[Work] : tidur

Kemarin, sekitar jam 13:00 aku pergi ke mushola kantor buat sholat *yaeyalah, masa mau berenang*.
Sebetulnya waktu sholat biasanya dilakukan pas jam istirahat dari jam 12:00 s.d 12:40.
Tapi karena suka ada meeting, atau si Bos nyuruh ini-itu, atau kadang ketiduran sampe bel masuk, jadinya akika baru bisa sholat sekitar jam 13:00.

Begitu selesai ambil air wudhu dan memasuki area sholat buat prempewi, aku ngeliat ada dua cewe dengan cantiknya lagi bobo maniez sambil membalut tubuhnya pake mukena biar anget, karena siang itu AC mushola cukup kenceng.

Lagi-lagi aku nggak peduli.
Biarlah, toh paling cuma goler-goler bentar aja.
Ntar juga mereka pergi dan balik lagi ke tempat kerja.

Etapi tapi, begitu aku beres sholat, duo srigala putri tidur itu malah makin pules.
Bahkan salah satunya malah ngajak ngobrol sambil mainin hape.

Duh, enak banget ya mbake.
Siang-siang tidur di ruangan ber-AC, selimutan pake mukena, main hape, ngobrol santey-santey.
DI JAM KERJA.
Akika juga pengen kaleee siang-siang santey kayak di pantey gitu.
Apalagi ini mata udah gawat dan emang jam-jam segitu ngantuk banget *padahal udah tidur siang, tapi tetep nggak ngaruh*

Aku yang biasanya nggak peduli, entah kenapa kali ini terbersit ide jail.
Sambil pura-pura nelpon, ketik SMS atau ngutak-ngatik hape, gue foto mereka yang lagi bobo chantieq pake hape kamera.
Trus kirim ke Bos Jepang sama Bos HRD.

Mampus dah!
Gue dicap tukang ngadu?
Bodo amat.
Lagian, orang lain kerja ini malah enak-enakan tidur siang.
Bos bukan, apalagi yang punya perusahaan.
Bos gue aja kerja ampe jam 3 pagi belom tidur sedikitpun, ini yang kerjaannya cuma input data dan selalu pulang tenggo, masih sempet-sempetnya tidur siang.
Kan KTZL gue 👿


Besoknya, si Bos memperlihatkan foto kirimanku ke semua orang di kantor, dan pura-puranya dia yang ngambil foto waktu kebetulan lagi lewat mushola #nicebos!
Reaksi orang-orang kantor beragam.
Tapi, kalo boleh gue komentar buat orang-orang kantor dan reaksi mereka :
AKTING KALIAN PAYAH cyiin!

Ada yang pura-pura kaget dan bilang WOW.
Ada yang cuma bengong cengo dengan alasan fotonya kurang jelas, jadi nggak paham apa isi foto itu *cih, kalian ngeremehin kamera Sony Xperia, foto sejelas itu masih dibilang burem*
Ada yang nyangka itu foto hantu karena pake mukena dan mukanya nggak keliatan #rollingeyes #plisatuhlah
Ada yang bilang,
"Kemaren aku lagi nggak sholat, lagi dapet soalnya."
kata staff cowok ( ̄∇ ̄;)

Padahal aku yakin hampir setengah dari semua staff yang ngeliat foto itu pernah ngelakuin hal yang sama.
Cuma kebetulan aja yang ada di foto itu bukan mereka, jadinya pura-pura kaget dan kayak baru pertama kali ngeliat ada orang tidur di mushola pas jam kerja.
*kemane aje sih kalian*

Setelah keributan kecil akibat geger foto orang yang ketahuan tidur di jam kerja, semua pada tanya siapa yang foto.
"Si Bos kemaren siang jalan-jalan keliling kantor, sambil foto-foto. Kan tau sendiri si Bos mah kayak gitu", jawabku
Hohoho.
Ada juga yang minta fotonya ke gue.
"Aku nggak punya fotonya, Mba. Kan si Bos yang moto, ada di hape dia."
Hohoho.
Untung fotonya udah gue hapus dari hape XD

Mungkin,
Mungkin nih ya, setelah kasus ketahuan tidur ini tersebar ke seantero perusahaan, kayaknya para staff terutama yang cewe bakal lebih hati-hati ketika mau tidur siang di mushola.
Semoga para staff GABUT itu pada tobat.
Udah dikasih kerjaan yang enak, di ruang AC, fasilitas bagus, maaaasiiiih aja curi-curi waktu buat bobo maniez.
Nikmat mana lagi yang kalian dustakan? #TSAH!

Jangan bikin image Indonesia jelek di depan orang luar yang ada di kantor donk ah, malu tauk!





No comments:

Post a Comment

Are you listening?

 “Kita dianugerahi dua telinga dan satu mulut, bukankah itu berarti kita sebaiknya lebih banyak mendengar daripada bicara?” Saya sering deng...