kamar ber-AC sambil nonton sajah.
Beberapa buku yang gue bawa dari Indonesia tahun lalu pun masih banyak yang belum beres dibaca, ditambah beberapa komik Jepang yang lagi mandeg karena kadang gue males baca kanji (Ha!).
Jadi memang musim panas tahun ini mending stay home aja.

Kemaren-kemaren gue juga mulai nyoba crafting dan bikin DIY, yang ternyata menyenangkan banget! Di libur musim panas ini kayaknya gue mau nyoba DIY lagi deh.

[DIY pertama gue, bikin yang simple aja dulu☺]


Di hari pertama libur paling gue akan pergi ke kantor imigrasi buat perpanjang resident card, karena bulan depan udah mau expire.
Kalo biasanya gue pergi ke kantor imigrasi di Tokyo supaya pulangnya bisa sekalian jelong-jelong seputaran Tokyo, kali ini gue pilih kantor imigrasi yang deket rumah aja, sekitaran Kawasaki-Kanagawa Perfecture.
Karena gue males naik kereta lama-lama (satu kali jalan makan waktu 1.5 jam) ditengah musim corona gini. Apalagi Tokyo makin hari makin banyak aja yang positif Covid-19. Makin males kan pergi ke Tokyo.

Aktivitas keluar rumah lainnya palingan seputaran belanja kebutuhan sehari-hari, pergi yoga dan nge-gym. Abis itu beli setarbak buat dibawa pulang dan guling-guling di kamar seharian deh.
Selain meminimalisir corona, sekalian menghemat pengeluaran juga. Haha.

Ngomong-ngomong soal nge-gym, gue kemaren-kemaren ngedatengin beberapa tempat gym baru, buat perbandingan. Ada beberapa cerita lucu sekaligus ngeselin yang pengen gue bagi, ntar disambung di postingan berikutnya ya.

Eniwey, semangat buat kerja hari terakhir!!!
Dan mulai besok long loooong looooooooooooooooong holidey!!!





No comments:

Post a Comment

Are you listening?

 “Kita dianugerahi dua telinga dan satu mulut, bukankah itu berarti kita sebaiknya lebih banyak mendengar daripada bicara?” Saya sering deng...