[Slice of Life] : Ulang Tahun

2019.1.16 (Wed), 17 (Thu)

Hari ini gue ulang tahun.
#PENTING

Masih sama kayak ultah tahun-tahun kemaren, ultah tahun ini pun akik
berada di tanah rantau saat hari ulang tahun.
Karena dari dulu nggak pernah mengistimewakan hari ulang tahun,
jadinya nggak jauh beda sama hari-hari biasa.
Yang bikin beda adalah usia akik yang makin berkurang (bukan bertambah loh ya).
Haha.

Well, meski nggak jauh beda dengan hari-hari biasa lainnya,
tapi setidaknya gue suka memberikan reward buat diri sendiri.
Apalagi kebetulan kemaren baru gajian, jadi ya bolehlah ya manjain diri.

Hari ini pulang kerja, aku rencananya mau beli beberapa potong cake buat dimakan sendiri.
#YAIYALAH
Oiya, nggak lupa juga starbucks kesukaan gue ukuran paling besar.
Tadinya pengen beli baju atau jaket baru sih, tapi karena bakal makan waktu
dan hari pasti udah malem, mungkin gue simpen dulu yang itu buat ntar weekend aja.
*kalo gue lagi mood dan nggak males keluar rumah tentunya*

Selain itu, hari Sabtu ini orang-orang kantor ngajak main ski sekalian menikmati salju,
karena daerah tempat gue tinggal nampaknya nggak dimampirin salju tahun ini.
Musim dingin tahun ini lumayan anget di tempat gue, jadinya kagak bersalju deh.

Sebetulnya agak males pergi di hari Sabtu, karena you know me so well lah,
kalo Sabtu itu pengennya hibernasi, apalagi di luar dingin.
Tapiiiii, karena tahun ini belum nemu salju *wajib fardua'in buat mahluk tropis*
dan GUE BELUM PERNAH MAIN SKI,
plus sebagai hadiah ultah buat diri sendiri,
so nggak ada salahnya kan ya sesekali maen keluar :D


Kita simpan dulu rasa excited maen salju ini buat ntar Sabtu.
Jangan terlalu excited dan berharap yang macem-macem,
supaya nggak kecewa kalo ntar Sabtu nggak sesuai ekspektasi haha.


Aniwey,
di usia yang baru ini rasanya gue banyak merenung.
atau ngelamun ya.
*beda tipis lah...haha*

Sebetulnya, kalo ditanya apa yang belum tercapai dan apa yang kepengen dicapai,
mungkin gue nggak bakalan jawab apa-apa.
Karena,
alhamdulillah hampir semua impian dan keinginan gue udah tercapai.
Yang artinya akoh harus bikin plan dan target baru,
karena sayah golongan darah O yang kalo hidup nggak punya tujuan,
bakaln dijalanin angin-anginan. Haha.

Kalo tahun lalu gue berambisi untuk bisa lulus ujian JLPT level 1,
alhamdulillah udah tercapai dan lulus.
Padahal itu satu-satunya target dan motivasi gue buat kerja dan tinggal di Jepang.
Naah, ketika target itu udah tercapai, gue bingung donk.
Seringkali gue selalu bertanya-tanya, buat apa gue jauh-jauh kerja di Jepang.
Jauh dari keluarga dan teman, serta makanan Indonesia kesukaan gue #PENTING

Tentunya kerja di Jepang buat nyari duit dan menyambung hidup lah ya.
Itu mah udah pasti.
Tapi, apakah gue akan terus begini. Hanya kerja, pulang, tidur, bangun, kerja lagi.
Begitu tiap harinya, tanpa ada target atau hal baru yang bakal gue coba.

Setelah beberapa lama berpikir, akhirnya gue menemukan target baru.
yaitu
travelling ke negara baru!
Iyess!
Kalau flashback dua tahun terakhir ini, ternyata dipikir-pikir gue kurang piknik.
Hahay!
Memang sih, setahun kemarin gue banyak pergi ke tempat-tempat baru, di Jepang tentunya,
tapi semua itu cuma buat kerja, kerja dan kerja.
Gue cuma menginjakkan kaki di tempat itu, trus kerja dan pulang deh.
Nggak ada menikmati sedikitpun.

Kalopun ada celah dikit buat mengunjungi tempat-tempat terkenal di kota itu,
sebelumnya gue harus putar otak dengan keras dan ngatur jadwal sebisa mungkin
supaya bisa ngeles dikit di saat-saat dinas luar untuk pergi ke tempat wisata.
Itupun imbasnya, gue kudu pergi subuh atau pulang lebih malem.
Yah, mau gimana lagi.
Kalo nggak gitu, waktu gue selama di Jepang bakal terbuang percuma.

Well, dengan pertimbangan itulah gue akan mencoba travelling lagi di tahun ini.
Alhamdulillah, kondisi keuangan, badan dan pikiran udah mulai stabil dan kembali ke normal #HAHA
sehingga gue punya celah buat merencanakan travelling.
Kebetulan lagi, di bulan April nanti ada Golden Week alias libur musim semi yang lumayan
panjang selama lebih dari seminggu.

Jadi, kalo nabung dan bikin plan dari sekarang,
mudah-mudahan travelling-nya bisa terealisasi.

Trus mau pergi kemana?
Mumpung lagi di Jepang, gue pengen ke KOREA SELATAN!
Iyess, dari Jepang kan lebih deket, lebih murah pulak.
Dan transportasi serta tour service Jepang kan lebih menjamin daripada di Indonesia #Ups

Meski gue bukan fans K-Pop dan penggila budaya Korea, tapi entah kenapa gue pengen
nyoba melancong ke negeri ginseng itu.
Urusan visa, akik udah searching dari kemaren-kemaren dan nampaknya nggak sulit
untuk bikin visa Korea di kedubes Jepang.
Semoga lancar.

Yang masih bingung adalah apakah gue akan pergi ngebolang sendiri ke sana,
atau pake tour/travel.
Secara gue belum pernah kesana, nggak tau kayak gimana tempat dan situasinya,
belum tahu musti pergi kemana dan tempat terkenalnya apa aja,
plus gue nggak bisa bahasanya.

Bisa sih pake english, dan katanya banyak juga orang Korea yang bisa bahasa Jepang,
tapi kan nggak menjamin juga bisa nyambung ngobrol sama mereka.

Kalo pake tour, udah pasti lebih mahal, dan tempat-tempat yang dikunjungi pun terbatas.
Tapi, kelebihannya nggak usah mikir transport pake apa, hotel dimana, dan kudu gimana.
Semua udah diatur dan kita tinggal ngikut aja.

Sayangnya, rasanya agak kurang menantang aja gitu #SONGONG
Karena gue biasa kemana-mana sendiri, nyasar sendiri, nyari dan nanya tempat sendiri dengan
berbekal nekad, jadinya lebih memacu adrenalin aja gitu ya.
Sekaligus mengetes kembali apakah gue masih bisa bertahan di negara asing seorang diri,
ditambah nggak bisa bahasanya pula.

Kalo beberapa tahun lalu gue ngebolang sendirian ke Jepang,
gue banyak terbantu karena bisa bahasanya, jadinya nggak was-was amat.

Well, sambil galau milih pake tour atau ngebolang sendiri,
mari kita nantikan acara travelling ke Korea ini.
Kalo ke Korea berhasil, gue mau lanjut ke negara lain!

Semoga segalanya dilancarkan.
Amin.


Trus,
di usia yang baru ini cuma travelling yang dipikirin dan direncanain?
Ya nggak lah.
Banyak banget plan dan ambisi yang pengen direalisasikan.
Tapi yang bisa dishare disini baru itu aja dulu.
Plan lainnya mungkin lebih baik disimpan sendiri aja dulu.
Seperti kata pepatah orang dulu, pamali kalo terlalu diumbar-umbar.
Takut malah nggak jadi nantinya :D

Well, selain plan aku juga kadang bingung kedepannya mau gimana.
Apakah bakal terus di Jepang? atau balik ke Indo?
Atau malah pergi ke tempat lain? Haha.
Jadinya nggak pulang-pulang ntar, kayak Bang Toyib.

Sebetulnya aku betah dan seneng tinggal di Jepang,
tapi kadang kangen dengan Indonesia.
Kangen sama nyokap pastinya, pengen di deket beliaw teruuus.
Pengen maen sama temen yang di Indonesia, dan kadang kangen dengan atmosfer Bandung juga.
Meski akhir-akhir ini panas banget.

Tapi, kalo balik ke Indonesia, pasti bakalan kangen sama Jepang.
Kangen udaranya yang bersih dan dingin, orang-orangnya yang tertib,
kotanya yang bersih, service-nya yang ramah dan canggih,
yang ujung-ujungnya gue bakalan dibuat kesal tiap hari kalo
mengingat kondisi Indonesia yang ya gitu deh heuheuu.

Mungkin untuk sekarang ini, gue akan coba bertahan dulu di Jepang.
Ditambah lagi, gue lagi nunggu konser anniversary Arashi tahun ini,
trus rencana travelling dan nabung yang banyaaak.
Plus tahun depan ada olimpiade Tokyo yang kayaknya bakalan hebadh banget perayaannya.
Kerjaan dan tempat tinggal pun udah amat sangat lebih baik dari sebelumnya,
meski kadang terasa kesepian dan kangen mama di Indonesia,
tapi bisa lah ya dikuat-kuatin demi beberapa ambisi yang realisasinya
udah ada di depan mata.

Tahun kemaren akik bisa bertahan di Jepang,
dan melewati semua rintangan, itu artinya tahun ini pun pasti bisa!
CEMUNGUUUDH!
*masih musim gak sih ini?* haha

Plan lainnya apa ya?
Hmmm, mungkin sudah saatnya gue memikirkan soal partner hidup kah?
*harusnya dari dulu mikirin ini mah* haha
Ketika kebanyakan orang yang seumuran gue udah jauh-jauh mikirin partner hidup
dan jadi prioritas utama (bahkan udah banyak yang terealisasi),
gue malah menjadikan ini plan nomer ke sekian.
Kalah sama plan travelling dan nonton konser.
Muahahahaaa *dijambak emak*

Sebetulnya bukannya nggak punya rencana kesitu,
ataupun nggak kepengen punya partner hidup.
Kadang gue juga suka berpikir, mungkin seru juga ya kalo ada partner
yang bisa saling berbagi suka-duka, bisa ada temen saat pillow talk,
dan banyak kegiatan lain yang bisa dilakuin bareng partner.

Ketika kebanyakan orang seumuran gue ngebet pengen kewong
dan berkeluarga, kenapa gue nggak sengebet itu ya?
Kenapa gue lempeng aja, dan nggak seriweuh mereka ya?
Gue lempeng aja ketika banyak temen dan keluarga jauh gue nyindir
atau ngomongin di belakang soal gue yang masih betah melajang ini.
Perlu digaris bawahi ya : teman dan keluarga jauh.
alis bukan temen deket atau keluarga yang deket sama gue.
#PENTING

Kenapa?
Karena justru temen deket ataupun keluarga yang deket banget sama gue,
nggak pernah menyinggung hal ini.
Karena mereka tahu luar-dalem, keseharian dan karakter gue.
Jadi, tanpa basa-basi-busuk yang suka ada pas acara keluarga
atau temu kangen temen lama,
temen dan keluarga deket gue udah tahu kalo anak satu ini
nggak mempan ditanya "kapan nyusul?"
*nyusul? situ lagi balapan tamiyaaaaa?*
*dipites rame-rame*
haha

Ditambah lagi, gue sekarang pindah ke negara dimana rang-ngorangnya
kebanyakan cuek, nggak kepo sama privasi orang lain,
bahkan nanya udah punya cowo/cewe, atau nanya rumah dimana aja mereka segan,
karena amat sangat menghargai privasi orang.
Jadilah, makin lempeng guenyah :D

Okeh, curhatnya jadi kepanjangan
dan meleber kemana-mana.

Intinya sih, semoga di usia yang semakin berkurang ini
gue bisa jadi manusia yang lebih baik.
Kurang-kurangin ngambek kayak anak kecilnya,
nggak lupa senyum dan bahagiain orang tua,
moody-nya juga semoga nggak sering-sering muncul *nyahahaa*
dan semoga bisa traveling ke lebih banyak tempat dan negara,
sekalian bisa ketemu lebih banyak orang baru.
Karena kita nggak tahu kan bisa ketemu partner hidup dimana?
#eeaak

Curhatan ini gabung sama tulisan harian yang tanggal 2019.1.17
jadinya panjang deh.

Bel pulang tinggal 15 menit lagi,
dan hari ini pun gue berencana melesat pulang setelah bel alias tenggo.
Karena malam ini ada acara TV arashi.
Hahay!





No comments:

Post a Comment

Are you listening?

 “Kita dianugerahi dua telinga dan satu mulut, bukankah itu berarti kita sebaiknya lebih banyak mendengar daripada bicara?” Saya sering deng...