いつも優しいしてくれたアナタへ

For you were always kind to me....

Sebenernya aku pernah posting soal dia beberapa kali di blog ini, tapi nggak pernah menyebutkan orangnya secara gamblang, cuma pake beberapa kiasan dan kode (hari gini masih pake kode..haha).
Padahal yang lain aku posting terang-terangan, tapi entah kenapa cuma dia yang disumputin melulu.

Karena kasian (*pukpuk*), ya udahlah ya, let universe know about him.
Haha.
Baru mulai udah berlebihan dan lebay baday deh.

I have no idea kudu manggil dia apa, Akang, Mas, Abang, Aa atau Cyiin (eh), pasalnya ini orang seumuran sama ane alias tahun lahirnya sama. Kan panggilan di atas itu buat orang yang lebih tua (kecuali panggilan yang terakhir tentunya), tapi kalo nggak pake panggilan sayang salah satu di atas, kurang sreg gimanaa gitu.

His name is Okubo Tatsuya.
Dia salah satu engineering dari cabang kantor di Tochigi Jepang, dan kebagian ngurusin event new model. Jadi, setiap kali ada event new model di kantor, si Akang satu ini (akhirnya pake panggilan ini juga), dipastikan bakal datang ke Indonesia.
Karena event new model selalu rutin setiap tiga bulan sekali, Okubo pasti datang dan menetap sekitar dua mingguan. Dan aku selalu seneng kalo Engineering lagi ada event new model karena you know why-laaah *grin*
Dari sekian banyak staff Jepang yang dateng, aku paling sering ketemu dan ngobrol dengan Okubo. Apalagi ketika tahu kita seumuran dan dia pun orangnya supel, ramah, seneng becanda dan enak diajak ngobrol.

Time goes by, dan benih-benih cinta pun mulai tumbuh....
Husshh!!!
Ini sapa yang nulis kalimat di atas!!??? *siul-siul pura-pura amnesia*

Mungkin emang dari dulu aku lemah sama cowok yang baik hati dan enak diajak ngobrol kali ya. Apalagi kalo usianya nggak beda jauh.
Kecuali yang INI sih :)

Banyak moment yang bikin seneng kalo lagi bareng si Akang satu ini, dan nggak mungkin diceritain satu-satu. Jadi, beberapa yang paling berkesan dan pengen aku bagi aja ya.

(1)
Beberapa bulan lalu, ada meeting dan joint check antara perusahaan kami dan customer yang merupakan salah satu produsen mobil Jepang terbesar di Jepang. Saat itu kami lagi memperkenalkan hasil trial dari produk terbaru. Okubo yang saat itu bertugas mengecek, merangkap jadi notulen meeting juga. Doi nulis-nulis agenda dan hasil meeting di salah satu white board.

Setelah kelar meeting, Bos Engineering memintaku supaya minutes meeting yang ditulis Okubo tadi disampaikan ke member local.
Sebetulnya aku bisa baca semua tulisan kanji Okubo, tapi gegara rada grogol gitu, jadinya rada terbata-bata. Okubo yang ngelihat aku nampak kebingungan baca tulisan dia sendiri, langsung ngedeketin dan bantuin bacain huruf-huruf kanji.

"Sini aku bantuin. Sorry ya, tulisanku jelek jadi nggak bisa kebaca." katanya sambil nyengir dan memperlihatkan gigi-giginya yang agak berantakan.

Duuh, baiknya.
Padahal nggak dibantuin juga nggak apa-apa sih. Tapi ya udahlah kalo kamu maksa, Kang. *grin*


(2)
Sejak dua minggu lalu Okubo datang lagi ke Indonesia, lagi-lagi buat event new model *sun tangan buat para Engineer (berkat kalian aku bisa ketemu si Akang lagi...hoho)*
Seperti biasa dia selalu bawa oleh-oleh permen, coklat, dan camilan dari Jepang buat staff di sini.
Sayangnya, karena beberapa hari terakhir ini aku sibuk terus sama si Bos di office bawah, jadinya jaraaang banget ketemu sama Okubo yang selalu stand by di office lantai atas. Bahkan hari pertama dia datang pun aku nggak sempet nyapa atau sekadar nanya kabar atau colek-colek genit. Kita cuma ketemu pas dia nyamperin si Bos doank.

Entah dia memang sengaja mau ngasih oleh-oleh yang udah disiapin buat kita, entah emang itu oleh-oleh nyisa banyak dan daripada mubazir, nggak ada angin nggak ada petir apalagi badai, Okubo tiba-tiba nyamperin office-ku di bawah dan sengaja jauh-jauh bawain oleh-oleh buat kita semua.
Sampe-sampe bawa tote-bag buat wadahin oleh-olehnya.

Karena ketika Okubo nyamperin office aku lagi translate sama di Bos, dia pun akhirnya nyamperin General Manager (GM) di sebelah Bos dan ngasihin oleh-olehnya plus berpesan supaya dibagiin ke yang lain.
Padahal aku seneng banget ketika dia dengan surprise-nya sengaja dateng ke office, tapi aku yang saat itu lagi riweuh cuma bisa ngelirik tanpa sempet nyapa apalagi ngucapin terima kasih.
Lagian oleh-olehnya juga buat dibagiin rame-rame, bukan buat aku doank.
Ke-Ge-Er-an, lu! *toyor sendiri*

Menjelang siang, aku yang lagi nahan kantuk sambil ngerjain terjemahan di meja, tiba-tiba dikagetin sama Bapak GM yang nyamperin ke meja.
Dia ngeluarin sekotak coklat Meiji Macadamia dan ngasihin ke aku.
Katanya, "Ini dari Okubo, buat kamu."

Ngantuk berat yang melanda saat itu langsung menguap seketika begitu nerima coklat. Aduuhhh, mau ngasih coklat aja pake diem-diem sampe minta Bos GM pulak, kenapa nggak ngasih sendiri aja sih, Kang? *ngarep*
Yayaya, engineer satu ini emang sibuk tingkat dewa atau entah dia pemalu (haha), jadinya kagak berani ngasihin langsung.

Well, makasih buat coklatnya.
Maniiiis banget, kayak yang ngasihnya *plaak*


(3)
Beberapa hari kemudian, aku dipanggil sama Bos engineering buat translate meeting bareng supplier. Disitu lagi-lagi aku disuruh bacain Minutes Meeting yang ditulis salah satu Bos Engineering untuk disampaikan ke member local. Karena tulisan kanji si Bos amat sangat cantik yang saking cantiknya jadi nggak kebaca, aku berusaha susah payah nerjemahin sampe kening berkerut-kerut.

Okubo yang kebetulan ada di dekatku, lagi-lagi ikut bantuin baca semua Minutes Meeting itu. Duh, jadi enak deh *plaak*

Okubo : "Gimana? Isinya paham kah? Bisa baca kanji?"
Aku : "Bisa sih, tapiiiii....."
Okubo : "Bisa sih, tapiiiiiii tulisan dia (nunjuk orang yang nulis) jelek banget, jadinya nggak kebaca kan ya?"
Aku : *nyengir*
Okubo : "Sini aku bantuin." *mulai baca kalimat demi kalimat*
Aku : *dengerin Okubo bacain kanji sambil sesekali curi-curi pandang* (hussh!)
Okubo : "Ini tau nggak dibacanya apa?"
Aku : "Fuguai."
Okubo : "Hoooo! Keren! Kanji susah kayak begitu bisa dibaca!"
Aku : *hidung terbang*
Okubo : "Yang ini? Ini? Sama ini?"
Aku : "Kouka. Yang ini kakunin. Kalo itu sunpou."
Okubo : "Hoooo! Tuh bisa! Keren!"
Aku : *huwaaaa, hidung gue makin terbang maaakk!"
Okubo : "Ada lagi yang nggak bisa kebaca?"
Aku : "Hmmm, paling nama aja. Nama orang Jepang susah dibaca sih."
Okubo : "Ooh, yang ini dibacanya Akutsu. Tuh, yang nulis Minutes Meeting pake tulisan ceker ayam ini."
Aku : "Hahaa. Bisa disambit lu ama orangnya."

Berkat tulisan ceker ayam itu, obrolan kami pun berlanjut, mulai dari ngeledekin orang sampai ngomongin Pokemon Go yang lagi ngetren, tapi rupanya Okubo nggak minat sama sekali dan nggak ikutan main ;D


Daaan masih banyak lagi moment lainnya yang selalu bikin senyum-senyum sendiri serta bisa bikin obat BeTe selama kerja.
Semoga di postingan berikutnya bisa diceritain lagi
*kalo nggak males*
*dasar blogger nggak niat*





No comments:

Post a Comment

Are you listening?

 “Kita dianugerahi dua telinga dan satu mulut, bukankah itu berarti kita sebaiknya lebih banyak mendengar daripada bicara?” Saya sering deng...