[Slice of Life] : oitoma

Oitoma dalam bahasa Jepang artinya adalah waktu luang (spare time).
Oitoma juga ditulis dalam kanji 'hima' (お暇 = おいとま)yang bisa berarti nggak ada kerjaan, santey kayak di pantey, nganggur, pokoknya bebaaas dari kerjaan.

Kemarin adalah hari terakhir gue bekerja di departement (P Section) yang selama hampir 11 bulan ini jadi tempat kerja gue.
Dan mulai hari ini gue bebas tugas dan bebas kerja selama beberapa waktu.

Nggak, gue nggak resign atau jadi pengangguran.
Gue masih dalam status karyawan tetap di perusahaan tempat gue bekerja sekarang.
Karena gue masih butuh duit buat nonton konser idola gue, buat beli goods dan merchandise mereka serta buat nongki di warung kopi prestisius, jadi gue nggak akan mengambil keputusan bodoh dengan resign dari kerjaan gue cuma karena ego dan emosi sesaat.

Kecuali gue terlahir di keluarga Bakrie,
atau jadi salah satu ponakan Kaisar Jepang,
yang nggak perlu nguli 9 to 5 demi mengumpulkan segenggam beras dan seember berlian.

Lho, kamu kan anggota keluarga Bakrie juga.
Holland Bakrie.

Itu kata temen gue beberapa waktu lalu.
Asyeem emang. Haha.

Seperti di postingan sebelumnya, gue minta pindah departement, section, tempat kerja atau apapun itu namanya, yang penting nggak satu tempat kerja dengan orang-orang yang bikin emosional itu.
Namun, kepindahan gue nggak bisa langsung comot lalu cus duduk di tempat baru.
Perlu proses dan hal-hal adiministratif lainnya, yang mungkin bisa makan waktu beberapa hari, atau bisa beberapa minggu juga.
Tergantung dari proses itu sendiri.
Itu urusan orang-orang HRD dan Sales sih ya, gue mah terserah mereka aja.
Nah, selama menunggu segala proses endeswey endesbray itu beres, so gue bebas tugas.
Tenang aja, selama masa bebas tugas, salary teuteup masuk kok *itu yang penting soalnya haha*

Eniwey,
karena udah lama nggak menikmati pagi dengan tenang,
maka untuk sementara waktu gue akan menikmati hari-hari bebas tugas gue dengan pergi Hot Yoga tiap hari, nongki di warung kopi yang sepi sambil ngeblog atau baca buku, mantengin Netflix sepanjang malam tanpa khawatir besok kudu bangun pagi, atau cuma sekadar bengong seharian sambil guling-guling di rumah.

Karena ketika hari bebas tugas ini berakhir,
percaya deh hal-hal seperti di atas akan sulit banget untuk dilakukan.

Jadi, daripada gelisah gundah gulali memikirkan bagaimana kerjaan dan tempat kerja gue berikutnya nanti, gimana orang-orangnya, gimana lingkungannya, apakah gue bisa beradaptasi, dan hal-hal yang belum terjadi lainnya,
mending kita nikmati hari-hari santey sekarang ini.


今日から私のお暇が始まります。


No comments:

Post a Comment

Are you listening?

 “Kita dianugerahi dua telinga dan satu mulut, bukankah itu berarti kita sebaiknya lebih banyak mendengar daripada bicara?” Saya sering deng...