[Slice of Lilfe] : He doesn't change

Jadi ceritanya, entah ada angin apa, entah ada badai apa, bocah satu ini tiba-tiba ngirim LINE.
*dibilang bocah juga sebenernya dia lebih tua setaun dari akik sih*
Di siang bolong, dengan semangatnya dia nyapa dan say hello.
Dia cerita kalo LINE-nya abis diutak-atik, trus kepencet, salah pengoperasian, endeswey endesbrey yang ujung-ujungnya account dia ngilang.
Makanya dia kudu nge-add ulang.

Teteup ya, nggak berubah bocah satu ini.
Adaaaa aja happening-nya *ceroboh yang bikin gemetz juga sih...haha*
Beberapa bulan yang lalu, waktu lagi audit di India, iPhone nya nyemplung ke kloset yang berujung lost contact selama beberapa hari.

Lagiaaaan dia ngapain coba di toilet, ampe iPhone nya nyemplung begitu?
Situ pipis sambil kayang ya, Mas? Mau pipis apa sirkus sih?! *dilempar gayung*

Sebetulnya aku bukannya nggak peduli sih sama dia
Ya pernah sih selama beberapa waktu *lebih tepatnya beberapa bulan*  *itu mah lamaaa kali, mbake! bukan "beberapa waktu"*  akik ngambek gegara si monyong ini sok sibuk ampe nggak sempet meet up padahal gue udah jauh-jauh nyebrang lautan ampe ke negara Doraemon.
*sekalian jelong-jelong juga sih, meet up sama dia bukan prioritas juga sih...haha*

Waktu itu, boro-boro kontak-kontakan, ngeliat LINE-nya bahkan chatting ama dia aja mualeees. Pokonya gue tendang jauh-jauh si kupret ini.
Tapi, kayaknya dia nggak NGEH kalo ane ngambek *lagian, gue juga nggak bilang sih lagi ngambek, jadi yang di sebrang sana lempeng-lempeng aja kali ya....* jadinya dengan watados dan cheerful seperti biasa, dia ngirim LINE, chatting, foto, cerita ini-itu dan seperti biasa nge-bully gue-____-

Then, entah kenapa akhir-akhir ini dia makin rajin ngirim LINE, foto *emang pada dasarnya narsis tingkat dewa sih ya*, bahkan banyak nanya ini-itu *batas antara care sama kepo emang beda tipis yak*.
bahkan nelpon.
*tumben*
*mungkin dia abis kesambet petir*

Di tengah chatting LINE, dia bilang kalau kemaren pernah ngirim e-mail soal kerjaan ke salah seorang staff lokal di kantorku. Tapi, karena ngirimnya pake bahasa Jepang takutnya staff lokal itu nggak ngerti, yang berujung dia minta *lebih tepatnya nyuruh dengan maksa pulak-____-* buat diterjemahin dan dikirim ke staff lokal.

Yaa itung-itung nolongin temen *temen tukang bully* lah ya, akik bantuin juga tuh bocah.
Karena staff yang bersangkutan lagi sibuk, e-mail dia rupanya nggak dibales-bales *rasain! eh, kesian maksudnya*
Sebetulnya sih nggak urgent-urgent banget, dibales besok-besok juga nggak apa-apa.
Tapi, entah ada angin apa, dia tiba-tiba nelpon *dan panggilan pertama nggak kuangkat karena meeting* #padahalsengaja

Panggilan berikutnya, dengan rada ogah *karena pasti bakalan banyak bully-an keluar dari mulutnya* kujawab.

Aku : "Halo. Izumi's speaking."
Mamat : "Heeii!! Long time no see!"
Aku : "Iyaaa! Sehat kamuh?"
Mamat : "Yup! Lagi sibuk nggak? Gue nelpon gapapa?"
Aku : "Gapapa."
Mamat : "E-mail gue udah keterima kan? Udah nyampe ke staff lokal?"
Aku : "Udaaah, bawel. Udah diterjemahin dan udah nyampe ke staff lokal, Jendral."
Mamat : "Yakin pesen gue udah nyampe ke staff lokal? Ngerti nggak isi e-mailnya?"
Aku : "Ngerti lah."
Mamat : "Yaaa, sapa tau aja lu nggak ngerti, trus nggak bisa nerjemahin e-mail gue, bahasa Jepang lu kan parah banget."

*mulai deh ini bocah*
*piso mana piso*

Aku : "Serah lo deh. Nggak bakalan gue bantuin lagi ntar hayoh!"
Mamat : "Eh, iya iya iya. Becanda."
Aku : "Pokoknya udah gue terjemahin dan disampein ke staff lokal seperti yang lu minta."
Mamat : "Hahahaa, okee deh. Makasih ya. Sampai ketemu lagi."

*pede banget lu, emang bakalan ketemu lagi?*
#padahalngarep

Emang kalo dari sononya udah hobby nge-bully, mau sampai kapan juga nggak bakalan berubah ya.
Apalagi di monyong ini.
Yang anehnya kalo sama orang lain dia sopan, baik hati dan tidak sombong serta rajin menabung, tapi CUMA SAMA GUE nyebelinnya naujubilah.
Tiap kali ngobrol, pasti adaaaa aja bully-an terselip dari kata-kata dia.

Yang di atas itu cuma sepersekian persen bully-an dia.
*elus-elus dada*
*dada Agung Hercules*

Sebagai balesan cacian dan makian dia sama akik, kemarin aku nggak sengaja nemu foto dia pas jaman jaduuul terpampang di salah satu sudut kantor, dipajang di loby pulak.
Beneran jadul, model rambutnya kayak boyband Jepang yang pernah tren sekitar 5 tahun lalu.
Poni rambut dibuat ikal, warnanya coklat terang, dan sengaja diacak-acak supaya nggak keliatan cupu.
Langsung aja kufoto dan kukirim ke orang bersangkutan, sambil bilang, "Yang ini masih muda, tapi sayangnya pasti yang sekarang udah tuir."

Bukannya marah, si Mamat malah ngirim balik fotonya yang paling baru *padahal diminta juga kagak*
Dia bilang, "Gue yang sekarang lebih ganteng, bahkan keliatan lebih muda daripada foto jadul yang kamu kirim."

Ini orang emang kelewat pede atau nggak punya urat malu ya?
PEDE AMAAAT, sih?!
Tapi, karena di fotonya emang bagus, ya akika nggak bisa bilang apa-apa deh.
#KETZEL

Ujung-ujungnya, seperti biasa dia nanya kapan maen lagi ke Jepang.
Situ pikir pergi ke Jepang itu sama kayak Bandung-Jakarta, Mas?!
Iya deh iya, ntar kalo Pintu Kemana Saja-nya Doraemon udah gue dapetin, ntar akik meluncur ke sana.
Nggak tanggung-tanggung langsung nyampe ke depan rumah ngana.

Dia belum tahu sih, aku bakal kerja di Jepang beberapa bulan lagi.
Sengaja nggak kukasih tahu dulu, sebelum semua pegurusan dokumen dan resign dari kantor yang sekarang beres.
Ntar aja kalo udah fix semua, kukasih tahu. Hihihiii.

Sabar ya, Kang.
Kalau tidak ada aral melintang, kurang dari tiga bulan lagi aku akan menginjakkan kaki di negaramu untuk waktu yang lama.
Dan saat itu, akan kutagih TIGA janjimu :

1. Jadi guide seharian buat jelong-jelong keliling Shizuoka sama Hamamatsu.
2. TRAKTIR gue dooonk semuaaa makanan khas Shizuoka sama Hamamatsu.
3. Temenin gue nonton konser Sandaime J Soul Brothers plus dapetin tiketnya!!!

Kalo sampai dia mendadak amnesia sama janji-janji di atas, siap-siap aja gue lempar ke Gunung Fuji *mumpung deket dari rumah dia*
Muahahahaaaa *ketawa antagonis*





2 comments:

  1. Wah...cowoknya kakak orang Jepang ya? Cuit cuit...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngarepnya sih pengen Matsujun, tapi malah dapet yang lain..haha #dikeplak

      Delete

Are you listening?

 “Kita dianugerahi dua telinga dan satu mulut, bukankah itu berarti kita sebaiknya lebih banyak mendengar daripada bicara?” Saya sering deng...