[work] : tukang ingkar janji

Suatu sore di kantor, 15 menit sebelum bel pulang.

Bos : "Nanti sore meeting jam 17:30 ya."
Aku : "Meeting jam segitu, selesainya jam berapa?"
Bos : "Memang kenapa?"
Aku : "Lhaaa, kan sore ini ada janji sama Bos lokal. Kemarin saya sudah ngomong kan?"
Bos : "Meeting ntar kan buat bikin laporan ke customer, report-nya besok siang."
Aku : "Tapi kan sudah janji sama Bos lokal........."
Bos : "Bilang aja minta maaf, atur lagi janjinya ntar-ntar."

Aku : "Tapi akika udah janji duluan sama bos yang itu, sedangkan ngana baru bilang barusan. Ya ekeu prioritasin yang janjian duluan donk.
Lagian udah janji dari kemarin, kan nggak enak kalo batalin janji begitu aja, sama bos pulak.
Lagian, emang interpreter cuma gue seorang ya? Apa kabar interpreter lainnya yang nganggur di atas sana? Nggak rugi ente bayar mereka mahal-mahal tapi kerjanya cuma booking hotel sama ngobrol ngegosip di pojok office sampe dua jam doank?

Dan lagi,
JANGAN SAMAIN GUE SAMA SITU YANG TUKANG INGKAR JANJI, yey!
Janji sekecil apapun selalu gue usahain buat ditepati.
Emangnya situ yang sering janji-janji manis, puluhan kali ngajak makan-makan dan jelong-jelong sama semua manager, dari sejak Firaun naek ojek pengkolan sampe sekarang udah pake ojek online, NGGAK ADA SATUPUN YANG TEREALISASIKAN!
Jangan suka PHP-in orang, apalagi orang banyak, kena karma loh ciin."

Tadinya,
pengen bilang gitu sama Bos Jepang gue di beberapa hari terakhir sebelum resign ini.
Tapi ya udahlah, simpen aja sendiri, telen aja sendiri.
Kalau sampai hari terakhit kerja nanti unek-unek-ku di atas nggak sempat tersampaikan, semoga kelak suatu saat dia dikasih pencerahan dan ada yang menyadarkan, kalo ingkar janji dan PHP-in orang itu nggak baik.

Apalagi dia orang Jepang, harusnya tau kalo di Jepang itu ada kepercayaan bahwa orang yang ingkar janji bakalan kena hukum ditusuk seribu jarum!!!

Jarum akupuntur mah enak, sehat pulak.
Lah, gimana kalo jarum segede gaban? Serebu biji pulak.

Mamam deh ah.

Maap, sore-sore senewen nih.
Maklum, gue rese kalo laper. *ngunyah sendal*



Well, akhirnya setelah dijelaskan baik-baik, Bos Jepang ane ngerti dan 'merelakan' gue untuk tetap stay menepati janji sama bos lokal :)





No comments:

Post a Comment

Are you listening?

 “Kita dianugerahi dua telinga dan satu mulut, bukankah itu berarti kita sebaiknya lebih banyak mendengar daripada bicara?” Saya sering deng...