[Slice of Life] : Hello. February!

written at 2019.2.1 (Fri)


Selamat datang, Februari!
Perasaan baru kemaren tahun baru, udah masuk Februari aja.

Hari ini hari Jumat,
yang artinya besok Sabtu dan malam ini gue bisa nonton sepuasnya tanpa harus khawatir besok bangun pagi.
Besok pagi pun bisa tidur lagi ampe siang (sehabis sholat subuh) tanpa harus pergi ngantor.

Well, typically Saturday.
Tapi justru Sabtu yang biasa itulah yang selalu gue tunggu-tunggu.

Hari ini masih lanjut nggak enak bodi.
Perut kembung dan mual mulu.
Apa karena gue kebanyakan minum kopi ya?
Pagi-pagi minum segelas kopi instant, trus buat menghindari mual, gue pilih ice caffe mocca buat diminum di siang ampe sore selama di kantor.
Itupun diminum abis makan siang, biar perut nggak kosong-kosong amat.
Caffe mocca pun dipilih supaya mengurangi caffeine dan biar agak manis-manis gimana gitu.
Kalo minum caffe latte atau cappucino, biasanya emang pasti langsung mual.
Tapi ya caffe mocca juga ada kopinya sih ya, jadi dipastikan mungkin itu sebabnya perut gue jadi nggak beres.

Tapi kalo nggak beli es kopi, rasanya hambar aja gitu.
Melewati berjam-jam di kantor, depan komputer tanpa minuman favorit itu nggak enak banget mameen.
Jadilah dilema.
Receh banget ya dilema gue :D

Ntar gue pikirin lagi deh, baiknya gimana.
Tetep seger dengan ditemani minuman favorit, tapi perut tetap dalam kondisi prima.

Eniwey, mulai Senin kemaren ada staff baru di section gue.
Namanya Kaneko Shintaro.
Cowok, kayaknya lebih muda dari gue, dan tipikal orang Jepang kebanyakan.
Maksudnya adalah orangnya kaku, serius, dan cuma ngobrol seputar kerjaan, tanpa basa-basi nanya atau ngobrol hal lain, apalagi soal kehidupan pribadi.
Beda banget sama orang Indonesia yang KEPO, suka ikut campur urusan orang lain, dan sukanya basa-basi-busuk ya.
Nggak semua kayak gitu sih, CUMAN KEBANYAKAN KAYAK GITU.
*kabur sebelum dijambak semua orang Indonesia*

Akhir-akhir ini rekan kerja gue yang namanya Kishi-san kayaknya makin kesini makin nyebelin ya.
Karena gue nggak mau menuh-menuhin isi catatan harian ini tentang dia, jadi mending nggak usah dibahas lebih lanjut lah ya.
Semoga besok-besok nggak makin nyebelin.

Staf lain yang gue perhatiin adalah Iiduka-san.
*ya ya ya, sayah tahu apa yang kalian pikirkan*
Kalo kuperhatiin, kenapa ya dia ini kalo lagi ngobrol sama staf cowok yang lain, bawaannya ramah dan sering becanda, ampe ketawa-ketawa.
Tapi kalo sama gue, bawaannya suram, dingin, dan serius banget.
Kan pengen juga dibecandain sama dia #PLAAK
Atau mungkin orangnya emang nggak biasa berinteraksi sama cewek ya, jadi bawaannya kaku.
T-Yama juga pernah bilang kalo dari semua staf yang ada, Iiduka-san ini bawaannya selalu suram.
Tuh, dengerin mas!
Bos ente aja ampe bilang gitu.

Eh bentar-bentar!
Pas lagi nulis ini, orang bersangkutan lewat di belakang gue.
KAGET, nyong!
Meski gue nulis pake bahasa Indonesia dan dia nggak bakalan ngerti, tapi kan ada namanya tertulis pake huruf latin.
Semoga nggak kebaca.

Dan sekarang orangnya ada di depan meja gue lagi ngajarin anak-anak baru tentang kerjaan.
Dan barusan dia balik lagi lewat di belakang gue, lalu balik ke mejanya.
Fiuh!

Okeh, kalo udah nulis tentang dia pasti nggak bakalan berhenti.
Jadi mari kita setop aja sebelum catatan ini abis berlembar-lembar.
Mari ngomongin yang lain.

Pulang kerja rencananya gue mau belenjong ke supermarket.
Belanja bahan makanan seperti biasa, karena kulkas udah mulai kosong.
Biasanya gue belanja di hari Sabtu pagi, tapi melihat pengalaman-pengalaman sebelumnya, kalo gue belanja di hari Sabtu, pasti jadinya cepet banget berlalu.
Hari Sabtu tau-tau udah sore, dan rasanya banyak banget waktu terbuang.
Hari Sabtu yang tadinya pengen gue nikmatin dengan santay, jadinya malah harus berat-berat bawa belanjaan, jalan lumayan jauh pula, pokoknya bener-bener jadi beban dan nggak bisa menikmati weekend deh.

Pengennya weekend itu cuma beli kopi sama roti, atau cemilan, trus pulang dan nonton ampe malem deh.
Kemaren-kemaren yang ada malah bawa belanjaan berat, pulangnya rempong, nggak menikmati jalan-jalan di sekitaran stasiun deket rumah, bahkan mau cuci mata di mall pun males, ketika melihat bawaan belanjaan yang seabreg di dalam tas.

Makanya, setelah penelitian dan analisis mendalam #HALAHGAYA
gue pun dapet ide.
Kenapa nggak belanja Jumat sore pas pulang kerja aja?
Kebetulan jalan pulang dari kantor ke rumah ngelewatin supermarket yang lumayan gede dan murah.
Meski nggak sekomplit yang di deket stasiun yang biasa gue datangin buat belanja di hari Sabtu, tapi seenggaknya beli sebagian pun udah lumayan meringankan beban.
Syukur-syukur kalo bahan makanan yang gue cari ada semua di situ, jadi hari Sabtu cukup beli roti sama kopi aja.
Sesuai rencana semula, kan?

Siiip!
Untuk itu, gue akan mulai trial sore ini.
Haha.
Gaya ye, pake acara trial segala.
Etapi kalo ini berhasil, hari Sabtu santay yang gue idam-idamkan akan terwjud, cyin!

Selama ini gue nggak coba belanja di Jumat sore karena malemnya ada Doraemon dan Shinchan di TV, makanya gue selalu buru-buru pulang supaya bisa nonton.
Tapi, kalo belanjanya nggak terlalu banyak dan nggak banyak galo-nya, mungkin masih keburu nonton anime sehabis belanja.

Oke, sekarang gue mati gaya, karena kerjaan udah beres semua,
tapi masih ada waktu 15 menit sebelum bel pulang.
Ngapain donk ya...

Oiya, bulan Februari ini adalah bulan keempat gue kerja di sini.
Yang artinya, masa percobaan selama 3 bulan udah terlewati dengan selamaaat.
*potong tumpeng*
Yang artinya, gue bakal dikasih lembur T.T
Antara seneng dan syedih ya.
Seneng karena pemasukan bakal nambah kalo banyak lembur.
Syedih karena bakal pulang lebih malam.
Gue sih berharap hari Kamis aja gue bisa pulang tenggo.
Cuma di hari itu peliiis banget jangan lembur.
Biar bisa nonton Arashi, apalagi sebelum mereka hiatus,
sebisa mungkin nggak mau melewatkan waktu bersama mereka
meski hanya sedetik #eeaak




No comments:

Post a Comment

Are you listening?

 “Kita dianugerahi dua telinga dan satu mulut, bukankah itu berarti kita sebaiknya lebih banyak mendengar daripada bicara?” Saya sering deng...