[Training] : Day 15~18

Bukan, bukannya gue males posting blog training gue,
sehingga postingan kali ini disekaligusin training day 15 ampe 18 dalam satu postingan.
Alasan gue posting sekaligus kali ini adalah karena 4 kali training berturut-turut,
semuanya di handle sama Okubo-san.

Iya, kalo kalian baca postingan gue sebelum ini yang judulnya "Apa yang Engkau rencanakan?"
yang isinya menye-menye curhat gaje, udah gitu isi postingannya panjang beneeer, yang sok puitis padahal aku bukanlah seorang pujangga
*lalu nyanyi bareng Base Jam*
*eeeh, monmaap nih buat generasi milenial, pasti asing banget sama grup band yang namanya Base Jam* 
*monmaap lagi, lagunya disesuaikan sama umur ya wakakakak*
#BAKAR KTP

Eniwey, postingan itu membuktikan kalo...
dengan berat hati saya putuskan dan saya akui kalo....
GUE UDAH TERLANJUR SUKA SAMA TRAINER GUE SENDIRI *ketok palu*
yang namanya gue sebutin di atas.

Udahlah sebodo amat, blog gue ini mau ketahuan sama mamas trainer satu itu-lah, 
bodo amat kalo semisalnya dia pake gugel translate-lah dan semua isi postingan gue tentang dia ketauan-lah,
udahlah gue nggak mau ngebohongin diri sendiri lagi,
udah nggak jamanya pake kode-kodean, emang situ mau ikutan Pramuka sambil Persami (Peremahan Sabtu Minggu? *yaolwooo jadi kangen jaman-jaman SMP kemping Sabtu Minggu di Taman Pramuka Bandung* #HALAH)
Hati ini akan terasa plong, dan hidup akan terasa ringan serta bahagia kalo kita jujur sama perasaan sendiri.
Lagian udah nggak jaman lagi cewek kudu nunggu, kalo emang ada kesempatan dan keberanian,
kalo emang suka ya bilang aja suka.
YA NGGAK?!
Wahai para independent woman, MANA SUARANYAAAAA?!
*tereak-tereak pake toa masjid*

Oh, gitu kak?
Jadi besok ceritanya mau nyatain gitu?
YA NGGAK GITU JUGA, nengnong!
Masih butuh proses. Haha.
*maap gue masih cemen dan sedang dalam proses mengumpulkan keberanian, sambil ngumpulin bongkahan berlian buat biaya traveling kalo ntar korona udah tenang*

Bentar!
Bentar!
Ini isi postingan gue napa jadi gaje dan ngelantur gini?
*biasanya juga gaje sih*
Judulnya kan training, sesi curhat udah selesai di postingan sebelumnya wooi!
Udah dikasih jatah curhat satu postingan panjang gitu,
MASIH KURANG JUGA, HAH?!
Emang kalo cewe lagi jatuh cinta tenggelam dalam asmara gitu yee, 
pengennya curhat melulu *toyor diri sendiri*

..............

Eniwey beibeh,
bisa dibayangin kan 4 kali berturut-turut, dalam dua minggu gue ketemu terus sama trainer kesukaan gue!
Setelah gue nggak dikasih ketemu selama tiga minggu, 
minggu keempat-nya gue langsung dibanjiri Okubo-san selama dua minggu dan empat kali berturut-turut! *muntah pelangi*

Emang kalo rejeki mah nggak bakal kemana ya.
Sabar memang selalu membuahkan hasil, ya wahai jamaaah oooh jamaaah!
*iya Mamah Dedeh*

Oiya, sebelum gue report training gue selama 4 hari berturut-turut *bersama Okubo-san dooonk* #IYA BAWEL!, ada satu hal yang mau gue sampaikan.

Di gym gue ada tiga trainer kan ya, Hirose-san, Oda-san dan Okubo-san.
Nah, belum lama ini gue dapet info, kalo ternyata Oda-san resign!
Omaigaaat!
Oda-san, watheppen tu yuu?

Sebelum gue dapet info ini, dari awal gue agak curiga kalo Oda-san resign.
Yang bikin gue mulai curiga adalah ketika gue mau booking skejul training, di sistem booking ada icon buat milih trainer mana yang pengen kita tunjuk buat nemenin kita training *nemeniiin, emangnya host club kali ah!*
Gue sebelumnya nggak ngeh ada fungsi buat nunjuk trainer yang kita pengenin, karena nggak pernah gue pake, karena gue nggak mau nunjuk trainer manapun, walo sebenernya gue pengen nunjuk Okubo-san supaya doi terus yang nemenin gue tapi nggak gue lakukan karena ntar ketahuan banget gue ngebet sama doi #PADAHAL IYA

Ketika icon itu nggak sengaja kepencet, muncul pulldown yang berisikan nama-nama trainer di cabang gym tempat gue training, gue melihat cuma ada dua nama trainer yaitu Hirose-san dan Okubo-san.
Lho..lho...kok nggak ada nama Oda-san? apa dia dipindahin ke cabang lain (ada beberapa cabang gym selain di kota tempat gue tinggal, kayak di Roppongi, Akihabara, Ikebukuro, Machida, dsb)
Karena gue berpikir Oda-san dipindahin, dan penasaran doi dipindahin ke mana, gue pun mencari satu persatu di setiap cabang.
Namun nama Oda-san nggak ada di cabang manapun.
Eeeh, MASA SIH? Dia resign gitu ya?

Kecurigaan gue semakin kuat ketika gue mencari tahu lewat akun insta-nya
*KEPO EMANG BOCAH SATU INI*
*maap ya kang, kalo udah penasaran, susyeh berenti gue mah*

karena akun insta Oda-san nggak di private, maka gue bisa ngeliat isi timeline dia tanpa harus follow.
Di timeline Oda-san ada beberapa postingan foto gym tempat gue training, dengan caption dan hashtag #next step #terimakasih #pengalamanyangberharga #sampaijumpa #sayonara #gilangsepatugilang #maripulangmarilahpulang #MULAI ABSURD WOOI!

*abaikan tiga hesteg terkahir*
*sapa juga yang mau baca*

Dari situlah gue berasumsi, Oda-san beneran resign.

Then, ketika gue training sama Okubo-san, di sela-sela jeda istirahat, 
gue coba memberanikan diri untuk...
untuk....
UNTUK APA?
SITU AKHIRNYA MAU NYATAIN PERASAAN, kak?!

*BELUM WAKTUNYA, BAMBANG!*
*monmaap, bukan mau menyalahkan Bambang*
*tenang pemirsah, tidak ada seorang Bambang pun yang terluka di postingan ini*

lanjut.
Gue memberanikan diri untuk tanya langsung ke Okubo-san apakah Oda-san beneran resign.
"Okubo-san, tanya donk, Oda-san resign ya?" tanya gue
"Iya. Dia udah berenti" jawab Okubo-san dengan ekspresi agak sedih.

Gue cuma bisa tersenyum datar mendengar jawaban Okubo-san tanpa komentar apapun,
takutnya salah ngomong apalagi sampai menyinggung perasaan trainer yang paling gue sukai ini.

Yah, Oda-san...padahal gue seneng banget ngobrol sama dia, apalagi tentang anime dan komik.
Padahal udah mulai bisa akrab sama dese, tapi ya sudahlah, kalo itu memang keputusan Oda-san,
semoga itu yang terbaik.
Nggak sempet say goodbye, tau-tau udah pergi, agak sedih juga sih.

Oke, mari kita move-on dari Oda-san dan balik ke training.
Selama 4 kali training ini, nggak begitu banyak perubahan dari segi menu training dan workout sih.
Masih seputaran squat sambil bawa beban, alias pose mamang cuanki, lalu bulgarian squat, beberapa training dan angkat beban untuk melatih otot punggung, lengan, paha, pantat dan dada.

Bedanya, beban ditambah jadi lebih berat dan set pun jadi lebih banyak.
Squat yang biasanya gue maksimal sampai 25 kilo, selama dua minggu ini nambah jadi 35 kilo!
Hitungan set yang biasanya 10~13 kali per-set, kini jadi 15 kali per-set.
Bahkan kalo si akang trainer lagi nggak waras dan sparta-nya keluar, bisa 20 kali per-set!
Gila emang trainer gue satu ini.
Senyumnya aja manis, tapi kalo udah ngasih menu training, welcome to the hell dah!
*tapi teuteup sukaak kan?!*
*itu mah nggak usah ditanya*
#kedip kedip genit ke si akang trainer #dilempar barbel

Di training ke-18, Okubo-san menyarankan gue untuk melakukan makan high-carbo day.
Seperti namanya, high-carbo day ini adalah satu hari dimana gue makan karbohidrat sebanyak mungkin dalam satu hari.
Asupan karbo gue dalam sehari biasanya sekitar 150~170 gram, atau setara dengan 1200 kalori.
Nah, di high-carbo day ini asupan karbo gue paling tidak harus mencapai 400~500 gram dalam sehari atau setara dengan 2500 kalori.
SET DAH!
Gue makan nasi sebakul ini mah!

Seperti namanya, cuma karbohidrat yang ditambah, sedangkan asupan protein dan lemak tetap sama seperti biasanya.
Beda dengan cheat day dimana gue bisa makan apapun sebanyak apapun selama masih sanggup, tanpa peduli lemaknya sebanyak apa, high-carbo ini ya cuma karbohidrat.
Jadinya, gue banyakin makan onigiri, ubi bakar dan kue-kue manis tradisional Jepang kayak mochi, dango, kastela, daifuku, dan dorayaki.
Gue baru tahu ternyata kue-kue Jepang itu high-carbo tapi rendah lemak lho!
Bahkan ada yang zero fat, jadinya aman banget dimakan saat high-carbo tanpa merasa bersalah sama si lemak, ditambah lagi rasanya enaak banget!

Tujuan dari high-carbo day ini untuk menambah metabolisme tubuh.
Setiap hari badan gue udah terbiasa dengan pola makan yang stabil dan seimbang antara protein, karbohidrat dan lemak.
Nah, sesekali badan perlu dibuat kaget dengan menambah karbohidrat secara drastis.
Dengan begitu si badan akan kaget, apalagi tetiba dikasih tenaga gede (karbohidrat kan sumber tenaga), sehingga doi pun bekerja lebih keras dari biasanya.
Efeknya adalah lemak yang terbakar jadi lebih banyak dari biasanya dengan ditandai badan jadi anget dan berasa gerah, padahal cuaca dingin banget lho!

Beneran ini kerasa banget.
Badan gue tetiba gerah, padahal suhu ruangan dingin.
Berarti high-carbo day sukses nih!
Ternyata kalo itungan dan timing-nya bener, kita bisa akur sama si karbo ya :)
Ternyata body make itu semenyenangkan ini!

Oiya, yang perlu diperhatikan saat high-carbo day ini adalah asupan high-carbo hanya di siang hari.
Di pagi dan malam (3-4 jam sebelum tidur), makan seimbang dan sehat seperti biasa, di siang hari baru deh mukbang kakakks!
Gue memulai high-carbo di jam 11 siang sampai jam 6 sore.
Kebetulan gue praktekin di hari Sabtu pas libur, jadinya siang hari gue ngemil kue sama onigiri teroooos sampe perut mau meledak rasanya. Haha.

.........

Setelah high-carbo day, berikutnya adalah cheat day!
Akhirnya cheat day kedua gue tiba juga!
Mas trainer akhirnya menurunkan titahnya pada hamba untuk memulai cheat day lagi!
Oh, ini yang gue tunggu-tunggu, Paduka!
Akhirnya gue bisa makan apapun sepuas dan sebanyak gue mau!

Takoyaki, burger, ayam goreng, roti manis, cake, yakitori, taiyaki, frappeccino, cafe latte, potato chips, ice cream, coklat, biskuit, sushi similikiti, keju, nasi goreng, curry rice, ebi tempura, udon, aaaargggh semua pengen gue makan yawolooo!

Akang trainer awalnya menyarankan gue untuk cheat day seminggu setelah high-carbo atau sekitar akhir Oktober ini.
Tapiiiii, gue nawar supaya diundur aja ke tanggal TIGA NOVEMBER.

Okubo: "3 November? Boleh banget."
Gue: "YES!"
Okubo: "Ada apa emang di 3 Nov?"
Gue: "Ada live streaming konser Arashi, kan asik tuh nonton konser sambil ngemil sepuasnya"
Okubo: *NGAKAK* "Oke! Boleh banget! Bisa sabar kan nunggu sampe 3 Nov?"
Gue: "Bisa banget!"

Jangankan nunggu sampe 3 Nov, nunggu kamu jadi pendamping hidupku pun gue mah rela, Kang #APASEH

So, mari kita tunggu dengan sabar hingga tanggal 3 Nov nanti.
Dua tiket konser Arashi (part 1 & part 2) udah ditangan, semua peralatan dan perlengkapan untuk streaming konser udah siap, tinggal bikin list beli cemilan dan makanan apa buat cheat day sekaligus live day ntar! Lalu belenjong makanan deh!

Omaigaat!
Nikmat mana lagi yang kamu dustakan?!
Udah dikasih 4 kali berturut-turut training bareng trainer kesukaan gue,
dikasih cheat day bertepatan dengan tanggal konser Arashi pulak.
BAHAGIANYA HIDUP INI!
*sujud syukur*
*sun tangan juga ke Okubo-san*
*sun pipi sekalian boleh?*
#NYOSOR TUH KAN #CIPOK AJA SEKALIAN


No comments:

Post a Comment

Are you listening?

 “Kita dianugerahi dua telinga dan satu mulut, bukankah itu berarti kita sebaiknya lebih banyak mendengar daripada bicara?” Saya sering deng...