[Training] : Day 14

Kali ini training-nya balik lagi bareng Hirose-san.

Entah kenapa hari ini Hirose-san SPARTA banget!
Mulai dari beban sampai hitungan set semuanya ditambah, nggak nanggung-nanggung pulak.
Beban yang dipake saat squat biasanya paling berat sampe 20 kilo, kali ini ditambah sampe 30 kilo donk!
Udah gitu, angkat beban (yang biasa dilakuin body builder ngangkat barbel gitu) pun ditambah sampe 40 kilo.

Udah gitu, pas bagian gerakan otot punggung sama lengan, yang biasanya 1 set 15 kali,
kali ini jadi 20 kali.

Wathepen, Hirose-saaan?!
Lagi kerasukan apa kamuuh? *dilempar barbel*

Meski menu latihannya kayak begitu, wajah trainer gue satu ini teuteup adem dan senyum maniiis donk.
Sambil senyum, doi bilang "Supaya kamu nggak lupa, pernah angkat beban sampe seberat ini. Jadi kenangan manis kan?"

Iye iye, kenangan manis, gue taburin gula deh biar manis.
Haha.

Tapi jujur gue lebih suka dengan menu workout kayak begini.
Kalo bebannya segitu segitu aja, set-nya juga nggak nambah-nambah, kayaknya kurang gereget aja gitu.
Entah kenapa badan ini selalu minta stimulasi lebih dan lebih, badan gue selalu minta "dikagetin" supaya besoknya badan sakit semua dan nyeri otot, yang artinya workout gue berhasil dan berefek.

Then, sesuai prediksi, besoknya gue nyeri otot sebadan-badan.
Yang paling parah di bagian bahu sama punggung, berasa kayak ada beban puluhan kilo di atas bahu gue.
Kayaknya gegara ngangkat barbel 40 kilo itu deh. Haha.

Akhir-akhir ini badan gue mulai terbiasa dengan angkat beban dan workout, jadinya nyeri otot nggak begitu kerasa.
Ketika gue ngerasain lagi nyeri otot, gue malah seneng donk.
Mulai jadi maniak angkat beban nih gue. Haha.

Eniwey, so far gue amat sangat menikmati training dan workout.
Ternyata training semenyenangkan itu :)
Training berikutnya dan berikutnya pun akan gue jalani dengan fun demi badan yang lebih sehat!


No comments:

Post a Comment

Are you listening?

 “Kita dianugerahi dua telinga dan satu mulut, bukankah itu berarti kita sebaiknya lebih banyak mendengar daripada bicara?” Saya sering deng...