[Work] : ganggu

Sepanjang hari ini di kantor bawannya ngantuk.
Kalo udah ngantuk, bawannya bad mood.

Waktu istirahat siang, habis makan biasanya masih ada sisa waktu sekitar 20 menit, yang selalu aku pake buat boci alias bobo ciang [sapa tau aja ada yang belum tau...hehe] sambil dengerin suara Omi-kun yang melow dan mendayu-dayu di hape.
Meski beneran tidurnya paling cuma 5 ~ 10 menit, tapi segitu pun udah lebih dari cukup buat nge-charge energi buat siang ampe sore nanti (ampe malem kalo kebeneran lembur).

Lagi enak-enak-nya tidur di tengah office yang sepi dan gelap, tiba-tiba di 10 menit sebelum bel, pas hampir menuju alam bawah sadar alias hampir pules, seseorang datang lalu dengan watados-nya nyalain lampu tepat di depan mata gue, yang otomatis langsung bikin akik kaget dan ngerejap kayak ikan kehabisan air.
Kirain nyalain lampu buat kerja, taunya malah ngobrol sama orang sebelah dia.

Namanya PAK BOS *sapa lagi*

Padahal tiap hari Bos selalu bawel buat cost down-lah, hemat energi-lah, matiin listrik kalo nggak perlu-lah, endeswey endesbrey.
Tapi nyatanya dia sendiri yang seenaknya *lemparin lampu neon*

Kamvretnya lagi, orang di sebelah si Bos malah ikutan nyetel video dengan suara keras.
Padahal seisi office lagi pada istirahat dan bobo.

Mungkin dia ini nggak tau ada sebuah teknologi yang bernama EARPHONE.
#gandengnyet

Heran deh sama dua orang Jepang ini, sama sekali nggak ada santun atau tenggang rasa sedikit pun dengan sekeliling dia.
Image orang Jepang yang selama ini kukenal dengan OMOTENASHI-nya (ramah tamah), langsung HANCUR.

Well, dari dulu udah hancur sih, semenjak masuk kerja disini dan ketemu banyak orang Jepang yang somplak alias nggak kayak orang Jepang kebanyakan.

Terus, seminggu yang lalu, si Bos berkoar-koar dengan bangganya mau ngajakin semua manager buat makan-makan, sekalian menyambut tahun baru.
Dengan pedenya dia netapin tanggal, minta buking resto, bahkan berikrar kalo di hari itu semua manager yang diajak harus masuk kerja.

Aktualnya, hari ini alias hari H-nya, si Bos dengan entengnya bilang NGGAK JADI.
Itupun bukannya bilang langsung ke orang-orang yang dia ajak, atau setidaknya lewat akika supaya ntar dilanjutin ke semua orang, tapi cuma ngeleos begitu aja dengan watados.

Padahal kan siapa tau ya ada yang sengaja ngebatalin acara makan sama keluarga atau janji sama kenalanannya demi memenuhi undangan makan-makan sama si Bos di hari ini.
Kalopun nggak jadi, ya bilang dari kemaren-kemaren, nggak susah kan?

Gini deh kalo punya Bos tukang PHP.
Pengen gue sumpelin gergaji rasanya.

Aku sih udah tau kelakukan dia yang kayak begitu, soalnya dari jaman Firaun pake sarung pun [karena sekarang Firaun udah pake skiny jeans #pentiiing] entah berapa ratus kali dia ngajakin manager (dan aku) makan-makan, ujung-ujungnya nggak ada satupun yang JADI.

Makanya, pas dia berikrar mau makan-makan, aku cuma iya iya aja.
Toh udah tau endingnya bakal kayak gimana.

Udah sering kubilang sih, kalo janji kayak gitu aja nggak bisa ditepati, gimana dengan janji lainnya yang mungkin lebih besar dan penting.
Makin nggak percaya aja gue ama Bos satu ini-_____-

Oh, satu lagi.
Beberapa hari yang lalu, nggak ada angin nggak ada badai, Abah Presdir dan si Bos [FYI, jabatan tertinggi di kantorku itu Presdir dan di bawahnya baru Bos gue, dua-duanya orang Jepang] tiba-tiba manggil. Mereka bilang katanya nanti bakal dibuat section khusus untuk interpreter, karena katanya sekitar bulan Maret nanti interpreter bakal nambah cukup banyak.
Dengan adanya re-struktur organisasi ini, mereka rencananya mau naikin gaji gue plus nambah tunjangan kendaraan pribadi.

Seneng?
SAMA SEKALI NGGAK.

Udah tau kan gimana kelakuan Presdir sama Bos gue yang sebelas duabelas tukang PHP dan melanggar janji jadi cemilan mereka sehari-hari.
Jadi waktu mereka bilang begitu dengan meyakinkannya, dalam hati sih gue bilang :
SERAH LO, DEH!
Gue udah muak di-PHP-in mulu, jadi menaruh harapan dan menanti kalian memenuhi janji kalian itu kayak nunggu di notice sama para bias dan idol kita, NEVER HAPPEN!
*etapi kalo sama Matsujun bisa aja kali ya #ngareep*

Mau taruhan, interpreter itu kuat berapa lama disini?
Palingan ntar juga kabur kayak yang udah-udah.
Naik gaji? Nggak perlu nunggu ente, Bos. Tungguin aja para serikat buruh itu demo, pasti naik gaji tiap tahun.
Kendaraan pribadi? Tiap hari juga gue naek motor sendiri, dan itu udah lebih dari cukup, secara irit bensin, bisa selip-selip atau lewat jalan tikus kalo macet, dan nggak perlu banyak perawatan.
Mobil mah gue udah nyerah, emoh dan bikin stres.
Lagian kosan deket ginih, pake mobil bukannya cepet tapi malah menyumbang kemacetan.

Gue yang selalu ngeluh kalo macet, trus jadi salah satu penyumbang kemacetan?
APA KATA DUNIA.

Well, itulah sedikit cerita dari pojokan meja seorang interpreter yang kadang nggak fokus kerja ketika ada tamu Jepang yang ganteng.
Muahahaaaa *dikeplak*




No comments:

Post a Comment

Are you listening?

 “Kita dianugerahi dua telinga dan satu mulut, bukankah itu berarti kita sebaiknya lebih banyak mendengar daripada bicara?” Saya sering deng...