[Slice of Life] : mirip...

 2020.3.4 (Wed)

 

Hari ini di kantin gue ngeliat ada cowok mirip si Mamat.

Tinggi (banget), rambut agak ikal, wajah lebar menyesuaikan badan yang tinggi banget itu,

dan ekspresi jailnya bener-bener mengingatkan gue sama si tukang bully satu itu.

 

Waktu gue lagi duduk di salah satu meja kantin,

tepat di meja sebelah gue, cowok mirip si Mamat itu lagi ngobrol sambil

becanda sama temen-temen kantornya.

Sambil nyeruput sup miso, gue melirik ke arah cowok itu.

Mirip.

Gue berkata dalam hati sambil terus nyeruput sup miso.

Nampaknya yang dilirik ngeh dan ngeliat ke arah gue selama sepersekian detik.

Gue yang ketauan lagi ngelirik dia bukannya membuang muka,

malah tetep menatap dia,

sambil tetep nyeruput sup miso *serupuuuut aja terooos*

 

Entah yah kalo ngeliat cowok tinggi, rambut ikal, dan senyum jail

selalu mengingatkan gue sama si Mamat.

 

Kalo gue bilang udah nggak berharap sama dia 100%,

munafik lah ya namanya.

Seenggaknya gue berharap 1% aja sih. Haha.

Dikit amat *ditoyor Mamat*

 

1% karena gue nyesel nggak ngeback-up daftar kontak gue di hape lama.

Jadinya pas hape lama rusak, semua daftar kontak gue yu dadah yu babay semua.

Termasuk si Mamat.

Temen-temen gue dan keluarga gue punya social media, jadinya bisa gue koling satu persatu

buat minta kontak mereka.

Selain itu, kontak orang-orang yang tinggal di Indonesia masih gue simpen

di SIM card indonesia, jadinya tinggal masukin SIM card ke hape baru,

bisa gue copy deh.

 

Tapi si Mamat nggak.

Haha. Salah gue juga sih.

Ya sudah, emang kata Allah harus pisah dan nggak usah ketemu lagi kali ya.

Makanya dipisahin dengan cara begini.

Meski gue tau kalo Allah berkehendak lain,

apapun bisa terjadi, bahkan semesta pun akan mengerahkan seluruh kekuatannya

untuk ngebantu gue #apaasih

 

Mungkin si Mamat mikirnya apaan sih ini cewek,

pergi tanpa pamit tau-tau LINE sama semua komunikasi ilang.

Kalo ngambek dan dendam ke gue ya silakan, tapi nggak langsung ngilang gitu juga.

Kalo mau pisah ya LINE kek, nggak menghapus jejak gini juga #ARIELkaliiiii

 

Makanya 1% harapan yang tersisa ke Mamat adalah gue pengen

ngejelasin kalo gue nggak ngambek apalagi dendam sama dia.

Gue ngilang bukan ingin menghapus jejakmu #lalu nyanyi sama Ariel

tapi ya karena semua daftar kontak gue angus.

Mana dia kagak maen social media, gue juga ngga temenan selain di Line,

yowis yu dadah yu babay deh.

Entah gimana carana bisa ngontak dia lagi.

Kecuali gue punya kekuatan supernatural dan bisa say hello ke mimpi dia,

trus minta ID LINE, nomer telepon, email sekalian nomer rumahnya juga.

 

Yah, Mamat.

Semoga kamu nggak dendam sama gue ya.




No comments:

Post a Comment

Are you listening?

 “Kita dianugerahi dua telinga dan satu mulut, bukankah itu berarti kita sebaiknya lebih banyak mendengar daripada bicara?” Saya sering deng...