Dunia Fantasi vs Gerbong Kereta

Cerita ini berawal dari ajakan temen ane yang bernama Wulan Purnama Sari Sang Penerang Malam Sepanjang Tahun Bersinar Indahnya Layaknya Rembulan *itu nama atau antrian mobil di Pelabuhan Merak pas lagi mudik, Neng? Panjang amat!*.

Sehabis libur lebaran, keempat bolang, Bulan, Oeng, Kikiw dan Hamba Allah yang selalu merasa kurang piknik ini pengen meet up sekaligus halal bihalal dan sungkeman karena merasa pada punya dosa *alhamdulillah, kalian sadar juga*.
Rencana awalnya sih kita pengennya mamam cantik di Hanamasa, supaya bisa all you can eat
*ketahuan deh rakusnya*.

Tapi, Bulan tiba-tiba ngajak ke Dufan karena di bulan Agustus ini ada special month buat para prempewi, sehingga tiket dufan yang semula sekitar 250ribu lebih *akika lupita berapa harga aslinya*, terbatas di Woman Month ini cuman 140rebu saja.
Tanpa ba bi bu, akhirnya rencana ke Hanamasa pun diputer 180derajadh menuju Dufan, karena menurut kalkulasi kami para wanita cerdas, diskon tiket Dufan masih lebih memiliki benefit daripada makan sepuasnya di restoran Jepang.
*DASAR MUKA DISKONAN!*

Setelah tanggal ditentukan, yaitu 13-Aug-16 alias hari Sabtu lalu, kami pun mulai menyusun rencana. Mulai dari janjian dimana, pake baju apa, bawa timbel apa kagak, sampai memilih berbagai opsi transportasi mulai dari kereta, bis, grab, gojek hingga ngesot jika anda sanggup dan berani tanggung risiko paha dan betis baret-baret begitu nyampe Dufan.

Setelah debat panas di LINE group soal tempat janjian dan transportasi, akhirnya diputuskan kami pergi naik kereta KRL lalu turun di Stasiun Jakarta Kota, abis dari itu lanjut pake grab sampe Dufan.
Karena lokasi ekeu yang paling jauh dan sebatang kara *nangis di pinggir kolam*, maka aku yang paling dulu pergi dan paling subuh pake kereta.

Bangun jam 4 subuh dan langsung melesat menuju Stasiun Cibungur setelah pake baju, celana, dan sepatu tentunya. Suasana stasiun yang dikelilingi pohon besar bak hutan belantara bikin rada dag dig dug pagi itu. Apalagi aku baru pertama kali ke Stasiun Cibungur, jadinya rada celingak-celinguk juga. Untungnya, pas naik angkot, ada ibu-ibu yang sama-sama mau ke Stasiun, jadinya ngikutin si Ibu itu deh^^
Jadi plan kita adalah ekeu naik duluan di Stasiun Cibungur pake kereta yang menuju Jakarta Kota, lalu nanti Oeng dan dua orang ajudannya bakal nyegat di Stasiun Lemah Abang, karena kebetulan mereka start dari Cikarang. So, kita pun bisa nyampe sama-sama di Jakarta Kota.

Sebetulnya, malam sebelumnya aku berencana mau ngecek lokasi Stasiun Cibungur sepulang kerja, supaya besok paginya udah tahu kudu naik angkot apa dan berhenti dimana. Tapi, begitu melewati jalan raya menuju Stasiun yang gelap gulita yang saking gelapnya kayaknya kalo ada Sadako lewat pun kagak bakal kelihatan, aku pun mengurungkan niatku dan puter balik ngacir menuju kosan.
*CEMEN, LU!*
*BIARIN! Daripada ketemu Sadako di tengah jalah trus minta bonceng ampe sumur tempat dia mangkal, AMIT-AMIT!*

Setelah mengantongi 4 tiket, selang beberapa menit kereta yang dinanti pun tiba. Untunglah, Stasiun Cibungur nggak rame-rame amat, sehingga ketika kereta datang bisa langsung dapet tempat duduk yang pewe dan deket AC plus jendela.
Oiya, alasan kenapa akika beli langsung 4 tiket kereta adalah sesuai saran Mpok Kikiw yang pernah naek kereta dari Lemah Abang, katanya kalo dari situ suka keabisan tiket kereta. Yasutralah, aku pun beliin dulu tiket buat mereka dan nanti pas ketemu di Lemah Abang baru dikasiin kepada ketiga bolang itu.

Perjalanan dari Cibungur menuju Lemah Abang memakan waktu sekitar 50menit. Bulan yang datang kepagian ke Lemah Abang, tetiba panik karena nggak menemukan Oeng dan Kikiw disitu, padahal kereta KRL menuju Jakarta Kota udah di depan mata.
Usut punya usut, rupanya kereta yang dilihat Bulan itu kereta yang lain, soalnya kereta yang aku naiki saat itu masih berada di Stasiun Cikampek.

Melalui chat, si eneng ini nanya sama akik,
Bulan : "Princess Bulan udah nyampe di Lemah Abang nih. Kamu turun dulu nggak dari kereta?"
Aku : "Lhaaaa, ngapain ane kudu turun dulu, Bul-______-"

Setelah ketiga bolang dateng semua dan kereta yang aku naiki transit *TRANSIT, udah kayak pesawat ke UK aje* di Lemah Abang, mereka pun naik dan mulai mencari-cari diriku yang lagi pewe di Gerbong 5.
Bukan, bukan karena mereka kangen sama akika makanya langsung nyari-nyari, tapi mereka mau malak tiket kereta yang tadi aku beli duluan di Cibungur.
Karena mereka punya prinsip bahwa malak tiket kereta dari temen sendiri itu hukumnya adalah FARDU'AIN daripada dipelototin petugas kereta dan dilempar dari gerbong gegara nggak punya tiket.

Kereta sudah mulai padat semenjak memasuki Stasiun Cikampek, apalagi saat tiba di Lemah Abang. Alhasil, ketiga bolang itu nggak kebagean tempat duduk dan wayahna kudu berdiri.
Cuma Kanjeng Ratu Bulan yang pede tingkat dewa dengan kelangsingan dan kemolekan body-nya, yang langsung nyari space kosong meski cuma seiprit, lalu nyelip diantara penumpang lainnya yang lagi duduk. Padahal kursi yang dia selipin itu standarnya didudukin dua orang, tapi teuteup aja si Neng ini muat *keprok tangan*

Perjalanan dari Lemah Abang menuju Jakarta Kota memakan waktu sekitar satu jam lebih, dan kereta telat 15 menit dari jadwal. Entahlah ya apa yang bikin dese telat, mungkin ditengah jalan bannya bocor jadi kudu ditambal dulu.

Begitu kereta menepi di Jakarta Kota, keempat bolang yang tadinya terpisah ini akhirnya disatukan juga dan saling berpelukan di atas peron *udah kayak teletubbies aja*
Setelah setor ke toilet yang naujubilah penuhnya, kami berempat langsung cuss.
Menuju dufan?
Nggak, tapi menuju KFC.
Maklum, bolang-bolang ini belum dikasih makan empat hari empat malam, jadi ngeliat KFC dikit aja langsung berhamburan nyerbu KFC, lupa dengan tujuan semula.

Pagi itu jam masih menunjukan sekitar pukul 8.30 pagi, yang artinya masih banyak waktu hingga Dufan buka jam 10. Berhubung tinggal ngesot menuju Kota Tua dan Kikiw juga penasaran karena belum pernah kesana, kami pun langsung cuss menuju Kota Tua setelah sebelumnya Kikiw beli tongsis di tengah perjalanan dan rada-rada mupeng pengen beli bandana berenda-renda pake bunga, tapi nggak jadi mengingat gengsi #HALAH

[Mbak yang paling kanan, mukenye biasa aje napa?! Nyolot nih, ceritanya?!]



[Naahh, gitu donk, SENYUM! Untung belum gue lempar pake tongsis #eh]




Bulan : "Tuh yang pake baju item tuuuh yang tadi nyolong cilok di tukang jualan di stasiun."
Aku : "HEH, bukan guweee! Tuh yang kerudung pink tauk!"
Kikiw : "SERAH LO DEH. Yang penting gue mau selfie dulu. AKIKA UDAH IMYUT BELOM?"
Oeng : "Kok disini kagak ada pokemon ya? Udah jauh-jauh ampe Kota Tua, nggak dapet pikachu deeh."


Puas foto-foto 4L4Y di Kota Tua, kami melanjutkan perjalanan menuju Dufan dengan memesan grab taksi. Pengennya sih grab pesanan kita itu langsung ngejemput di sekitaran Kota Tua, supaya tinggal naik ke mobil terus melaju menuju Dufan.
Tapi apa dinyana, si sopir grab ini rupanya manja dan males kudu puter balik karena jalanan Kota Tua yang searah. Dese parkir di depan Stasiun Kota dan nyuruh kita buat nyamperin dia.

Catet ya.
NYURUH NYAMPERIN DIANA.
Idih, nggak malu apa, masa cowok pengen disamperin duluan ama prempewi sih. Harga diri! Harga diri, Bang!
Lagian, kita kan customer yey, kenapa kita yang kudu nyamperin dan nyari-nyari situ. Yang ada juga biasanya taksi yang nyamperin kita.
TAKSI YANG ANEH.

Nggak cuma minta disamperin, si sopir juga nyolot sama Kikiw sebagai penanggung jawab pesan memesan taksi waktu itu.
Kikiw : *by phone*  "Mas, lokasi di mana?"
Sopir : "Pokonya Avanza putih."
Kikiw : *kurang kedengeran karena jalan raya saat itu berisik [ya kali, kalo sepi mah namanya kuburan, Neng]* "Apaaaa? Pager putih?"  [akika lupa waktu itu Kikiw bilang apa, yang pasti si sopir ngomong apa, nggak begitu kedengeran ama Kikiw].
Sopir : *nyolot* A-VAN-ZA PU-TIH!

Kikiw : "Elu kagak selow ya kalo ngomong, biasa aja kali, Pir! *Sopir maksudnya, bukan tapir* BELUM PERNAH NGERASAIN MOBIL LO GUE GILES PAKE MOBIL ASPAL?!"

Tapi kalimat terakhir mungkin cuma ada di isi kepala Kikiw tanpa sempat dikeluarkan, karena takut kalau-kalau si sopir grab ternyata punya truk molen, ntar mobil aspal kita kalah deh.
*ini mau naik grab aja rempong amat!*

Setelah menemukan mobil avanza putih yang dimaksud, keempat bolang langsung masuk dan cuss menuju Dufan.
Perjalanan menggunakan grab hanya memakan waktu sekitar 10 menitan.
Kami pun tiba di pintu masuk Dufan tanpa harus mengeluarkan MOBIL ASPAL karena si sopir udah jinak dan nggak nyolot-nyolot lagi.

Rupanya siang itu Dufan penuh banget!
Baru di loket masuk aja udah bejubel orang-orang, padahal loket baru dibuka. Entah karena memang program Woman Month yang bikin tiket jadi murah, entah memang semakin banyak orang-orang yang butuh piknik, pokonya antrian panjang mengular mulai dari loket sampai pintu masuk saat tangan kita mau dicap pun tidak bisa dihindari.

[Karena foto biasa udah terlalu mainstream, maka kami berfoto di depan DUFAN versi DUNIA CERMIN. 
Itu kenapa tulisan Dufan dan tulisan di baju ane jadi kebalik??!!!]


Bahkan begitu memasuki wahana, antrian di setiap atraksi udah kayak ngantri sembako gratis. Tumpeh-tumpeh!
Bahkan komidi puter [entahlah apa nama resminya, lupa] yang biasanya kosong pun ngantrinya bikin males. Akhirnya keempat bolang ini memutuskan Kora-kora menjadi wahana yang dinaiki paling pertama. Seperti sudah bisa ditebak, antrian pun mengular ampe keluar wahana, dan dibutuhkan sekitar 20 menit untuk bisa nyicipin wahana ini.

Di sela-sela menunggu antrian, para bolang ini sibuk berdebat mau duduk di posisi mana. Cuma karena tempat duduk, kami pun terbagi menjadi dua kubu. Kubu yang satu pengen duduk di paling belakang, yang satu pengen duduk paling tengah aja alias yang paling cetek.
Setelah sidang isbat, akhirnya diputuskan kita pilih posisi kedua dari belakang.
Meskipun udah berkali-kali naik Kora-kora, teuteup aja ya sensasi ketika kapal gede itu berayun hingga mencapai sudut hampir 180 derajat bikin nyawa berasa ketinggalan di udara.
ADRENALIN MEMUNCAK, BRO!

Puas tereak-tereak di wahana Kora-kora, para bolang ngesot sedikit menuju wahana Histeria.
Sayangnya, disini Oeng give up dan milih untuk nungguin di luar wahana karena agak-agak nggak enak badan. Yowislah ya, daripada nanti Umi-nya Oeng ngedatengin rumah kita satu-satu gegara anaknya pingsan abis dipaksa naik Histeria, akhirnya cuma ane, Bulan sama Kikiw yang beringsut menuju Histeria.

Dengan pengunjung yang membludak di hari Sabtu, plus satu wahana Histeria nggak beroperasi, antrian di wahana satu ini pun makin nggak terbendung.
Hampir satu jam kami ngantri sambil kepanasan dan mati gaya, gegara henpon dititipin sama Oeng.
Bahkan mungkin Oeng udah jadi bangke [minjem istilahnya Bulan] gegara kelamaan nunggu kita.

Satu jam penantian cuma dibayar dengan wahana 15 detik dilempar dari bawah ke atas dan dari atas ke bawah.
GITU AJA.
Rugi banget nunggu seabad, tapi cuma gitu doank.
*gusur wahana Histeria pake buldoser*

Setelah memacu adrenalin, waktunya cooling down.
Karena tadi Oeng ngerengek pengen ke wahana Hello Kitty, kita pun langsung ngegelinding kesana.
Rupanya si Kitty Similikiti ini bertempat di pojooook banget. Bahkan kita kudu melewati pintu masuk wahana Ice Age untuk bisa nyampe ke sana. Kesian banget kamu, Nak. Ampe disimpen di pojok gitu.

Dari sekian banyak wahana yang ada di Dufan, aku memutuskan bahwa wahana si Haji Kitty ini adalah wahana favoritku!
Kenapa?
Karena adem, AC-nya kuenceeeng, dan nggak perlu ngantri! Hoahahaha.
*sakuin kunci pintu masuk Hello Kitty biar nggak ada yang masuk*



Di dalam Hello Kitty banyak spot yang bisa dijadikan background untuk poto-poto. Baik poto biasa, poto keluarga, atau poto 4L4Y.

[Gegara aku pose sambil ngejailin si Kitty dengan nutupin matanya satu-lah, ato sambil megangin idungnya-lah, Oeng sang penggemar sejati Hello Kitty ngamuk ngeliat idolanya dimain-mainin dan ngancem pake golok.
Ampun, Mbah!]


Selain spot foto, ada juga sebuah ruangan mirip bioskop atau theater yang berfungsi untuk menonton animasi kucing lucu yang bisa ngomong tapi nggak punya mulut ini #KUCING NGEHE
Puas menikmati wahana Hello Kitty [baca : ngadem], rupanya para bolang mulai kelaparan.
*perasaan tadi udah pada makan KFC di Jakarta Kota, udah laper lagi aja....kalo rakus mah emang nggak kenal tempat ya.*

Rencana awal yang tadinya pengen makan di Yoshinoya, ternyata kudu diikhlasin alias nggak jadi.
Pasalnya Yoshinoya siang itu ngantri panjaaang dan nampak nggak nyaman karena berjubel orang, dan kemungkinan besar nggak kebagian duduk di restoran alias makan di luar.
Naik wahana aja kudu ngantri, masa mau makan juga kudu ngantri, panas gerah pulak.
Dengan pertimbangan itulah, akhirnya para bolang balik lagi menuju wahana Hello Kitty, karena di dekatnya ada beberapa tempat makan, plus udaranya adem.

Siang itu, kami pesan Baso A-Fung dengan minuman dari Chatime.
Lumayan laaah. Meski ngantri di Chatime-nya bikin betis bertelor saking lamanya berdiri dan ngantri.

Setelah perut kenyang, bukannya langsung cuss menuju wahana berikutnya, para bolang ini malah leyeh-leyeh di kursi restoran sambil maen hape sekaligus ngobrol ngalor ngidul.
Emang nggak bisa dikasih adem dikit ye, langsung ngaso deh ini bocah-bocah.

Perut kenyang, ngadem udah dan tenaga pun udah terkumpul lagi, para bolang melanjutkan petualangannya. Wahana selanjutnya yang dicoba adalah Ontang-anting, itutuh ayunan raksasa yang melayang ampe tinggi banget. Padahal udah mupeng pengen naek Halilintar alias Roller Coaster, tapi berhubung ketiga bocah lainnya langsung menolak mentah-mentah, jadinya akik cuma bisa gigit jari aja.

Bulan : "Incess Bulan udah chantieq belom kakaaa?"
Aku : "MENEKETEHE! Incess, incess, lama-lama ente ngeces, Neng!"

Kikiw : "Bibirku kalo manyun-nya maksimal, bisa ampe berapa senti ya? Cobain aahh."
Oeng : "Kenapa dunia ini begitu kejam ya? Mau naik ayunan aja ampe kudu jauh-jauh ke Jeketi. Padahal samping rumah ane aja ada yang pake ban mobil digantung di pohon. Begitu saja aku puas kok. Oh, sedihnya..."



Wahana Ontang-anting ini walaupun sekilas nampak cetek, tapi begitu selesai kepala kita langsung pusing sepuluh keliling *karena pusing tujuh keliling udah terlalu mainstream*, dan keempat bolang langsung tumbang. Untuk mengobati rasa pusing, kami beringsut menuju Panic House yang kebetulan ada di sampingnya.

Bukannya sembuh, malah makin pusing karena ngantrinya naujubilah lama banget.
Lamanya itu kayak nunggu jadian sama kamyu *JANGAN CURHAT DISINI, WOI!*.
Saking lamanya nunggu, kita udah ampir jadi arca kayaknya.
Dan pusing makin melanda karena ternyata waktu dan tenaga yang dikorbankan untuk nunggu wahana Panic House ini nggak sebanding dengan hiburannya.
Kirain bakal hebring dan thriller banget kayak judulnya, ternyata cuma duduk di kursi yang goyang-goyang gaje sambil nonton layar melengkung yang berisikan mayat hidup ngejar-ngejar kita (ceritanya).

GITU DOANK?!

Kursi goyang nggak jelas, masih lebih enak goyang dangdut.
Gue pikir bakal 3D screen yang pake kacamata, tapi ternyata screen-nya cuma dilengkungin gitu, atau entah belom sempet disetrika, jadinya melengkung kagak jelas.
Dikejar mayat hidup pucat, zombie dan vampire? Hari ginih mayat hidup serem dan buruk rupa?
NGGAK MUSIM.

Hari ginih, yang namanya zombie, mayat hidup, dan vampire itu KAYAK GINIH!

[Bang, jambulnya bikin di salon mana sih? Akika pengen deh kayak begicuu]



[Mas, sariawan ya? Bibirnya ampe kering gitu.....]


Jadinya, selama di Panic House ekeu dan Oeng cuma duduk-duduk chantieq sambil nahan kantuk. Kalo aja nggak ada mba-mba dan mas-mas yang ngasih tahu kalo pertunjukan sudah habis, mungkin kita udah pules.

Setelah ketzl ama Panic House, para bolang menuju Rumah Miring [entahlah apa nama resminya, akika lupita]. Udah pusing, masuk ke rumah miring, makin miring aja deh otak ane.
*BUKANNYA DARI DULU UDAH MIRING, NENG?*

Ketika perjalanan dilanjutkan, di tengah jalan kita nemu warung sosis yang ngejual sosis puanjaaang mulai dari 30cm, 50cm ampe 70cm.
Karena pada dasarnya udah rakus, sosis yang cuma 30cm dan 50cm cuma numpang lewat dan nggak digubris. Gantinya, kita pesen sosis 70cm buat dimakan berempat.

Padahal nggak nyampe sejam lalu makan baso, udah ngeborong sosis?!
Abis makan sosis, bukannya lanjut jalan, malah ngaso lagi dan leyeh-leyeh di bawah pohon rindang.
Emang beda banget ya kalo pergi ke Dufan pas masih sekolah sama pas udah umur segini [berasa udah tua banget ye].
Kalo dulu jaman-jamannya sekolah, semuaaaa wahana kudu dinaikin nonstop. Pokonya udah kayak kejar setoran. Nggak ada yang namanya istirohat apalagi ngaso leyeh-leyeh.
Kalo istirahat pun kayaknya nggak ridooo banget dan pengen cepet-cepet balik ke wahana buat ngantri.

Tapi sekarang, SEBODO AMAT lah.
Yang penting perut kenyang, dapet udara adem, dan bisa leyeh-leyeh.
Wahana keburu penuh ama orang lain pun nggak peduli.
Memang faktor usia itu amat sangat menentukan ya *BAKAR KTP*

Setelah puas istirahat dan nggak lupa nyobain beli minum di vending machine, yang berkat itu Bulan dan Oeng ampe kudu Perang Saudara karena rebutan pengen nyobain, perjalanan dilanjutkan kembali menuju wahana Alap-alap dan TORNADO.
Okelah naik Halilintar di cancel, tapi akik kudu naek TORNADO.
Pokonya harus! Kalo nggak, gue bakal guling-guling di dufan sambil nangis jerit-jerit.

Sebelum menuju Tornado, kita nyobain dulu Alap-alap alias Roller Coaster buat anak-anak. Meski nggak segahar Halilintar, tapi lumayan lah bikin jerit-jerit manis saat naik wahana berbentuk Ulet Ijo ini.



Well, akhirnya berhasil juga nyeret Bulan buat ikutan naek Tornado, dan beruntung waktu itu antrinya dikiiiit banget, jadi cuma nunggu satu kali udah bisa langsung naik ke wahana.
Oeng dan Kikiw yang emoh banget naik Tornado cuma menunggu di pinggir sambil ngegalo.

Karena masih ada waktu, selepas dari Tornado kita lanjut menuju Ice Age.
Hari semakin gelap dan hujan rintik-rintik pun mulai membasahi area Dufan. Awalnya ragu waktu mau masuk ke Ice Age, karena khawatir bakal basah kuyup, sedangkan kita males kalo kudu ganti baju. Tapi, berbekal penasaran, kita pun nekad masuk.

Kebetulan ada petugas di dekat wahana, Bulan pun coba tanya ama si mas-mas.
Bulan : "Mas, wahana ini basah-basahan nggak?"
Petugas : "Basah dikit kok, mba........."
Para Bolang : "Alhamdulillah. Tuh aman kan."
Petugas : "Basah dikit. Dikit di kepala, dikit di baju, dikit di kaki, dikit di seluruh badan."

*timpukin si mas-mas petugas pake pager pembatas*

Begitu dapet giliran masuk ke Ice Age, rupanya dalemnya hampir mirip kayak Istana Boneka. Bedanya, di Ice Age dingiiiiin banget.
*Ya kali namanya juga Ice Age, PASTI DINGIN. Kalo panas mah namanya HOT DOG kakaaks.*

Satu perahu yang kami naiki bisa muat hampir 10 orang, melaju keliling-keliling wahana yang dihiasi berbagai macam tokoh Ice Age dan beberapa screen yang menampilkan animasinya. Di tengah jalan, ada semprotan air es dari atas yang bikin sedikit basah. Di ujung wahana ada turunan tajam setinggi 4 meter yang bakalan bikin pengunjung basah kalo duduk di paling depan, paling belakang dan paling pinggir.

Karena kita udah antisipasi dengan duduk paling tengah dan saling berdempetan, maka basah-basahan pun bisa diminimalisir.

Tadinya sehabis Ice Age, kita pengen lanjut menuju Bianglala, soalnya hari udah gelap dan pasti bakalan ketjeh banget ngeliat pemandangan Jakarta dari atas Bianglala di malam hari.
Tapi mungkin bukan jodohnya, hujan malah makin deras dan otomatis Bianglala ditutup karena cuaca buruk.
Bingung mau ngapain, hujan gede pulak, para bolang pun balik lagi ke arena makanan di dekat wahana Hello Kitty.
Oeng yang tadinya pengen pesen ramen, harus ikhlas nggak jadi makan karena si warung udah tutup.
Alhasil, kita pun cuma cengo sambil istirahat [LAGI] dan duduk-duduk di kursi.

Karena hujan yang ditunggu-tunggu nggak berhenti juga, para bolang pun dengan pasrahnya duduk di depan pintu masuk Ice Age sambil ngaso [LAGI].
Kalau saat itu nggak diusir security yang bilang kalo Dufan mau tutup, mungkin kita udah gelar tiker dan bikin tenda buat nginep sampe pagi.

Meski hujan masih mengguyur, kami terpaksa menerobos hujan bermodalkan satu payung kecil buat berempat.
Perjuangan yang lumayan rempong untuk sampai ke pintu keluar dengan keadaan setengah kehujanan. Sampe-sampe rasanya pengen nyolong payung gede di restoran deh kalo udah kayak begini mah.

Begitu tiba di pintu keluar, kami yang udah tinggal setengah idup langsung pesen grab taksi.
Rencana awal yang tadinya mau naik grab dari Dufan sampai Bekasi langsung cancel begitu ngeliat perkiraan tarif yang melampaui 500ribu!
Da kita mah apa atuh, naik delman aja ongkosnya masih nawar, apalagi naik taksi seharga 500rebu T.T

Akhirnya, alternatif lain diambil, yaitu kita tetep pake grab tapi cuma sampai Stasiun Jakarta Kota. Dari Stasiun lanjut pakai Commuter Line menuju Bekasi, lalu dari Bekasi pake grab lagi sampai kosan Oeng dan Kikiw. Dengan begitu, ongkos bisa ditekan jadi lebih murah.

Alhamdulillah, Commuter Line menuju Bekasi langsung berangkat begitu kita naik ke gerbong dan KOSONG!
Dari gerbong depan sampe tengah, kosong melompong. Cuma ada beberapa orang aja yang naik.
Setelah memilih salah satu gerbong kosong yang cuma ditempati kita dan satu orang mbak-mbak, kami pun langsung duduk.

Duduk manis?
Ow, cencu cidak!
Gerbong kosong dan bersih akan mubazir banget kalo disiasiakan.
Mari kita keluarkan senjata pamungkas kita : KAMERA HAPE dan TONGSIS!
Let's selfie and wefie beibeh!!!!

[Ada penampakan di belakang, pake kerudung pink, nunduk melulu dari tadi. Mungkin dia lagi nyari duit recehan yang jatoh di sekitar gerbong.]


Pokonya ini bocah-bocah nggak bisa diem aja kalo dikasih tempat kosong dan sepi, langsung bikin ribut dan recok. Gerbong yang semula tenang pun seketika berubah menjadi nggak karuan, acakadut dan BERISIK.
Padahal udah capek sebadan-badan ngantri di Kora-kora sama Panic House, suara serak abis jerit-jerit di Histeria, kepala puyeng abis diputer-puter di Ontang-anting dan perut diobok-obok di Tornado, tapi entah kenapa semua itu hilang tak berbekas begitu kami menemukan hiburan baru yaitu SELFIE DI GERBONG KERETA.

[TARIK MAAAANG!!!!]



[Mbak yang pake celana putih udah dendong sok anggun, tapi teuteup aja preman-nya keluar]



Segala macam gaya dari mulai gaya dangdut, gaya benerin celana [colek Kikiw], gaya nguap, gaya nemu penampakan hantu, gaya preman [towel Bulan], sampe gaya gembel pun kita coba. Cape dan lelah berganti menjadi ketawa sampe mampus dan nggak peduli lagi dengan sekeliling.

[Yang di belakang sibuk sendiri.......]



Padahal tadi waktu di Dufan nggak sampe segitunya, biasa aja.
Padahal udah beli tiket Dufan ampe ratusan ribu, tapi hiburan yang sebenarnya justru malah kami dapatkan di sebuah gerbong kereta menuju Bekasi yang cukup dibayar seharga beberapa lembar ribuan saja.

Setelah puas selfie, sebenernya belum sih, tapi berhubung ada beberapa penumpang yang baru naik, tingkat kejaiman kami tiba-tiba naik jadi 200% *MASIH PUNYA MALU JUGA TERNYATA*, kami pun lanjut dengan ngeliat hasil foto-foto selfie tadi.
Ternyata hasilnya nggak jauh beda dengan kelakuan para bocah ini, SOMPLAK!

Lagi asik-asiknya ngeliat hasil foto....
Oeng : "Udah kayak dagelan aja kita, yak."
Kikiw : "Eh, eh, dagelan itu sebenernya apa sik? Sejenis alat musik ya?" *dengan polosnya*
Bulan & Aku : "ITU MAH GAMELAN!"
Kikiw : "Ooh." *lempeng*

XD

Kereta melaju membelah malam dan udara Jakarta.
Stasiun demi stasiun kami lewati, dan penumpang pun mulai berdatangan dan memenuhi gerbong yang kami tempati.
Setelah seharian bermain di Dufan, ditambah beraksi di dalam gerbong, akhirnya keempat bolang ini pun kehabisan tenaga dan tenggelam dalam lelapnya mimpi masing-masing.

Meski singkat dan bukan destinasi yang WAH, tapi liburan kali ini SO FUN!
Liburan memang bukan soal destinasi, tapi soal partner.
Liburan kemanapun nggak masalah, selama bersama partner yang gokil dan fun!




Jadi, hikmah yang bisa diambil dari liburan kali ini adalah buat apa liburan jauh-jauh dan mahal-mahal, kalo DIKASIH GERBONG KERETA KOSONG AJA KITA UDAH SENENG JUMPALITAN TUJUH TURUNAN.


See you in next holiday, my friends!





No comments:

Post a Comment

Are you listening?

 “Kita dianugerahi dua telinga dan satu mulut, bukankah itu berarti kita sebaiknya lebih banyak mendengar daripada bicara?” Saya sering deng...