[Work] : ngadu

Jadi ceritanya, tadi siang di kantor akika curhat sama si Bos, lebih tepatnya ngadu sih.

Antara jam 13:00 ~ 15:00, di mushola kantor suka banyak staff cewek yang tidur.
Itu jam kerja looh.
FYI, mushola kantor ini lumayan gede, AC nonstop nyala yang emang bikin betah buat bobo siang, apalagi ditambah area sholat buat cewek tertutup gorden, sehingga dari luar nggak keliatan siapa dan lagi ngapain di dalam.

Sebetulnya, sejak hari pertama masuk ke perusahaan ini, aku sering nemuin yang tidur siang atau sekadar tidur-tiduran, maen hape, sampai bergosip nggak penting di mushola di jam kerja.
*wooii, ngomongin orang di tempat ibadah??! situ nggak takut kualat mbake?*
Hingga kemarin, aku nggak peduli.
Terserah mereka lah ya, mau tidur siang kek, mau ngegosip kek, mau kayang juga gue sih sebodo amat, yang penting nggak nyenggol ane.

Tapi, semenjak kemarin meeting dengan orang produksi, entah kenapa aku jadi pengen ngadu ke Bos.

Kemarin, Bos dan Presdir mengumpulkan orang produksi, khususnya ibu-ibu dan karyawan perempuan yang sehari-harinya bertugas menjahit material dan kain.
Singkat cerita, dari sesi curhat bersama Bos dan Presdir, aku jadi salut banget dengan mereka yang selama 8 jam nonstop kerja menjahit terus, sambil berdiri pulak.
Mereka cuma bisa istirahat saat break dan makan siang, ditambah lagi kondisi area kerja mereka yang akhir-akhir ini panas gegara AC-nya rusak.

Padahal gue aja masih suka ngeluh dan uring-uringan meski udah dikasih office nyaman, AC kenceng, kerja sambil duduk manis depan komputer atau di ruang meeting *meski suara abis ketika kudu ngomong sambil nerjemahin berjam-jam*.
Duh, rasanya malu ya sama mereka yang tetep semangat kerja meski dengan fasilitas seadanya *toyor diri sendiri*

Makanya, ketika tadi ngeliat staff office cewek dengan enaknya leha-leha ngegosip bahkan tidur siang, sementara ibu-ibu di bagian produksi sana kudu berpanas-panasan dan pegel ngejahit, kok rasanya kasian dan dunia nggak adil banget ya.

Tanpa basa basi busuk, langsung curhat panjang lebar deh ama si Bos.
Sambil minta maaf soalnya baru berani bilang sekarang, karena dulu-dulu agak gimaanaaa gitu kalo mau ngadu. Haha.

Karena si Bos kebetulan orang produksi yang merintis karir dari bawah dan pernah ngerasain kerja berat di produksi, langsung kaget dan ngedumel.
Tanpa ba bi bu, si Bos langsung ngedatengin office bersangkutan dan pengen ngeliat wajah-wajah para staff pemalas tukang tidur siang itu.
Sayangnya, karena staff-staff itu masih lanjut bobo di mushola, si Bos pun pulang dengan tangan kosong.

Bukan Bos gue kalo nyerah sampai disitu aja.
Abis dari office, dia pergi sendiri ke mushola sambil pura-pura ngerokok di parkiran atas yang kebetulan lokasinya bersebelahan dengan mushola.
Sampai postingan ini ditulis, si Bos belum balik juga, entah dia langsung meeting atau entah ditelan bumi, atau malah ikutan tidur siang di mushola.
Haha.

Terserah deh orang-orang office itu mau dendam ama gue atau gimana pun *si Bos sih berjanji nggak bakal bilang siapa-siapa kalo gue ngadu*, abisnya gue suka greget kalo ngeliat orang yang males-malesan padahal manager juga bukan, presdir apalagi, alias cuma staff biasa tapi songongnya minta ampun.
Apalagi ketika gue rempong seharian bahkan narik napas aja susah, trus dalam waktu bersamaan ngeliat staff dengan watadosnya tidur siang di jam kerja itu rasanya pengen ngetebalikin meja di depan muka mereka.

Apalagi ketika sepanjang meeting gueee mulu yang nerjemahin, sedangkan TIGA orang interpreter yang gajinya selangit itu cuma bisa cengo bego diem seribu bahasa tanpa usaha #eehcurhat
makin naik deh ini tensi *sabar mbake*

Balik ke soal ngaduin staff yang tidur siang, terserah lah ya mau ketahuan atau nggak kalo gue yang ngadu.
Udah sebodo amat lah, toh ane kagak takut.
Yang penting unek-unek ini udah tersampaikan jadi nggak usah disimpen sendiri aja.

Duuuh, kalau udah kayak begini, rasanya suka berharap eligiblity dan working visa Jepang gue bisa cepet-cepet selesai dan kabur cuss ke negeri sakura.
Tapi, tetep berharap sih perginya abis Lebaran aja, soalnya pengen lebaran dulu di Indonesia.
Plus, supaya THR sama bonus gue nggak angus *ternyata nggak mau rugi*.






No comments:

Post a Comment

Are you listening?

 “Kita dianugerahi dua telinga dan satu mulut, bukankah itu berarti kita sebaiknya lebih banyak mendengar daripada bicara?” Saya sering deng...