[Training] : Day 19~21

Jujur....
jujuuuur nih...
sebetulnya gue nggak begitu inget apa isi training ke 19 sampe 21 ini, karena saking lamanya gue nunda nulis postingan ini. Haha.
*dasar blogger nggak niat*

Eh, untung gue posting short-version di twitter, jadi ada clue dikit lah ya.
Untung...untung
*untung dari Hongkong!*


Training Day 19
Training di hari ini di-handle sama Hirose-san dan seperti biasa kalo dese yang handle, pasti sparta tingkat dewa.
Training kali ini semua beban di semua jenis training ditambahin beberapa kilo.
Mulai dari squat yang biasanya MAX 30 kilo, ditambah jadi 35 kilo.
Back-muscle training yang biasanya MAX 18 kilo, ditambah jadi 20 kilo.
Masih belum cukup, hip lift (buat bagian bokong) dari MAX 35 kilo ditambah jadi 40 kilo.

Masih beluuum cukup, jumlah hitungan per-set-nya pun ditambah.
Biasanya 1 set 10-15 kali, Hirose-san nambahin jadi 20 kali!
MAMPUS!

Pulang training gue ngesot sampe rumah kayaknya.

Besoknya, nyeri otot yang udah beberapa minggu ini nggak gue rasain, datang kembali pemirsah!
Sebadan-badan sakit semua.
Kayaknya otot gue kegirangan banget dikasih stimulasi extrem, setelah dua minggu kemaren dikasih beban stabil, jadinya langsung nyeri otot!
Welcome muscle pain!

Dan gue malah seneng donk!
*beneran jadi maniak muscle training, ketularan trainer gue*
Artinya training gue kemaren ada hasilnya. Yeaay!


Training Day 20
Di hari ini training gue di handle sama Okubo-san.
Setelah training sebelumnya, beban gue ditambah nggak tanggung-tanggung, Okubo-san yang ngeliat report training gue dari Hirose-san pun ikut-ikutan ngasih beban yang sama.

Jadinya squat kali ini pun dikasih beban ampe 40 kilo lagi.
Besok nyeri otot lagi dah. Haha.

Di training hari ini gue ngobrolin apa ya sama Okubo-san?
Beneran nggak inget! *jedotin pala ke tembok*
Kalo nggak salah dese nanya gue lagi seneng nonton apa di Netflix dan minta rekomendasi tontonan yang seru.
Gue kasih aja rekomendasi Kingdom (yang Korea, tentang zombi).
Gue bilang kalo Kingdom ini asli keren banget, nggak bertele-tele kayak drakor pada umumnya, satu season cuma 6 episode, jadi nggak bakal bosen. 
Tapi gue saranin supaya nggak sambil makan pas nonton Kingdom, apalagi makan daging. Haha.

Gue : "Nonton genre horror atau zombi dan sejenisnya gapapa kan?"
Okubo : "Hmmm, jujur aja gue nggak begitu suka genre horror. Apalagi kalo horror Korea itu, suka real banget kan ya. Haha."
Gue : "Oh, kalo gitu mending jangan nonton deh, nggak jadi gue rekomendasiin, kesian. Haha."
Okubo : "Tapi kayaknya seru, jadi penasaran, gue keep dulu aja."

Yowis sih, semoga situ ngga mimpi buruk setelah nonton Kingdom ya.
Kalo gue mah malah mimpi indah ketemu akang Ju Ju Hoon :D


Training Day 21
Di sini kembali lagi training di handle sama Hirose-san.
Sumpeh, gue nggak inget ngapain aja di training ini, pastinya sih tipe workout-nya nggak jauh beda sama training sebelumnya, squat, hip lift, bagian pantat, punggung dan perut.
Kalo sama Hirose-san biasanya doi seneng banget nambahin beban, sedangkan kalo sama Okubo-san dese lebih seneng nambah jumlah set sama varian training.

Intinya sih, dua-duanya sparta. Haha.

Yang gue inget justru bukan trainingnya, tapi obrolan gue sama Hirose-san.
Waktu itu kita ngobrolin tentang mitos dan takhayul dari negara masing-masing.
Ternyata banyak kesamaan antara mitos di Jepang sama Indonesia.

Misalnya, kalo ada petir harus buru-buru masuk rumah dan sembunyin pusar, supaya nggak diambil sama setan/dewa petir.
Trus gue cerita kalo di Indonesia, kalo ada temen/kenalan lagi tidur, nggak boleh dicoret-coret mukanya, karena takut ntar roh dia yang lagi keluar dari badan selama tidur, nggak bisa balik lagi gegara nggak ngenalin muka sendiri yang dicoret-coret sama temen/kenalannya yang jail.

Oiya, Hirose-san juga curcol kalo dese nggak begitu suka musim dingin (kebeneran sekarang lagi musim gugur menjelang musim dingin, dimana udara udah menggigil banget).
Hirose-san lebih suka cuaca anget, kayak musim semi dan panas.
Kebalikan sama gue yang lebih cucok sama musim gugur dan dingin, karena nggak pernah nemu di Indonesia yang notabene-nya panas terus selama setahun penuh.

Hmm, emang bener kali ya, rumput tetangga selalu terlihat lebih hijau.
Hirose-san yang terlahir dan tinggal di negara empat musim, dimana cuaca dingin lebih panjang daripada cuaca anget, justru ngiri sama rangorang di negeri tropis yang setahun penuh bisa hidup hanya dengan celana pendek dan t-shirt doank.

Sedangkan gue yang sering ngeluh kepanasan di negeri sendiri, justru ngiri sama Jepang yang adem dan dingin kala musim gugur dan winter, apalagi bisa sekalian pake jaket dan coat yang lucu dan keren-keren. Di Indonesia mana bisa. 

Dasar manusia ya, nggak pernah puas. Haha.


Eniwey, itu yang gue inget selama 3 kali training kemaren.
Emang harusnya begitu selesai training, langsung posting ya, supaya nggak lupa.
Harus management time lagi kalo begini mah, supaya nggak keteteran posting.

Well, see you agan in next training and posting!


No comments:

Post a Comment

Are you listening?

 “Kita dianugerahi dua telinga dan satu mulut, bukankah itu berarti kita sebaiknya lebih banyak mendengar daripada bicara?” Saya sering deng...