[Slice of Life] : ngumpul

Jadi ceritanya temen kuliah saya, panggil saja Mawar Shiro, pengen meet up.
Bukan, bukan karena dia kangen, tapi karena pengen ngerampok file-file donlotan Arashi, drama, film dan seabrek TV show Jepang lainnya *teman macam apa kamuh! haha*.

Kebetulan kami berdua tinggal di kota yang sama di luar kota Bandung, dan karena kangen tanah kelahiran alias Bandung, kami pun sepakat supaya acara temu kangen ngerampok file sekalian main ke Bandung juga.

Karena Shiro perginya bareng sang suami dan bayi-nya, maka dia pun menawarkan buat pergi sama-sama pake mobil.
Kebetulan lagi, teman kuliah saya yang lain, sebut saja Melati Miho, juga lagi libur dan pengen maen ke Bandung.
Jadilah kami rencanakan pergi bertiga [berlima tambah suami dan bayi-nya Shiro] di Sabtu pagi. Sayangnya, karena ada urusan mendadak, Shiro dan suaminya harus berangkat ke Bandung duluan di hari Jumat.
Tinggalah saya dan Miho yang ngebolang menuju Bandung di Sabtu pagi dengan bus travel.

Kebetulan lagi *ini banyak banget kebetulannya*, temen kuliah saya yang lain, kita sebut saja Dahlia Tucchan juga kangen saya pengen ngerampok file donlotan, jadilah di hari Sabtu itu tanpa sengaja keempat fangirl berkumpul di Bandung.

Sebetulnya bisa saja waktu itu saya contact temen-temen kuliah yang lagi di Bandung supaya ikutan ngumpul, biar lebih rame. Tapi karena ini acara pribadi *ehgayaa* dan saya lagi malas berbasa-basi, jadinya cukuplah teman-teman dekat aja yang ngumpul, biar lebih enak dan nggak terlalu rame.

Karena para prempewi yang ngumpul hari itu fangirl semua, jadinya bahan obrolan selama kami ngumpul bukannya ngegosipin apalagi ngomongin temen, tapi malah ngomongin artis dan idola masing-masing *hidup fangirl!*
Lebih enak ngumpul mah kayak gitu sih ya, ngapain juga ngomongin orang apalagi ngurusin orang lain, mending ribut ngegosipin idol masing-masing aja.

Waktu itu janjian di Ciwalk dan destinasi pertama yang dituju adalah JCo.
Bukan karena ciwi-ciwi ini doyan donat *kalo saya sih sukaak ama kopinya*, tapi demi nyari colokan karena lapie yang dibawa Tucchan sebagai media rampok time butuh asupan energi.
Sayangnya, dari semua colokan di JCo, nggak ada satupun yang berfungsi.
Entah JCo belum bayar listrik, entah emang lagi cost down jadinya listrik dikurangin, atau entah colokan-colokan itu lelah #uhuk

Setelah semua colokan di segala sudut JCo dicoba *curiga ampe ke dapurnya juga  mereka nyari colokan*, dan hasilnya nihil, maka kita pun ngesot mencari tempat lain sekalian makan karena hari semakin siang dan sayah udah lapar, pemirsa.

Biasanya kalo nyari tempat makan itu pasti yang dicari adalah tempat yang cozy, enak buat nongki lama-lama, dan makanannya enak donk.
Tapi, karena saat itu colokan lebih penting dari apapun, maka standar inspeksi *HALAH! Kebanyakan gaul di pabrik, lu* yang kami gunakan untuk mencari tempat makan adalah COLOKAN.

Tidak perlu waktu lama, kami pun memutuskan masuk ke Tokyo Connection karena melihat tempatnya sepi dan banyak colokan nganggur.
Tentunya kali ini, colokannya berfungsi dengan baik *potong tumpeng*.



Kalo boleh jujur, sebetulnya saya bosen makan di Tokyo Connection, apalagi rasa makanannya serasa setengah hati *lalu nyanyi bareng Ada Band*, tapi karena saat itu colokan lebih penting daripada lidah dan perut, maka saya pun pasrah. Haha.

[Cappucino rasa AIR GULA
*kemanisaaaaan~*]


Setelah perut kenyang, file-file donlotan sukses beralih tangan, dan puas poto-poto *meski cuma poto dua kali aja, maklum kami lebih suka mengagumi para bias dan idol masing-masing, daripada mengagumi muka sendiri*, acara lanjut dengan keliling-keliling Ciwalk.
Karena Tucchan pulang duluan, Shiro pun punya acara keluarga, kita pun cuma keliling bentar lalu bubar.

Berhubung saya dan Miho lagi senggang, destinasi berikutnya kita ngesot menuju Gramedia, sekalian beli kamus Bahasa Jepang buat murid-murid tercintah Ibu Guru Miho.
Setelah kamus didapat, dua bolang yang tersisa ini tiba-tiba merasa kelaperan *masyalaaa, padahal sejam yang lalu baru aja ngabisin sepiring chicken steak + kentang goreng sama semangkuk gede ramen*, jadinya kami pun pergi cari makan (lagi).

Karena tadi memang nggak puas makan dengan rasa yang setengah hati, dan sekalian mengobati rasa kangen, dua bocah tukang makan ini sepakat meluncur menuju Sushi Tei.
Di Sushi Tei, kami yang rencananya cuma mau ngemil-ngemil cantik sambil nerusin ngobrol, jadinya malah pesen sepiring tamagoyaki dan salmon gyoza, seporsi gede salad with wafu dressing, mabo tofu udon segede gaban, cumi panggang plus mayonaise, dan sepaket lengkap haruma sushi.

*Baru nulis aja gue udah kenyang, apalagi pas makannya....*

[Haruma Sushi-nya doank yang diaplod di Insta, supaya keliatan unyu.
Padahal kenyataannya..........]



[Kenyataannya sebanyak ini yang kami makan, dan ini belum termasuk tamagoyaki sama gyoza...nyahahaaa.
*ketauan deh rakusnya*]


Duluuu, waktu masih jaman-jaman kuliah, pergi ke Sushi Tei adalah moment yang amat sangat mewah, dimana kami para mahasiswi kere kudu puasa dulu 40 hari 40 malam dan nahan nggak hedon supaya bisa ke Sushi Tei.
Di Sushi Tei pun, palingan cuma bisa makan idako sushi, sushi roll yang isinya banyak tapi muree supaya bisa share rame-rame dan segelas ocha yang bisa refill sepuasnya ampe perut kembung.

Alhamdulillah, kalo udah punya duit sendiri sih bisa pilih-pilih menu sesuka hati :)

Emang pada dasarnya dua bocah gembil ini cuma laper mata, semua makanan nggak bisa diabisin gegara perut udah hampir meledak kekenyangan.
Karena mubazir, sisa makanan yang nggak abis kita bawa pulang buat dimakan di kosan ntar *teuteup nggak mau rugi*.

Karena Neng Miho kudu balik ke habitatnya, sedangkan akika mau pulang ke rumah dulu, di persimpangan jalan kami pun berpisah sambil lambai-lambai saputangan dengan berurai air mata *nggak gitu juga kali*.

.............................


Bandung malam itu hujan gerimis dan dingin menusuk, bahkan jaket parka yang kupakai pun masih belum bisa menahan hembusan angin di kota Bandung.
Tapi, kebersamaan bisa berkumpul dengan teman lama sepanjang hari itu, memberikan kehangatan di sudut hati seorang bocah yang kekenyangan dan terkantuk-kantuk di angkot dalam perjalanan pulang menuju rumahnya.

*iiih tuh kaan, kalo Bandung adem dan ujan-ujan malam begini, jadinya bikin melow deh*






No comments:

Post a Comment

Are you listening?

 “Kita dianugerahi dua telinga dan satu mulut, bukankah itu berarti kita sebaiknya lebih banyak mendengar daripada bicara?” Saya sering deng...