[Slice of Life] : happy birthday to me

wrote on 2020.1.16 (Thu)

Hari ini usiaku berkurang 1 tahun.
Iya, banyak yang bilang pas hari ulang tahun itu kalau "usiaku bertambah" kalo buat gue sih justru berkurang. Dari segi angka mungkin tambah gede dan tambah banyak, tapi kalo dari segi lama hidup, justru berkurang kan ya. Hahah.

Eniwey, sama seperti tahun-tahun sebelumnya, hari ulang tahun ya gitu-gitu aja, biasa.
Karena hidup gue juga biasa dan datar #JanganKeterusanCurhatnyaMbak
Palingan tadi pagi ada ucapan selamat dari emak tercinta lewat WA.

Semenjak gue masuk fanclub Arashi, tiap ultah pasti bakal dikasih messege card lengkap dengan QR code yang berisi video ucapan selamat ultah dari semua member Arashi. Message card-nya pun ada nama gue, dan selalu tiba tepat di tanggal ulang tahun.
Yang artinya, pas gue nyampe rumah, message card itu pasti udah nemplok di kotak pos rumah.
*ketika postingan ini diketik gue lagi di kantor*
*nahan kantuk dan lapar*
*kerja wooi*

Ya udah, gitu aja.
Gitu doang pun bahagia banget. Ucapan dari emak tercinta dan dari mas-mas badai ganteng nan unyu aja udah seneng banget *anaknya gampang bahagia*

Ditambah lagi, hari ini pun bertepatan dengan hari tayangnya VS Arashi ntar malam di tipi. Jadi, rencana gue adalah hari ini pulang tenggo, yoga libur dulu, lalu ngibrit pulang dan merayakan ultah ntar malam dengan nonton VS Arashi dilengkapi message card + video dari Arashi juga. Tuh kaaan, jadi nggak sabar pengen cepet-cepet pulang.

Tadinya, pas pulang gue pengen mampir dulu ke toko kue buat beli cake yang unyu, trus beli chocolate frappucino di setarbak ukuran paling gede, tambah ayam goreng buat nemenin nonton VS Arashi.
Pengennya....
tapi VS Arashi tayang tepat jam 19:00, dan kalo gue nggak ngibrit pulang gue akan tiba di rumah jam 19:00 lebih. Sebenernya telat 5-10 menit mungkin nggak apa-apa, tapi biasanya di opening acara, ada special talk dari Arashi, dimana special talk ini selalu bodor dan nggak boleh terlewatkan, khas Arashi banget lah! Mangkanya, gue sebisa mungkin udah standby di depan tipi tepat jam 19:00.

Well, kalo gue bisa ngibrit lebih cepat dan sempet mampir, seenggaknya ke setarbak, gue mampir dulu. Tapi kalo nggak, yowis cus go home. Haha.


Then, apa yang gue harapkan dari usia yang baru ini?
Kesehatan.
Itu aja dulu.
Nggak usah muluk-muluk.
Karena makin berkurang usia, rasanya kesehatan buat gue amat sangat penting. Apalagi gue tinggal jauh dari orang tua, tinggal di negeri orang, nggak ada temen deket atau kerabat, jangan sampai *amit-amit* gue sakit apalagi sampai sakit berat, masuk rumah sakit dan nyusahin orang sekitar.

Kalau gue sehat, gue bisa melakukan banyak aktivitas. Gue bisa ngebolang, bisa nonton konser, dan cencunya bisa nyari duit dengan giat buat ngebolang dan nonton konser. Haha.

Tahun ini gue pengen ngebolang ke Korea Selatan, dan insyaallah kalo ada rejekinya pengen ke London juga. Amiiin.
Sedangkan untuk dalam negeri (Jepang), gue pengen ke Karuizawa dan Aoshima Island. Pokoknya harus giat nabung dan bikin perencanaan matang. Tahun lalu gue udah beli semua kebutuhan dasar yang lumayan makan biaya kayak kacamata baru, lensa kontak baru (karena ternyata penglihatan gue makin rabun), tiket konser, dan tiket pesawat ke Hokkaido dan buat pulkam ke Indonesia. Semoga tahun ini nggak ada pengeluaran gede lagi, jadi gue bisa alokasikan buat traveling.

Tahun ini pun tahun terakhir Arashi sebelum mereka hiatus tahun depan. Jadi, gue fokuskan cuma nonton konser Arashi aja tahun ini, plus beli goods concert-nya. Konser Sandaime pun tahun ini libur dulu, karena babang Cobra sibuk sama EXILE. Kalo konser EXILE biasanya gue nggak nonton, karena jatah Abang Cobra dikit, sedangkan gue kan pengen ngeliat doi sepuasnya, so EXILE gue sekip aja.

Tahun ini ada olimpiade di Tokyo, yang pastinya bakal meriah banget pas musim panas ntar. Tapi gue nggak beli tiket buat nonton langsung, karena gue lebih suka nonton di tipi aja. Hahah. So, pengeluaran pun bisa dihemat. Apalagi musim panas, dimana akika bakalan emoh keluar rumah #PENTING

Jadi intinya, tahun ini gue akan fokus ke Arashi dan ngebolang aja. Secara tahun depan Arashi hiatus #syedih hingga waktu yang belum ditentukan, jadi gue puas-puasin deh sama Arashi dulu. Tahun lalu gue ngebolang paling jauh ke Hokkaido, sedangkan yang deket ya sekitaran Kanagawa perfecture alias deket rumah, kayak Enoshima dan Odawara.
Yang lebih deket lagi, gue pergi ke Starbucks Reserve Tokyo, karena itu jadi destinasi wajib buat gue penggemar setarbak :)
Gue juga menjelajahi tempat belanja baru, Machida Granberry Park, di Machida - Kanagawa Perfecture, yang bakal gue posting kalo gue nggak males *dasar blogger nggak niat*

Sekali lagi, harapan gue di tahun 2020 ini adalah kesehatan, karena gue pengen nambah stempel visa di paspor gue, yang berarti gue harus sehat dan fit supaya bisa ngebolang lagi. Emang sih, tiap tahun gue pulang-pergi ke luar negeri, yaitu ke Indonesia buat mudik.
Haha. Jadinya selama dua tahun ini stempel visa ya cuma Jepang-Indonesia doank.
Semoga plan ke Korea Selatan dan tempat-tempat menakjubkan lainnya bisa terealisasi tahun ini. Amin.




No comments:

Post a Comment

Are you listening?

 “Kita dianugerahi dua telinga dan satu mulut, bukankah itu berarti kita sebaiknya lebih banyak mendengar daripada bicara?” Saya sering deng...