[Slice of Life] : Perjuangan mendapatkan bonus cokelat

written at 2019.2.6 (Wed)


Hari ini T-Yama sama Fuka-san nggak ada di office, karena harus dinas luar ke supplier.
Jadinya, otomatis office jadi rada damai dan tentram, karena biasanya suara T-Yama yang paling berisik.
*kabur sebelum dilempar staples*
Imbasnya, gue makin nggak ada kerjaan, karena kerjaan reguler udah gue bablas abis kemaren.
Tapi, barusan T-Yama ngirim e-mail buat nge-manage beberapa due date laporan yang lagi dibikin staff lain.
Yah, lumayan lah ada yang bisa dikerjain ntar siang.

Baidewey, kemaren malem akhirnya gue ngubek nyari Sevel demi bisa dapetin clear file Matsujun.
Di Sevel yang gue temuin pertama, akhirnya gue dapet satu biji, dengan beli 4 pcs coklat meiji.
Karena merasa nggak cukup cuma 1 biji clear file #MARUK
maka gue yang harusnya langsung pulang, malah belok dulu ke Sevel lain di depan apartment.
Di situ pun gue dapet satu lagi clear file.
Total 2 biji.
Plus coklat yang gue borong jadi 8 pcs!
BHAIQUE!
Sekarang gue punya stok coklat buat dua bulan ke depan :D

Berbeda dengan promo Meiji tahun lalu, dimana waktu masuk ke Sevel langsung kelihatan ada corner khusus coklat Meiji dengan gambar Matsujun (dalam style Miyama Hiroto-nya 99,9%), jadinya langsung ketemu dan borong coklat, plus bonus clearfile-nya pun bisa diambil sendiri di rak.

Kalo yang sekarang, nggak ada corner khusus.
Cuma rak berisi coklat seperti biasa, cari yang merk Meiji, trus di tempat nempelin harga ada gambar Matsujun keciiiiil banget.
Disitu dituliskan harga coklat sama ketentuan promo buat dapetin clear file-nya.
Clear file-nya sendiri nggak disimpen langsung di rak, tapi gue harus tanya dulu ke kasir kalo pengen dapetin clear file-nya.
Soalnya kalo nggak nanya, kayaknya nggak bakalan dikasih tuh.
Kemaren gitu soalnya.
Abis bayar, coklatnya dibungkus plastik, si kasirnya lempeng aja.
Setelah gue tanya, "Bisa dapet clear file nggak?", baru dese ngasih deh.

Bahkan di Sevel kedua yang gue datengin, si kasirnya nggak tahu ada promo clear file ini.
Hadeuuuh, kamuh nggak gahol ah, Mas kasir!
Jadi pas gue bayar, terus coklatnya dibungkus plastik, lagi-lagi gue kudu nanya apa bisa dapet clear file ke mas-mas kasirnya.
Si mas kasir langsung pergi ke belakang kasir buat ngambilin clear file.
Selang dua menit, dia balik dengan wajah kebingungan dan bilang "nggak ada".
HUAPAAAAAH?!
*kamera zoom-in-zoom-out*

Sebenernya, waktu dia lagi ke belakang itu, gue ngeliat clear file-nya dipajang tepat di depan kasir, dan cuma bisa kelihatan dari posisi customer yang berdiri di depan kasir, sedangkan dari posisi kasir nggak kelihatan, karena kehalangan.
Tadinya gue mau ambil langsung, tapi takutnya itu cuma display.
Makanya gue nanya, eeeeh si mas kasir malah jawab nggak ada.
"Clear file-nya yang itu bukan?" tanya gue lagi sambil nunjuk yang di depan kasir yang tadi gue sangka display.
Ketika gue nunjukin, si mas kasir nampak lega dan mengangguk.
Dia pun buru-buru keluar counter-nya buat ngambilin clear file.
Tapi karena kesian dari tadi bulak-balik rempong demi nyari clear file buat gue, akhirnya gue bilang aja kalo biar gue yang ngambil, sekalian keluar minimarket juga.
Soalnya deket pintu keluar.

Untung gue jeli ya, ampir aja nggak dapet si Aa Ganteng.
Rugi donk gue udah beli 4 biji coklat tapi nggak dapet clear file-nya.
Karena bonusnya lebih berharga daripada coklatnya sendiri.
Haha.

Yah, mungkin waktu briefing tadi pagi, si mas kasirnya lagi bengong, jadi pas dikasih penjelasan kalo ada promo coklat Meiji dan tempat nyimpennya, dia nggak mudeng :D
Atau,
apakah aura positip ekeu terlalu menyilaukan buat dia, sampe akoh mengalihkan dunianya.
Jadinya nggak fokus dan lupa deh dimana tempat nyimpen clear file-nya.
*SERAH LO DEH, MBA*

Baiklah, sebelum kalian muntah dan gue dijambak rame-rame,
mari kita ngomongin yang lain.

Hari ini stamp card gue buat beli kopi di cafe kantor udah terkumpul 10, yang artinya gue bisa dapet 1 porsi kopi/minuman lain ukuran regular GRATISS.
Bahkan bisa size-up jadi large size cuma dengan nambah 30 yen aja.
Dan nggak perlu ditanya lah ya, gue pasti size-up.
Karena nggak mau rugi adalah motto hidup gue #TEPOKDADA
Biasanya gue bakal order minuman dingin, tapi karena hari ini hujan dari pagi yang bikin udara makin dingin, jadinya gue order hot caffe latte.
Apalagi di laci meja ada biskuit Mickey Mouse sama choco pie, dapet dari anak magang kemaren.
So akan sangat afdol ketika makan kue manis ditemenin kopi pait #PENTING

Siang ini ada pemandangan yang nggak biasa di office.
Kalo biasanya pas abis makan siang, semua staff di section gue bakalan bobo siang,
kecuali gue dan Iiduka-san yang biasanya balik ke office beberapa menit sebelum
bel masuk,
siang ini agak beda.
Begitu gue balik ke office, masih ada sisa 10 menit, maka gue pun pergi ke toilet dulu.
Dan saat itu cuma Iiduka-san yang nggak ada di mejanya, sedangkan staff yang lainnya pada pules.
Begitu gue balik dari toilet, gue liat Iiduka-san udah tidur di mejanya dengan posisi duduk dan kepala nunduk di atas meja.
Lha, tumben ni orang.
Biasanya nggak pernah tidur siang.
Apa kecapean ya? Atau tadi malem abis begadang jaga lilin?
Atau karena cuaca mendung dan hujan mulu, jadi bawaannya ngantuk.
Bodo amat lah ya.
Haha.
Tumben.
Cuma itu yang ada di pikiran gue saat itu.

Waktu menunjukkan jam 15:08 dan gue mulai mati gaya.
Semua kerjaan udah gue kerjain.
Kopi pun udah abis.
Ngemil udah.
Sisa tiga jam ini mau ngapain coba?

Rencana malam ini nggak ada yang khusus sih.
Tadinya kalo ujan udah berhenti, gue mau mampir ke drug store buat beli tissue toilet, karena persediaan udah menipis.
Tapi kalo masih ujan, mending pulang aja.
Ribedh bok, bawa payung sama tissue segembol pulak.
Incess nggak bisa bawa yang berat-berat soalnya.
#IYADEH

Bentar gue ngeliat keluar jendela dulu.
Owh, nampak cerah beibeh.
Semoga cerah terus ampe ntar pulang ya.
Dan semoga gue nggak lupa ngambil payung di tempat penyimpanan.
Kalo udah bel pulang tuh, suka ngeloyor pergi begitu aja.
Masih mending kalo belum masuk lift, kalo udah pan males
kudu balik lagi.

Akhirnya,
waktu menunjukkan tinggal 4 menit menuju bel pulang.
Yuk mari ah :D




No comments:

Post a Comment

Are you listening?

 “Kita dianugerahi dua telinga dan satu mulut, bukankah itu berarti kita sebaiknya lebih banyak mendengar daripada bicara?” Saya sering deng...